marjinkolAvatar border
TS
marjinkol
(Fakta Kekayaan Keluarga Angeline)-Sosok Angeline: Pendiam dan Penyuka Boneka
Selama ini banyak orang yang beranggapan bahwa keluarga angkat angelie adalah orang kaya.
Berita dibawah ini mungkin bisa memberi gambaran bagaimana keadaan keluarga angeline
Berita dari tempo ini ane rasa cukup kredibel karena semua sumber tercantum dengan jelas dan bukan sekedar berita dari wartawan ABAL2 yang bersembunyi di baling SUMBER YANG TIDAK MAU DISEBUT NAMANYA emoticon-Cape d... (S)

TEMPO.CO, Denpasar - Teman sepermainan sekaligus tetangga Angeline, Najwa Bairatus Salwa, 8 tahun, menilai sosok temannya itu sebagai gadis pendiam. “Kalau tidak diajak ngomong, tidak pernah bicara,” ujar Najwa kepada Tempo, Kamis, 11 Juni 2015.

Najwa menuturkan mereka berteman sejak duduk di bangku taman kanak-kanak. Dia mengaku setiap hari bermain berdua bersama Angeline. Mainan kesukaan Angeline adalah boneka beruang.

Saat bermain boneka pun, kata Najwa, Angeline juga kerap berdiam diri, tak pernah menceritakan keinginan atau isi hatinya. Angeline juga termasuk anak yang tidak pernah mengeluh. Angeline sering disuruh belanja sayur mayor oleh ibunya Telly Margareth.

Tetangga lain juga menilai keluarga Margareth juga termasuk keluarga tertutup. Wahidah, 44 tahun, warga Kebon Kuri, Kelurahan Kesiman, mengatakan, selama 10 tahun menjadi tetangga di jalan Sedap Malam nomor 26 Denpasar Timur, Wahidah tidak pernah bertandang ke rumah Margareth. Demikian pula sebaliknya. Wahidah mengatakan tak mengenal suami dari Margareth.

“Saya hanya tahu di situ ada Ibu Telly (sapaan Margareith),” katanya. Menurut dia, anak kandung Margareith, seperti Christina yang sudah memiliki dua anak, dan Yvvone juga kerap tinggal di rumah itu, namun tidak menetap.

Wahidah juga menceritakan, keluarga Margareth tidak mempunyai riwayat memiliki asisten rumah tangga. Baru dua bulan terakhir, Margareth menerima Agus sebagai asisten rumah tangga, sebelumnya dia merupakan penghuni kos di rumah Margareth.

Sedangkan sepasang suami istri yang mengontrak di rumah Margareth baru tinggal sejak lima bulan terakhir. “Agus kerja di sini baru. Kerjaannya hanya ngasih makan ayam,” kata dia.

Sementara itu, Sekertaris Kelurahan Kesiman A.A. Istri Agung Oka Artasih juga menjelaskan Margareith dan suaminya tinggal di Jalan Sedap Malam sejak 2007. Hanya saja bukan sebagai penduduk tetap, melainkan sebagai penduduk musiman.

Kepala Lingkungan Kebon Kuri, Kelurahan Kesiman, Ketut Sutapa, menjelaskan bahwa tanah yang dihuni keluarga Margareith itu adalah tanah milik Komang Peky, warga Lingkungan Pekandalan Kesiman Kelurahan Kesiman. Dia mengontrak tanah dan mendirikan rumah. “Saya tidak pernah ketemu dengan suaminya. Karena saat mengurus Kipem Margareith datang sendiri,” tutur dia.

Di rumah yang cukup luas itu digunakan sebagai tempat penumpukan barang-barang bekas peralatan penginapan. “Mungkin dia punya usaha penginapan,” katanya.

Dia juga tidak pernah tahu riwayat kematian suami Margareith. Karena dia mendengar kabar, saat pria bule itu meninggal sedang dirawat di rumah sakit Jakarta. Saat disinggung soal warisan, Ketut kutapa mengaku tak tahu menahu.
Sumber Tempo

Anggapan bahwa keluarga angelin cukup berada terjadi karena :
1. Rumah yang cukup LUAS
2. Pada awal2 pemberitaan media menganggap bawah pasangan suami-isteri yang kos di rumah angeline adalah pembantu. Dengan pemberitaan penulisan media bahwa keluarga angeline memiliki 2 pembantu tentu keluarga yang kecukupan.
Memiliki Satpam penjaga ternyata satpam tersebut adalah satpam sewaan yang disewa beberapa hari setelah angeline hilang
3. Isu yang di hembuskan oleh Siti Suparu anggota P2TPA bahwa angeline mendapat warisan yang cukup besar dimana ISU tersebut disambut hangat oleh awak media dan sehingga muncul banyak pemberitaan tentang warisan fantastis Angeline walaupun sumbernya rata2 anonym dan spekulatif
Contohnya :
Spoiler for Fantastis! Ini Jumlah Harta Warisan Angeline:

Spoiler for Mengungkap Harta Warisan Angeline Dari Mendiang Ayah Angkatnya:


Pemberitaan media tentang warisan yang hanya dari sumber anonym dan spekulatif tentu menggiring opini pembawa bahwa keluarga angkat angeline adalah orang kaya dan ISU yang dikatakan Siti Suparu adalah benar dimana menyebabkan banyak pembaca yang kemudian secara prematur menjudge bahwa Ibu Angkat Angeline adalah pembunuhnya dan seorang wanita yang gila harta yang tega membunuh anak angkatnya emoticon-Cape d... (S)

Masuk akalkah Keluarga yang diberitakan oleh MEDIA memiliki Harta Warisan senilai 19.5 Milyar tetapi jika dilihat di berita TEMPO :
- Tidak pernah mempunyai Pembantu Rumah Tangga (Agus adalah orang pertama yang menjadi PRT di Keluarga Angeline)
- Diberitakan memiliki Rumah di Denpasar, Jawa dan Kalimantan tetapi ternyata tinggal di Rumah Kontrakan ?
- Yvone Kakak Kandung Angeline hanya pekerja/pegawai biasa yang tinggal di luar kota karena bekerja diluar kota
- Cristine Kakak ke 2 Angeline yang kuliah di US sampai mengemis sumbangan di situs GoFundMe untuk membantu biaya kepulangannya ke Indonesia
- Menerima sepasang suami-isteri untuk kos dirumahnya (sebelumnya diberitakan media sebagai PRT)?

Testi Kaskuser
Quote:


Diubah oleh marjinkol 12-06-2015 14:28
0
24.3K
162
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan