CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
[help] Pemalu dan avoidan s/d umur 25
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5569bebf642eb637628b4589/help-pemalu-dan-avoidan-s-d-umur-25

[help] Pendiem,pemalu,campur avoidan s/d umur 25

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 8
Quote:


setuju sama agan ini. bukannya gimana, tapi mungkin seharusnya ts juga bisa menanggapinya dgn lebih "halus" dan woles. ahaha peacee
Quote:


kasih saran dong sista gimana bisa jadi seneng ngobrol haha
Quote:


Ente punya sifat tertutup nda gan? Kl iya, coba pelan2 membuka diri aja dl. Biasanya org ga suka ngobrol krn ga mau kehidupan pribadinya terbongkar ke org lain..
kalo ane baca2,
ciri2nya cocok, dan hampir sama dengan apa yg ane rasain.

kalo ente bilang ente introvert ato pemalu,

kalo ane bilang mungkin fobia sosial gan.

udah pernah baca2?

coba baca ciri2nya ttg fobia sosial gan,

sapatau cocok,

"kalo ente tau ente lg sakit apa, biasanya obatnya akan segera ditemukan"

ente hrs tau, ente itu cuma pemalu, ato introvert, ato fobia sosial.

kalo ente udah tau ente masuk yg mana.

ente bisa cari bagaimana cara atasinya.

kalo menurut ane sih yah, ente itu fobia sosial, ato social anxiety, ato apalah disebutnya.

tp coba ente cari2 artikelnya, baca2, kalo emang cocok, berarti ente tinggal cari penyelesaian dari "apa yang sedang terjadi dengan ente"
Diubah oleh makotoshinkai
Sis punya pandangan sendiri tentang bagaimana ritual kumpul kumpul terjadi, sis risih klo mereka meng eksploitasi info dari diri sis, entah itu hanya sekedar lg sibuk apa sekarg? Kerja dimana? Besok ada acara nggak? .. ..dan pertanyaan yg paling mengganggu adalah>>>besok ikut ya..blablablabla? Waktu pertanyaan ini muncul kadang pengen ngejawab tidak tp dimulut keluar "iya".

Salah tangkep nggak ane??? Klo bner baru ane lanjutin.... ..
Diubah oleh black1ce
special one emoticon-Belo

tpi lbih tua dri ane emoticon-Frown

masa wktu kuliah gk pnya shbt dan tmn? emoticon-Bingung (S)
Kalo ane pada dasarnya social bgt apalagi ane libra. Tapi lingkungan menyadarkan ane akan keras kepala ane yg sulit ditrima org lain. jdilh ane penakut sosialisasi, krna takut menyakiti org lain..bukan sama orangnya mungkin kalo ane. Frustasi bgt ya kan... Ke psikolog mending cari yg pas dah, ane jg pernah ke psikolog ga taunya tiap dtg konsul cuma diakupuntur n dipijat syaraf2 diwajah yg ga ada pengaruhnya.. psikolog yg ane datangi ni pasiennya banyak jd ga maksimal rasa ane dlm konsultasi soalnya sehari bisa 30 org lbih yg berobat
lo hamir mirip sama gue. Gue juga tipe pemalu yang hobynya mendam dlm kamar. Di tempat kerja pun, butuh waktu hamir 7 bulan buat gue bisa berbaur sama semua orang kantor. Tapi bukan berarti gue nggak punya teman. Gue punya teman tapi pas awal2 cuma beberapa doang yg bnar2 dkt sama gue. Yg lain cuma basa-basi doang.

Tapi seiring berjalannya waktu, gue mulai berpikir. Kalo gue nggak bersosialisasi, gue pasti gak bakal punya teman lebih. Akhirnya sekitar bulan ke 7 gue mulai ubah pola pikir gue. Gue mulai nimbrung ama mereka. Becanda2an yg ampe teman gue ngakak dan pada bilang, aslli kalo gue tuh koplak juga tapi selama ini gue pendiam aja. Gue cuma bisa senyum2. Gue keluar dari zona nyaman gue. Gue berbaur sama mereka, dan asik jadinya. Ampe semuanya pada kaget kalo ternyata gue yg pendiam+ pemalu bisa bikin orang ngakak sama banyolan-banyolan gue emoticon-Smilie

BTW, sama kaya lu, gue juga cewek. Kalo ketemu orang baru gue juga gugup. Tapi sekarang sih gue udah mulai mendingan. Gue ubah pola pikir gue, gue keluar dari zona nyaman gue.

Gue nggak tahu lo gimana, tapi kalo gue pribadi, gue sadar yg buat gue jadi pendiam itu adalah karena gue terlalu takut. Gue takut sama presepsi2 orang tentang gue. Jadinya gue diam, takut kalo kebanyakan tingkah di bilang pecicilan. Tapi nyatanya semua presepsi gue salah. Sekarang gue punya teman2 yg baik. Ampe kemarin gue resign dari kantor, semuanya pada WA + BBM gue, katanya mereka kangen sama banyolan gue yang bikin mereka ngakak. Kangen sama joke2 garing gue.

See, dunia nggak seburuk yang gue kira emoticon-Smilie Gue nggak peduli lagi presepsi orang lagi tentang gue emoticon-Smilie Gue mau bebeas. Gue nggak mau terkekang lagi sama pola pikir lama gue selama 23 tahun ini. Jadinya gue udah lebih menikmati hidup dan lebih bersyukur buat hidup gue emoticon-Smilie

Buat lo, coba mulai bersosialisasi. Mumpung masih muda juga. Cob keluar dari zona nyaman lo. Kalo lo yg nggak bantu diri lo sendiri, emang siapa lagi yg bisa. Gue tebak, lo pasti bukan tipe orang yg cepat akrab sama orang. Yang nyambung ngorolnya cuma sama orang2 tertentu yg pola pemikiramnya cocok sama elu?

Quote:


mantap banget sis.. ane juga bisa belajar nih dr sini hahah
Quote:


sista yg satu ini memiliki kecerdasan emosional yg isstimewaa emoticon-Matabelo

tunggu sampe cendol ane mateng ya, ntr ane lempar ijo-ijo yg segerrr emoticon-Cendol (S)
Ane juga gitu tp ga parah2 bgtsih. Bedanya ane tau jalan pikiran ane, ane gabisa yg namanya di mental blocking, di sugestiin macem2, di motivasi dll, berbagai cara udh ane coba tp tetep gabisa, satu2nya cara adalah GAK MIKIRIN & JADI DIRI SENDIRI..

Contoh kalo misalnya ane mulai mikirin bingung ngomong apa dll ane matiin pikiran itu dan mikirin sesuatu yg nyata kek misal liat makanan,binatang trs dalem ati ngomong,apakek, nanti lama2 jd kebiasaan sendiri Dan ane emang pendiem, ane nerima hal itu, soalnya ane punya idola kek gini jiga sifatnya dan ane merasa itu sifat yg menarik kok, jd ane apa adanya. Ane pendiem so what, yg penting happy dan sukses
Pantes Ts di kucilin , sifatnya sombong kaya gini emoticon-Stick Out Tongue ,

Jangan2 ente juga ke sombongan krn ke cantikan ente pas Sd


Quote:


yg musti sista lakuin adl tetap berkumpul bersama banyak org. ga usah bnyk ngomong. dengerin aja. yg penting sista ada di situ. ntar palingan diajak ngomong ma yg lain, nah pas diajak ngomong, sista coba buka hati. komunikasi itu bkn cuma dr mulut k mulut. tp dr hati k manado. positive thinking aja.
Curhat = mencari perhatian

Kl ga ngapain bikin thread curhat kl ga buat narik perhatian org

Hello...... udah sadar...???

Introvert... pemalu dsb.... cuma alasan aja itu

Ente terlalu lama di zona nyaman

Kelamaan di dalam cangkang macam kura2

Takut dengan omongan orang... takut di bully

Trs bangga gitu punya pacar..?? Brp banyak..? 1 org...?? Bhahahaha don't make me laugh so hard

Liat sekeliling ente.... mang mereka peduli siapa ente..?? Cuma 1 org diantara milyaran penuduk bumi... ente presiden..?? Artis cantik..?? Putri kerajaan..?? Bukan kan

Keluar dr zona nyaman... cuma itu caranya

Cara keluarnya..?? Kata kucinya Give and Take
keras kepala, angkuh, congkak, sombong
dikucilin? haha
ane persis sama ky sis
gak deket sama sapa2, temen deket cuma punya 3 orang.. kl ada keramaian pengennya kabur.. paling males ikut kumpul2 begitu..bahkan sempet depressed
ane sempet konsul ke temen ane yg terapis hipno . alhamdulilah agak mendingan sekarang..
selama lo msih nyaman sma orng" trdekat lo.... ya lo nikmatin aj... emoticon-Big Grin
dan lo cuekin aj omongan orng lain...
tpi klo lo rasa perlu untuk ke psikolog ya.. gak ada slahnya dicoba sist... IMHO emoticon-Big Grin
gk enak jadi orang introvert bero...
suatu saat lu nanti harus pandai bersosialisasi waktu bekerja, suatu saat lu akan menjadi kepala keluarga.

Solusinya adlh Keluar dari zona nyaman
Diubah oleh Mr.George
Oiya sista dulu ane bgtu, gak pede-an. Tp skrng cuek, apapun yg trjadi pemikiran ane skrng "gw gak minta mkn sm lu" gitu aja sista.
semangat sis emoticon-Toast
Diubah oleh Alco.Holic
Halaman 3 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di