- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Beli motor matic? Ketahui dulu 5 Kelemahan ini!


TS
xonet
Beli motor matic? Ketahui dulu 5 Kelemahan ini!
Quote:
Beli motor matic? Ketahui dulu Kelemahan ini!








Merdeka.com - Saat ini demam motor matic memang sudah menjamur di kalangan masyarakat. Mereka beranggapan bahwa motor matic lebih mudah, efisien, dan berfungsi lebih banyak ketimbang motor bebek (manual).
Banyak orang mulai berbondong-bondong membeli motor matic. Namun yang perlu diketahui, ada 5 hal yang perlu diketahui. Matic tetap memiliki kelemahan, jika dibandingkan dengan motor manual. Nah, ini yang patut Anda ketahui. Berikut ini adalah kelemahan matic dibanding motor manual yang telah ditelusuri oleh tim merdeka.com. Check this out!
1.Cenderung boros

Merdeka.com - Tidak ada yang menyangkal, motor matic memang cenderung boros dibanding dengan motor manual. Walaupun sudah menggunakan teknologi injection, satu motor manual dan satu motor matic dengan cc yang sama, akan menghasilkan keiritan bahan bakar yang berbeda.
Memang hal tersebut tetap tergantung dari pemakaian. Jika sering menggeber/membetot gas di motor matic, jelas itu sangat berpengaruh.
INI BENAR GW RASAIN...KL MOTOR BEBEK 1 LITER BISA 70-80KM.MATIC BENTAR ABIS..HAUS TERUS.CAPE KE POM BENSIN N KELUAR DUIT.
2.Diameter roda kecil

Merdeka.com - Diameter roda pada motor matic memang kecil. Hal tersebut berimbas pada kenyamanan di jalan. Motor akan sangat sensitif dengan permukaan jalan yang tidak rata, khususnya jika melewati polisi tidur yang cukup tinggi.
Jalan berlubang, bergelombang, dan bebatuan adalah musuh besar motor matic. Jika lingkungan rumah Anda bukan termasuk medan ideal matic, sebaiknya Anda tetap menggunakan motor manual.
SAAT HUJAN BAN BELAKANG SUKA SLIP , APLG KL JALANAN BERLUMPUR BECEK.HATI2 JANGAN PAKE REM DEPAN
3.Harus rajin ke bengkel

Merdeka.com - Karena digerakkan dengan CVT (continuously variable transmission) maka Anda wajib rajin-rajin melakukan pengecekan di bengkel, karena sekali saja lengah, maka CVT akan lebih mudah terasa berat. Kenyamanan berkendara jelas akan terganggu.
MOTOR MATIC BIAYA SERVISNYA LEBIH MAHAL N TEMPO SERVISNYA LEBIH LAMA, KRN BUKANYA RIBET.KADANG MEKANIKNYA GA SABARAN, BAUT GA DI PASANG SEMUA.PADAHAL DI BENGKEL RESMI

4.Biaya perawatan cenderung lebih mahal

Merdeka.com - Sudah dibahas sebelumnya, jika terjadi kerusakan yang berawal pada kelalaian Anda untuk melakukan pengecekan rutin di bengkel, maka petaka bagi Anda.
Mengapa?
Biaya perawatan matic cenderung lebih mahal ketimbang motor manual. Maka dari itu, Anda pun harus siap dengan segala kemungkinan. Selain perawatannya yang cukup ribet, biaya pun menjadi beban bagi Anda.
PENGALAMAN GW PAKE MATIC 5TH DI PAKAI HARIAN .KL UDAH 2TH KE ATAS REWEL, RUSAK MELULU, GANTI INI ITU, SPARE PARTNYA BANYAK N MAHAL2.BIKIN DOMPET BOLONG...KAPOK.
KL BEBEK TIAP BULAN CUMA GANTI OLI N SERVIS, YG SERING GANTI KAMPAS REM BLKG.SETAHUN 1X GANTI BAN, RANTAI, GEAR.IRIT KAN..
MATIC EMANG COCOKNYA BUAT ANTAR JEMPUT ANAK SEKOLAH, KE PASAR, BUAT ABG MEJENG , PP SEKOLAH, JARAK DEKAT POKOKNYA.AWET..
KL SERING LEWAT JALANAN RUSAK MOTOR MATIC CEPAT RUSAK...
5.Rawan untuk beban berat



Merdeka.com - Ini mutlak. Sebab bagaimana pun matic yang hadir di a pasar Indonesia menggunakan monoshock, atau satu shockbreaker saja. Yang mana kekuatannya tak akan setangguh dengan motor manual yang menggunakan dualshock.
Dari segi kekuatan akan sangat berpengaruh. Jika Anda ingin membeli motor matic untuk bertempur dengan beban berat, sebaiknya jangan.
ORANG SERING PAKAI MATIC BONCENG BER 3-4, BAWA BARANG BERAT.BIKIN CVT KERJA BERAT, BOROS , CEPAT RUSAK.
6.bodi terlalu rendah
Mentok polisi tidur n lubang2 .bodi kit di kolong cepat pecah.matic gw besi bodi di bawahnya pernah patah kena polisi tidur yg tinggi banget.sial..
7.shockbreaker blkg cuma 1
Kl sering boncengan byk /bawa brg berat shockbreaker cepat bocor.aplg kl sering lwt jln rusak/byk polisi tidur.kl udah bocor harus ganti.
8.oli boros
Kl di pakai harian tiap bulan harus ganti oli.matic gw pernah mati mesin sampe di derek pulang.besoknya bawa ke bengkel turun mesin .oli kering katanya,kehabisan oli.kmn olinya?.padahal blm sampe 3000 km.
9.kelistrikan sering bermasalah kl udah 2 th ke atas
Aki sering soak padahal aki baru akibatnya sering mogok.bawa ke bengkel , ganti kabel aki, kiprok, spull.krn spull n kiprok lemah ga bisa ngisi aki.kabel aki udah lama jadi getas.mesin matic lebih panas di banding mesin bebek.krn tertutup bodi
10.harga jual jatuh.
Org2 tau kl matic bekas perawatannya mahal.pokoknya langganan ke bengkel.
Abis 5Th pake matic gw balik pake motor bebek.kapok pake matic cape bolak balik ke bengkel terus. bikin pemiliknya boke.yg kaya pom bensin, bengkel n pabrik spare part matic.
LINK
Diubah oleh xonet 19-06-2015 04:22
0
30.2K
Kutip
83
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan