CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inilah Penjelasan Ilmiah Dibalik Penampakan Hantu pada Malam Hari
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/557ad0bda09a3960418b4570/inilah-penjelasan-ilmiah-dibalik-penampakan-hantu-pada-malam-hari

Inilah Penjelasan Ilmiah Dibalik Penampakan Hantu pada Malam Hari

Tampilkan isi Thread
Halaman 28 dari 42
Jin, setan, hantu, dll. itu hanyalah produk budaya. emoticon-Big Grin

Baca aja penjelasan tentang sifat-sifat hantu di daftar postingan-postingan di pekiwan, ada banyak banget, kadang saling kontradiktif, jadi gak mungkin semuanya benar pasti ada yang bohong atau lebay lah. emoticon-Big Grin

Kalau ada 10 dukun maka ada 10 penjelasan berbeda tentang sifat hantu, kalau ada 100 dukun maka ada 100 penjelasan berbeda tentang sifat hantu. emoticon-Big Grin
Menurut ane, hal gaib itu hal yang gak bisa dijelasin secara ilmiah gan emoticon-Big Grin
Ternyata semua ini cuman gara gara gelombang infrasound emoticon-Hammer (S)
Ane ga percaya ada hantu krn belum pernah ngeliat sendiri.
Yang pernah ane liat sih dua bola api terbang diatas bukit di kampung pas ane pulang kampung.
Trus masih dikampung ane juga waktu ane joging pagi2 banget masih gelap ane liat diseberang sungai pinggir jalan ane liat ada pocong. Awalnya ane kaget banget. Persis banget pocong.Trus ane deketing itu pocong. Pas udah deket banget eh ternyata itu daun pisang tua kering yg tergantung.
Setelah itu ga ada lagi. Kalau kejadian ngeliat hantu antara sadar dan gak sadar sih ada beberapa kali. Tapi itu juga antara sadar dan tidak. Setengah mengantuk dan capek.

Tapi ane pernah lihat berita tentang video benda-benda bergerak di museum negara2 Eropa. Bergeraknya ekstrim banget dan belum bisa dijelaskan secara ilmiah.
kalo kata orang tua dulu sih gan. .
kalo kita takut (percaya) ma tuh setan, maka tuh setan akan menampakan dirinya kepada manusia tersebut gan.
Nah dari hal tersebut, ane bisa menyimpulkan gan bahwa yang namanya penampakan itu tuh BULLSHIT, itu penampakan hantu cuma hasil dari buah pikir kita sendiri aja kan (khayalan/halusinasi)
Quote:


setujuu... temen ane ampe gempor ganti mesin las wktu dihutan (ngerjain rel kereta pertama rusak dibenerin rusak lg
kedua ganti lg mesin lain rusak ketiga mesin baru mesin jalan tp g ada percikan las di balikin dicoba nyala balik lagi ke kerjaan g ada percikan
ya udah g ada pejelasan ilmiah samperin orang pinter sekitar
adain selamatan mesin nyalain lancar pada geleng kepala.....napa gak kemarin kemari ya......selamatanya.....ujar temen...
berikan nama untuk kegelapan untuk menyegelnya
hmmm.... ane juga pernah tau ada hantu kejepret foto(beneran loh :v) denger suara aneh... terus ane berpikir bahwa orang mati itu masih ada di dunia cuman gak berjasad(roh)(mungkin matinya kesasar :v) dan kasat mata karena indra kita tidak bisa merasakan frekuensinya :v (kecuali karena suatu keadaan tertentu kayak kefoto) jadi hantu bisa dibilang orang yang matinya kesasar gitu??? :v
Penjelasan untuk di indo: LATAH! Cmn krn ada org asal ngarang, si latah lgs melebih2kan, mengarti2kan dan memasti2kan sesuai keinginannya sendiri.

Sering kan mahasiswa baru ditakut2i cerita2 tertentu dan setelah itu pada merasa mendapat penampakan dll. Padahal cerita itu tiap tahun berubah2.....
bunyi kentut tuh gan bikin merinding apalagi kentut gebetan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Pantesan ht
Rame buat d diskusiin
Klo mnurut ane itu cm pikirannya doang yg ke segala arah
Di tambah myoritas agama dan budaya sm terus menerus di ungkap media yg scra ga lgsg jd membudaya sekaligus mendokrin pikirannya
Etc: kunti pst pikiran kita lgsg visual hantu perempuan baju putih bla bla bla...
Yah ibarat alien, knp ada org yg prcy dr bentuk, dll. Toh mrka ga prnh liat scra lgsg, knp hrs d namain alien? Knp ga orang aneh? Baso goreng, jeruk dsb? Knp tmpt bekunjungny hrs d rahasiain?
Yg pst hukum alam msh berlaku. Apa yg d yakini itu bkal terjadi dgn sekian bnyk yg mempengaruhi.

Izin menjawab...

JAWABAN Hukum Percaya Kekuatan Makhluk Ghaib

السلام عليكم ورحمة اللة وبركاته

Anda menyatakan: "sebagai seorang muslim bukankah kita harus mempercayai sesuatu yang ghaib, karena Allah pun adalah dzat yang ghaib."

Percaya (iman) pada adanya Allah, pada malaikat-Nya, dan pada hari kiamat merupakan tiga poin dari enam poin rukun Islam di mana seorang muslim wajib mempercayainya. Bahwa tiga poin tersebut terkait erat dengan sesuatu yang ghaib, bukan berarti kita harus percaya pada semua hal yang ghaib. Ini dua hal yang berbeda. Namun demikian, tidak wajib bukan berarti tidak boleh.

Kedua, makhluk ghaib itu ada. Dan itu sudah tersebut secara eksplisit dalam Al Quran. Salah satu dari makhluk gaib itu bernama jin. Lihat misalnya, Qur'an Surah (QS) Annas 114:6; Hud 11:119.

Anda bertanya, "apakah islam memperbolehkan kita untuk mempercayai bahwa makhluk2 ghaib tersebut dapat berbuat sesuatu terhadap kita?"

Bahwa makhluk ghaib itu dapat berbuat sesuatu pada kita, baik itu yang bermanfaat bagi manusia atau merugikan, merupakan fakta. Sama dengan fakta adanya barang dhohir seperti teknologi. Mengakui adanya fakta tentu saja boleh. Yang tidak boleh adalah apabila menuhankan sesuatu yang ghaib itu. Atau adanya hubungan kita dengan sesuatu yang ghaib itu mengandung sesuatu perilaku yang dilarang dalam syariah. Umpamanya membuat kita tidak melakukan rukun Islam yang lima atau melakukan dosa yang dilarang.

Intinya, barang atau makhluk ghaib itu ada. Dan sifatnya netral. Sama dengan teknologi. Ia akan menjadi haram apabila menjadi penyebab kita melakukan sesuatu yang haram. Itu prinsipnya.

Mengakui ada ilmu sihir itu boleh. Karena ilmu sihir itu ada. Akan tetapi mempelajarinya tidak boleh/haram, karena ilmu sihir secara intrinsik mengandung unsur-unsur yang bertentangan dengan syariah dan akidah Islam.AWABAN Hukum Percaya Kekuatan Makhluk Ghaib

السلام عليكم ورحمة اللة وبركاته

Anda menyatakan: "sebagai seorang muslim bukankah kita harus mempercayai sesuatu yang ghaib, karena Allah pun adalah dzat yang ghaib."

Percaya (iman) pada adanya Allah, pada malaikat-Nya, dan pada hari kiamat merupakan tiga poin dari enam poin rukun Islam di mana seorang muslim wajib mempercayainya. Bahwa tiga poin tersebut terkait erat dengan sesuatu yang ghaib, bukan berarti kita harus percaya pada semua hal yang ghaib. Ini dua hal yang berbeda. Namun demikian, tidak wajib bukan berarti tidak boleh.

Kedua, makhluk ghaib itu ada. Dan itu sudah tersebut secara eksplisit dalam Al Quran. Salah satu dari makhluk gaib itu bernama jin. Lihat misalnya, Qur'an Surah (QS) Annas 114:6; Hud 11:119.

Anda bertanya, "apakah islam memperbolehkan kita untuk mempercayai bahwa makhluk2 ghaib tersebut dapat berbuat sesuatu terhadap kita?"

Bahwa makhluk ghaib itu dapat berbuat sesuatu pada kita, baik itu yang bermanfaat bagi manusia atau merugikan, merupakan fakta. Sama dengan fakta adanya barang dhohir seperti teknologi. Mengakui adanya fakta tentu saja boleh. Yang tidak boleh adalah apabila menuhankan sesuatu yang ghaib itu. Atau adanya hubungan kita dengan sesuatu yang ghaib itu mengandung sesuatu perilaku yang dilarang dalam syariah. Umpamanya membuat kita tidak melakukan rukun Islam yang lima atau melakukan dosa yang dilarang.

Intinya, barang atau makhluk ghaib itu ada. Dan sifatnya netral. Sama dengan teknologi. Ia akan menjadi haram apabila menjadi penyebab kita melakukan sesuatu yang haram. Itu prinsipnya.

Mengakui ada ilmu sihir itu boleh. Karena ilmu sihir itu ada. Akan tetapi mempelajarinya tidak boleh/haram, karena ilmu sihir secara intrinsik mengandung unsur-unsur yang bertentangan dengan syariah dan akidah Islam.
Ane barusan dengerin tuh suara infrasound
Serem sih tapi biasa aja tuh gan ada setan yang liwat
Maunya ane tampolin atu atu tuh syetan alas emoticon-Cool

____
Bangkee atas ane ada ustad lagi ceramah emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh gnexus7
Intinya percaya pada hantu itu pilihan, tapi berpikir rasional itu tetep wajib meski ada banyak hal yang belum bisa dijelaskan oleh fisika.emoticon-Malu (S)
itu mah salah satu perantara doang kaka dari mahluk ghaib/ tak kasat mata karena sang mahluk yg kaga bsa kita lihat dia memiliki kecepatan yg luarbiasa emoticon-Big Grin (cba cek alquran deh bagi yg muslim emoticon-Malu (S))
doi mah berubah nampakin diri ketika speed atom" penyusun tubuh nya
(kan smua unsur d susun atas atom/ proton, neutron, elektron, kuark dan sejenis nya emoticon-Big Grin )
yg super duper cepet dengan ilmunya doi menyetarakan speed/ putaran atom nya hampir sama ama kita" tapi dengan penyamaran jga emoticon-Big Grin
pas perubahan itu jga, doi agak mempengaruhi sekitar akan kluar suara infrasonik, perubahan suhu, suara" dan penampakan adalah yg paling parah emoticon-Hammer (S)
tapi pas doi balik lagi k speed normalnya doi yg cepet pasti lari ketakutan gara" ada yg sangat beriman dengan yang maha kuasa [Allah] emoticon-Malu (S)
yg melakukan penelitian itu mungkin kepercayaannya tdk mengenal yg gaib gaib gan, krn hal kek gni ndak bisa klo secara ilmiah hehe emoticon-Big Grin CMIIW emoticon-Peace
gue yakin tuh makhluk pasti ada

Quote:


Menurut ane malah manusianya yang punya kelebihan buat ngeliat dunia jin gan emoticon-Ngakak (S)
Iye gan, lumayan buat nakutin temen emoticon-Ngakak (S)

Quote:


Kalo itu emang pendapat ente, ane kaga masalah gan, tapi memang menurut kepecercayaan ane jin sama iblis itu ada karena di tulis di kitab agama ane, kalo ente kaga percaya gak masalah gan itu hak ente,

Saling menyampaikan pendapat aja gan jangan debat, kalo debat tentang kepercayaan kaga ada habisnya emoticon-Ngakak (S)
nyimak dolo gan emoticon-I Love Kaskus (S)
Selain faktor suara berfrekuensi sangat rendah, ada juga karena sugesti. Sering kali pengetahuan akan kondisi suatu tempat bahwa ada hantu, makhluk astral dan lain lain memenuhi syarat untuk mewujudkan rasa horor di pikiran kita.
Coba ente liat di acara uji nyali yang sedang kembali tren di tivi tivi, dimana sebelum mulai beruji nyali selalu dijelaskan pada peserta
akan hal hal yang horor dan penampakan penampakan yang ada.
Itu yang disebut dengan otak pikiran menipu indra tubuh.
Halaman 28 dari 42


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di