Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RachmanezAvatar border
TS
Rachmanez
[KELUHAN] Kecewa Produk Sony Xperia Z series dan Buruknya layanan Sony Xperia
Permisi gan
izin curhat yah emoticon-Berduka (S)

Saya membeli Sony Xperia Z1 pada tanggal 17 Januari 2015 senilai Rp5.950.000. setelah saya pakai kurang lebih 2 minggu, layar Xperia Z1 saya retak sendiri.tidak jatuh maupun tertindih apapun.dan posisi saya taruh diatas meja. layar retak rambut 1 retakan di layar bagian kiri bawah (foto saya lampirkan). karena panik keesokan harinya saya bawa ke Sony Xperia centre di plaza marina margorejo Surabaya berharap bisa diklaim garansi karena kerusakan bukan karena faktor manusia maupun lingkungan atau insiden apapun karena saya paham isi form garansi seperti apa. namun saat diterima oleh CS disana diinfokan bahwa kerusakan handphone saya tidak bisa masuk garansi.dengan alasan jika layar retak tidak bisa dimasukkan garansi. saya paham itu dan yang tidak bisa saya terima adalah kerusakan ini bukan karena saya atau apapun melainkan gagal produk tersebut. kemudian saya diinformasikan untuk penggantian layar tersebut saya dikenakan biaya sebesar Rp.2.500.000 dan harus dibayar minimal 50% jika ingin diperbaiki. dengan berat hati saya bayarkan 50% biaya service dan handphone dimasukkan ke service.emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
Sampai dirumah saya ga habis pikir kenapa layar bisa retak sendiri. kemudian saya cari tahu melalui internet. dan saya banyak memang menemukan keluhan tentang produk Sony Xperia. terutama untuk kasus yang saya alami yaitu layar retak sendiri Sony Xperia Z1 saya. di Inggris media massa disana banyak memuat tentang keluhan layar Xperia Z series yang retak sendiri tanpa diketahui penyebabnya (screenshot website saya sertakan). dan konsumen disana mengadukan hal tersebut ke YLKI nya Inggris dan pada awalnya Sony menyangkal tentang rentannya layar Xperia Z series. tapi karena banyaknya keluhan yang sama akhirnya Sony mengeluarkan statements bahwa kerusakan layar yang berjenis single kracked atau retak rambut akan dimasukkan garansi.

Keesokan harinya saya kembali ke Xperia Service centre Plasa marina. dan menarik kembali uang DP biaya service beserta HP saya karena saya berpikir kerusakan ini memang harusnya bisa dimasukkan kedalam garansi. kemudian saya telpon ke call centre Xperia Jakarta untuk mengadukan hal ini. dan mereka berjanji untuk melakukan investigasi masalah ini. saya telepon sekitar 3 - 4 kali dan berkirim email untuk kejelasan case ini tetapi sampai saat ini saya tidak ada kabar dari pihak Sony. padahal di email sudah saya sertakan lampiran foto dan website yang memuat kasus yang sama. baik luar negeri maupun lokal.jika lokal website tabloidpulsa pernah memuat hal ini.
sampai pada akhirnya sore hari ini tanggal 5 Maret 2015 jam 3 sore saya ke service centre Sony Xperia di Ruko Kertajaya indah (Depan Hartono) dan diterima oleh customer service kalau tidak salah ingat bernama Indah Permata (tertulis di name tablenya) dan saya mengadukan hal ini untuk kesekian kalinya. dan lagi lagi saya mendapat jawaban yang sama, tidak bisa digaransikan. karena jengkel saya bilang ingin bertemu dengan manager atau supervisor setempat. dan saya mendapat jawaban dengan nada tidak enak dan ketus bahwa manager tidak ada ditempat, dan supervisor sedang istirahat. kesal dengan nada dan jawaban CS saya semakin jengkel. dan saya pikir lucu jika dijawab Supervisor sedang istirahat, sedang saya tahu Service centre Xperia tersebut tutup jam 5 Sore dihari biasa. istirahat 1 jam sebelum jam pulang ??.perusahaan sekelas Sony. tapi saya tidak percaya oleh perkataan CS.karena kesannya CS menghalangi saya untuk mengeskalasikan kasus ini ke pihak lebih tinggi lagi. menjawab pun tanpa ada dasarnya. Saya ini lagi jengkel dan marah.harusnya sebagai CS mengerti hal ini harus dihadapkan dengan Supervisor dan manager setempat.

saya sangat kecewa sekali.beli barang harga Rp.5.950.000 dan baru 2 minggu pemakaian sudah rusak sendiri. dan harus mengganti Rp.2.500.000 untuk perbaikannya. untuk kerusakan yang sama sekali tidak saya lakukan dan saya merasa murni kecacatan produk mengingat banyak sekali diluar sana yang komplain dengan masalah yang sama.
apa bedanya Sony Indonesia dengan Sony luar negeri lainnya ?.masa iya mereka ga punya SOP pelayanan yang sama ?
dan masalah pelayanan customer service nya pun sangat buruk sekali.jargon Xperia Care yang menurut saya tidak care sama sekali.
anggaplah saya apes sgan dapet barang caprod.tapi masa iya pelayanannya lebih buruk lagi ?.

===Saya dari awal memperjuangkan agar handphone Xperia Z1 saya ini bisa segera diservis dengan garansi penuh,atau saya minta ganti unit baru atau bahkan kembalikan uang saya sebesar Rp5.950.000.
kalau HP nya cuma harga 1 juta saya biarkan saja.ini hampir 6 juta ganemoticon-Hammer (S) .===


Spoiler for "BUKTI":


Saya ga ngejudge barang Sony Jelek gan.bagus kok.kalo ga bagus ga go internasional donkemoticon-Ngakak (S) Playstation sampe PSP saya punya.
tetapi untuk handling customer dan servicenya beserta SOP nya sangat2 buruk yah kalo di Indonesia
saya berhak khan menyarankan pembaca untuk mikir dulu deh beli Sony terutama Z series. kalo pelayanan bagus dan memuaskan ga apa apa gan. kalo buruk gini kita kita pelanggan yang kena. saya lebih baik ambil merk an lain gan walo fitur lebih oke Sony. after sales nya itu lho yang jeblok.

ini kasus saya edarkan ke media massa dan pelaporan ke YLKI.saya rasa harus diberi pelajaran terutama manajemen yang buruk di Sony Indo. kalo agan agan ada yang tahu contact email sony Jepang bantu share ya gan,komplain langsung ke akarnya.

Terima kasih gan
0
14.3K
37
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan