adzeeplayAvatar border
TS
adzeeplay
Moge masuk motor [Anak motor masup]



Sebelumnya ane minta maap klo thread salah kamar..emoticon-Maaf Agan
Ane mo nanya pendapat agan aganwati mengenai Peraturan Moge masuk Tol

Apa pendapat agan mengenai Ini?emoticon-Bingung

Ini Tanggapan Polisi Soal Moge Masuk Tol di Bogor



Jakarta -Ratusan pengendara motor gede (moge) pada akhir pekan lalu berkumpul di Bogor untuk menghadiri acara Bogor Bike Week (BBW) 2015. Ada salah satu hal yang tidak lazim, yakni moge-moge yang terdiri dari berbagai merek dan model itu masuk ke jalan tol Bogor Outer Ring Road. Lalu apa tanggapan dari polisi?

"Itu seharusnya tidak boleh karena sudah ada peraturannya bahwa motor tidak boleh masuk ke jalan tol," tegas Kasi Tatib Subdit Gakkum Polda Metro Jaya, Kompol Sujito saat dihubungi detikOto, Senin (8/6/2015).

Sujito melanjutkan, menurut Undang-undang, setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan yang melanggar aturan perintah atau larangan yang dinyatakan dengan rambu lalu lintas akan didenda sebesar Rp 250.000.

"Yang jelas itu tidak ada izin ke kita. Coba konfirmasi juga ke pihak kepolisian Bogor, karena kalau memang dikawal berarti mereka juga telah memberikan izin," ujarnya.

Ketika detikOto mencoba menghubungi ketua Panitia Bogor Bike Week (BBW) 2015 Teuku Badruddin, sambungan telepon dan pesan singkat detikOto belum juga dibalasnya.


Diperkuat oleh Pelawak senior + Pengguna Moge Senior :

Indro Warkop: Moge Masuk Jalan Tol? Itu Anak Kemarin Sore

Jakarta -Pengguna motor gede (moge) di Indonesia kembali menjadi sorotan masyarakat setelah masuk ke jalan tol Bogor Outer Ring Road pada akhir pekan lalu. Meski katanya sudah mengantongi izin dari pihak yang berwenang, tapi salah satu penggagas dan pendiri organisasi Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Indro Warkop tetap tidak setuju.

"Saya tidak setuju banget. Mereka itu ibaratnya anak-anak kemarin sore, sedangkan saya sudah bermain dari dulu tetap saja tidak mau seperti itu," tegas Indro saat berkunjung ke kantor detikcom, Senin (8/6/2015).

Menurut pria yang bermain moge sejak tahun 1976 silam itu, pengguna moge yang masuk ke jalan tol itu sangat-sangat mengganggu reputasi atau citra pengendara moge yang santun. Bahkan ia juga merasa terganggu dengan ulah pengendara moge yang seperti itu.

"Itu jelas mengganggu buat saya, karena jika ada pengendara moge yang melanggar aturan pasti bertanya kepada saya. Ada yang kecelakaan seperti dulu itu, banyak yang tanya ke saya. Harusnya tanya langsung kepada yang bersangkutan," ucapnya dengan nada yang tinggi.

Indro mengaku, selama dirinya mengendarai moge Harley-Davidson (HD) tidak pernah masuk ke jalan tol karena ia tidak pernah mau. Ia mengaku ketika mengendarai moge sangat santun di jalan dan selalu mengikuti peraturan lalu lintas.

"Jadi saya merasa ikut memiliki negeri ini. Menurut saya mengikuti aturan itu termasuk merasa memiliki negeri ini, bukan membeli negeri ini," pungkasnya.


Bagaimana dengan Agan?

Spoiler for buka:


Terimakasih buat Agan-agan yang udah bantu
emoticon-Rate 5 Stardan emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Update Sementara Kaskuser :


Quote:


Diubah oleh adzeeplay 15-06-2015 04:09
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
18.1K
194
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan