Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alwaysgegeAvatar border
TS
alwaysgege
REKOMENDASI KULINER KHAS MALANG YANG BIKIN KETAGIHAN,MANGAN ENAK..!
Jajanan kuliner Malang adalah salah satu objek kuliner favorit di antara para penikmat perjalanan, khususnya para pecinta kuliner. Di samping sejumlah tempat wisata Malang yang menarik, Anda juga dapat menikmati aneka jajanan Malang yang sungguh lezat di lidah.

Toko Oen

nilah gerai es krim yang melegenda di Malang. Toke Oen telah menjadi salah satu ikon jajanan kuliner Malang yang populer di kalangan wisatawan. Terletak di Jl Basuki Rahmat No. 5, tempat es krim di Malang ini berlokasi di jantung kota Malang.

Di Toko Oen, Anda dapat menyaksikan betapa terpeliharanya interior kuno ala zaman Belanda. Dan, sajian kuliner Malang yang dapat Anda nikmati di tempat ini adalah tentu saja, es krim yang super lezat.

Bakso Geprak Mbah Djo

Terletak di depan kampus Universitas Brawijaya Malang, Bakso Geprak Mbah Djo menawarkan Anda sajian kuliner Bakso Malang dengan kuah kaldu sapi yang sedap.

Bagi kaum muda, tempat kuliner Malang yang satu ini memang dikenal. Tak ayal, pada hari libur Bakso Geprak Mbah Djo akan penuh dengan pengunjung.

Putu Lanang Celaket

empat jajanan kuliner Malang yang satu ini memberi Anda rasa nikmat kue putu yang bertekstur lembut dan lezat.

Dengan kuah air gula merah yang kental dan ditaburi parutan kelapa, sajian kuliner tradisional Malang yang satu ini disukai banyak orang.

Terletak di Jl. Jaksa Agung Soeprapto No. 13 Malang, Putu Lanang Celaket juga menyediakan lupis dan klepon.

Bakso President

Berlokasi di pinggiran rel kereta, persisnya di Jl. Batanghari No. 5 Malang. Anda dapat menemukan sajian kuliner bakso yang sangat lezat dengan varian bakso yang cukup banyak. Bakso President adalah salah satu destinasi wisata kuliner Malang yang populer.

Jangan terkejut jika Anda masuk ke dalam, Anda akan melihat deretan artis ibukota yang pernah singgah di tempat ini. Harga yang tidak mahal dan citarasa yang nikmat membuat tempat bakso di Malang ini menjadi favorit bagi banyak kalangan penikmat kuliner.

Pia Mangkok Malang

Terletak di Jl. Semeru No. 25 Malang, Anda dapat membeli dan menyantap makanan khas Malang yang satu ini. Makanan Pia Mangkok Malang dapat dikatakan tidak berbeda jauh dengan bakpia Pathok di Jogja.

Oleh karenanya, Pia Mangkok ini menjadi salah satu oleh-oleh khas Malang yang selalu dicari para wisatawan yang berkunjung di Malang.

Pia Mangkok ini terasa lembut di lidah, terasa renyah. Citarasa favorit Pia Mangkok ini ada pada rasa kacang hijau. Namun, Anda dapat menikmati aneka rasa lainnya, baik rasa cokelat, kopi, durian, keju, hingga rasa tangwe.

Angsle Ronde Titoni

Jika Anda ingin menyantap angsle atau ronde, maka tempat jajanan kuliner Malang yang satu ini dapat dijadikan pilihan favorit.

Anda dapat memesan ronde basah maupun ronde kering. Ronde dengan dengan kuah kacang adalah salah satu yang unik yang dapat Anda temukan di Depot Ronde Titoni, terletak di Jl. Zainul Arifin Malang.

Untuk Angsle, Anda dapat memesan seporsi yang terdiri dari komposisi kacang hijau, irisan roti tawar, agar-agar mutiara, dan kuah santan yang rasanya gurih manis.

Bubur Ayam Agus

Bubur ayam yang terletak di Ruko Simpang Wilis No. 4 Malang ini menawarkan citarasa bubur ayam yang spesial.

Sajian bubur nan lembut dengan citarasa yang begitu gurih akan siap memanjakan lidah Anda.

Di tempat kuliner Malang ini juga tersedia nasi bakmoy, pangsit mie, lumpia, dan aneka jajanan menarik lainnya.

CUIMIE HOKLAY

tiga menu itu adalah menu andalan di Hok Lay. Sejak dibuka setahun setelah Indonesia Merdeka, alias tahun 1946, hingga sekarang rumah makan ini memang terkenal dengan menu-menu itu.

Saya sendiri mengenal rumah makan ini via Eyang Kakung saya di awal 90an. Beliau dulu penggemar berat Lunpia di tempat ini. Dan akhirnya menurun ke saya juga. Seiring waktu, saya akhirnya juga mengenal Cui Mie di tempat ini, dan juga Fosco, alias si susu coklat yang terkenal itu. Trio menu itu akhirnya jadi favorit saya, dari dulu sampai sekarang. Asyiknya lagi, rasanya tetap sama, konsisten dan kanelop alias enak pol!

Lunpia-nya ada dua macam: Basah dan Goreng. Tapi, favorit saya yang Basah. Dimakan dengan cocolan saus tauco plus daun brambang dan daun selada… Lunpia ini bisa bikin kamu tidak berhenti mengunyah. Cui Mienya juga begitu. Mie yang lembut (hasil buatan sendiri) diracik dengan bumbu-bumbu khusus yang membuat rasanya jadi nikmat dan gurih. Ditambah taburan ayam cincang, potongan daun bawang dan bawang goreng, rasanya kian mantab.

MIE GAJAH MADA

Depot mie yang terletak di Jl. Pasar Besar 17A Malang ini menawarkan aneka hidangan mie yang siap memanjakan lidah Anda.

Menu favorit di tempat jajanan kuliner Malang yang satu ini adalah mie ayam jamur. Meski demikian Anda patut mencoba mie pangsit yang tak kalah lezat.

MIE IBLIS MALANG

Kuliner Malang yang satu ini termasuk salah satu objek kuliner yang tergolong baru di Malang. Namun, kedai mie yang terletak di Jl. Kol. Sugiono No. 122 Malang ini menawarkan hidangan mie dengan citarasa pedas yang sungguh nikmat.
Bagi Anda penyuka rasa pedas, jangan lewatkan tempat kuliner Malang ini.

Mengambil nama Mie Iblis, kata IBLIS di sini adalah singkatan dari “Ini Baru Lezat dan Istimewa”.

RAWON NGULING

Depot Rawon Nguling inilah salah satu tempat kuliner di Malang yang nampak selalu ramai didatangi pengunjung, Ngalamers. Depot ini terletak tidak jauh dari alun-alun Kota Malang, tepatnya yakni di Jalan Zainal Arifin 62 Klojen. Lokasinya cukup mudah sekali ditemukan karena berdekatan dengan Plaza Malang, Mitra 1, dan Gajah Mada Plaza.

Di Depot Rawon Nguling, Ngalamers bisa mencicipi citarasa rawon yang super mantap dan nendang abis de. Daging rawonnya sungguh lembut dan dipotong besar-besar. Kuah rawonnya nampak berwarna hitam tidak terlalu pekat dan tidak berlemak. Aroma bumbu rawonnya pun terasa harum menggoda bak menggambarkan kelezatan citarasanya. Di sini, Ngalamers bisa memesan dua varian rawon yakni Rawon Dhengkul dan Rawon Biasa.

Adapun beberapa contoh varian menu yang ditawarkan Depot Rawon Nguling ini, antara lain seperti:

Rawon Buntut - Rp 55.000
Nasi Rawon Biasa - Rp 24.000
Empal - Rp. 15.000
*harga dapat berubah sewaktu-waktu

Ngalamers yang mau berkunjung, sebaiknya datang ke Depot Rawon Nguling ini saat baru buka di jam-jam 10 atau 11 siang. Sebab kalau kesorean, Ngalamers bisa saja kehabisan.

TAHU PETIS SWALAYAN

Untuk menikmati jajanan enak murah dan sedikit mengenyangkan, kali ini sugimasihada di Alun Alun Kota Malang rekomendasikan Tahu Petis Swalayan (ambil, iris, oles sendiri).

Yang menjadi pemegang peranan dalam nikmatnya adalah bumbu petis yang didalamnya ada irisan kacang tanah dan daun bawang.

Bumbu petis gurih yang didokinasi rasa bawang dan udang berpadu dengan butiran kacang tanah dan kesegaran irisan daun bawang merah yang dioles didalam irisan Tahu (Gembos) membuat lidah ketagihan dan tak ingin segera berhenti mengunyah.

Suka pedas mendadak padukan dengan sebiji cabe rawit disetiap gigitan tahu petis, menambah sensasi rasa didalam mulut.

PECEL KAWI MALANG

Dari namanya saja sudah jelas, rumah makan yang satu ini menyediakan nasi pecel sebagai menu utamanya. Dan lokasinya bisa dipastikan di daerah Kawi, lebih tepatnya di J. Kawi Atas No. 43, Malang. Pecel Kawi ini sudah cukup populer bagi sebagian besar masyarakat kota Malang, karena rasa bumbunya yang khas. Tak jarang ada pembeli yang berasal dari kota Malang yang juga menyinggahi warung pecel ini. Biasanya warung ini sudah mulai melayani pembelinya setiap hari sejak pukul 7 pagi hingga pukul 2 siang hari.

Seperti nasi pecel pada umunya, nasi yang disajikan dengan bermacam-macam sayuran rebus dengan siraman bumbu kacang. Aroma dan rasa bumbunya cukup menggoda pembeli untuk mendatangi warung ini lagi. Selain rempeyek dan tempe, warung ini juga menyediakan lauk pelengkap yang lainnya, ada bali telor, bali daging, empal dan sate komoh. Untuk minumannya, ada beberapa jenis minuman yang tersedia, seperti kopi, teh, jahe telur, susu telur madu, susu jahe dan STMJ (Susu, Telur, Madu, Jahe) yang cukup digemari para pembelinya. Selain nasi pecel, warung ini juga menyediakan nasi rawon dan nasi campur.

Untuk masalah harga tak usah khawatir, untuk nasi pecel dan nasi lainnya dibandrol mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 8.000 setiap porsinya. Sedangkan minumannya, mulai dari Rp. 1.500 hingga Rp. 6.000 untuk setiap variasinya. Bagi yang ingin membawa pulang buah tangan, warung ini juga menyediakan bumbu pecel dan rempeyek yang masing-masing dibandrol sekitar Rp. 80.000 untuk setiap kilonya.

NASI LODEH BUG

Nasi Bug bik Matira dulunya belum menempati kios seperti sekarang ini, tapi terletak di Pecinan gang Semarang, hal ini terlihat papan nama yang ada disana. Menurut info, ditempatnya yang dulu ditempati oleh penjual nasi bug lainnya. Mungkin karena itulah papan nama sampai ditulisi kalau dulu asalnya dari gang Semarang. Mungkin karena tempat ini dahulunya merupakan bekas stasiun maka nama tempat ini juga dinamakan Stasiun Bug.Nasi Bug adalah makanan yang sering disebut khas Madura, kekhasan nasi Bug ini adalah terletak di sayur lodehnya (lodeh = nangka muda), selain lodeh, ada tahu dan juga ditaburi srundeng kelapa. Untuk lauknya kita bisa memilih sendiri, ada berbagai lauk disana seperti ayam, daging sapi, mendoan, dll. Kami sendiri memilih dendeng paru, empal, mendoan dan tulang muda. Dendeng parunya enak banget, dengan dibungkus parutan kelapa, rasanya renyah dan manis. Jadi kalau kesana jangan lupa untuk memesan dendeng parunya. Demikian juga tulang mudanya, empuk banget.

OREM-OREM PAK SYAHRI

Depot Orem-orem Pak Syahri menyajikan hidangan Orem-orem paling legendaris di Malang.
Orem-orem adalah hidangan yang terdiri dari ketupat yang disiram sayur kuah santan, tempe,taoge, dan merupakan masakan khas Malang.
Kuah makanan ni seperti sayur lodeh namun agak pedas.
Kadang sayur ini menggunakan tempe semangit(tempe setengah busuk) sehingga aroma khas selalu membuat para pengemar selalu gandrung.

Buka Setiap hari :
09.00-17.00

SEKIAN GAN
0
13.4K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan