CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
[Share Info] Serba Serbi Moge - Part 5
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53527008c807e795088b46af/share-info-serba-serbi-moge---part-5

[Share Info] Serba Serbi Moge

Tampilkan isi Thread
Halaman 104 dari 228
om2 sekalian yg pake z800......mau nanya kalo mau nyopot saringan udara itu perlu copot tangki bensin ngak sih?....thx ya
[Share Info] Serba Serbi Moge - Part 5

Sore suhu...
Setelah lama menabung dan berdoa...
Akhir nya kesampean juga pasang Ohlins Full Set buat R6 emoticon-Ngacir2
Quote:


harus, di bawah tangki box filternya soalnya emoticon-Angkat Beer
Quote:


mantaap suhu,ane mh cbr 600 aja taun lama itupun bru rncana krena msih cari referensi,soale mnurut ane riding position cbr 600 kayanya enak ga terlalu nungging kaya zx/r6. suhu moge japan nya pakai apa? sering dipake amcet2n suhu? temperatur maksimal nyentuh brapa waktu kondisi amcet total buat mogeh japan? thanks suhu

[Share Info] Serba Serbi Moge - Part 5 salam kenal ane masih cpu pake 250cc tp mau upgrade ko,smentara pakai ninja rasa moge dulu set depan ohlins r6 and belakang set triumph emoticon-Big Grin
Diubah oleh smallsam
permisi agan2 mogers.. mau tanya.. moge ane dekil, trus ane cuci motor, ane ga perhatiin tuh wkt nyuci gmn,
tp sptnya pas semprot daerah radiator banyak cairan hijau berjatuhan which is air radiator, ane pikir masi fine..

eh pas otw pulang n lampu merah ane liat koq ada netes bnyk amat.. ternyata again cairan ijo netes trus, selidik2 ada kebocoran dari radiator, muncratin tuh cairan ijo.. ane uda was2 tuh ga bs pulang, ane paksain sampe rumah, pas di rmh uda ga netes keq di lampu merah.

pertanyaan ane, itu bener kan air radiator yg muncrat dari radiator moge ane? klo uda muncrat gt brati air radiator ane uda berkurang yak? bahaya kah? hrs di kuras/nambah kah? trus ngecek radiatornya bocor lagi ato kgk gmn yak?
plan besok mo bw jalan lagi kliling komplek, biar tau pasti..
btw ane nyuci mtrnya pake steam panas, bukan tempat steam snow wash biasa...

maap tulisan nubie brantakan...


RSV4 Factory APRC
Quote:


wah itu kesemprot kali fin radiatornya jadi ada yang rusak..
dolo perna nemenin temen cod knalpot di PIM orangnya cerita punya cuci steam suka cuci di situ motor dia. pas ud deal ambil copotin knalpotnya ke kolong bantuin nyenter ane liat radiatornya ijo ijo basah which is rusak kena semprot tekanan tinggi...

moga aja yg si bro cuman bocor dri kleman sambungan hose
cb aja di intip kondisi radiatornya gimana masi lurus lurus apa ada rawing(penyok rusak)?

CMIIW
Quote:


klo steam pake tekanan tingginya itu dia yg ane ga liat... T__T

klo radiator ane rusak (skrg uda ada yg penyok2) buat benerin lobang n bagusin lg dmn n kena brp yah.. bengkel2 motor bs gak?
and air radiatornya sendiri gmn yak?
Diubah oleh McFLaren
Quote:

ganteng om emoticon-2 Jempol
Quote:


thx om n3cron

oh ya om....tanya lagi dong z800 udah menggunakan slippers clucth ya?
Quote:



gak sayang bro... motor sekelas cbr600 bakal di pake macet"an ? kalo ane pribadi si kapok pake buat macet"an...sebisa mungkin liat jam dan kondisi buat hindarin jalan macet...

pengalaman ane pribadi yang ane rasain waktu bermacet-macet ria dari serpong - jakarta jam 1 siang...pegel (uda pasti) , tangan kiri yg gak tahan harus nahan kopling , sosis panggang (ud pasti) walaupun selama ini gk pernah over heat motor ane, maks temperatur di 105 dan itu pun lansung turun begitu fan ke 2 hidup... btw itu upside down di ninja ny beneran ohlins emoticon-Bingung (S) ?
Quote:


dulu pake cbr1000rr pernah macet2an parah ikut acara konvoi ultah salah satu club dan pas pulang dr puncak, suhu maks pernah ampe 115 tp ga pernah lbh dr itu....
Quote:


setau ane z800 blm slippery clutch
Quote:


Waah 115 suhu ?? tutung paha haha itu yg ane ngeriin eui. aplagi ane pake d bandung skrg macet nya parah -_- pdahal kalau lihat kondisi mh ngpain ane pgen upgrade,cuma karena keinginan hati jd pge naik cc emoticon-Ngakak namanya jg hobi hehe ia ga suhu?

Quote:


nah itu dia makanya ane nyari pnglaman dr suhu2 disini kalau emang ga memungkinkan mungkin ane ga jadi upgrade karena jalanan bandung udah padet banget emoticon-Cape d... tp kekeuh pgen upgrade aja udah keracun sama temen soale haha
iya suhu usd nya ohlins copotan r6 2011/12 gtu ane lupa itu kata yg jualnya suhu. tp emang mantap bingits lah ohlins iki,ditambah belakang ane pakai shock rpm beuuh nikmat mereng2 nya emoticon-Ngakak (S)
Quote:

waduh kalo ud penyok finnya ane kurang paham gan.. cb tunggu suhu yang lebih experience.. soalna kalo gw dr dulu cuci motor itu slalu sendiri.. kcuali kalo lagi nginep di jak mau ga mau k tukang cuci motor.. ane cuci k motorbridal mereka ud tau kykny kalo radiator ga di semprot water pressure gt...

Air radiator tambahin aja pake coolant kalo emang turun or kurang banyak gan.

CMIIW


Quote:

z8 ane 104 ud pake engine ice.. katanya engine ice suhu ga lebih dr 102 drajat? :| ane pake harian macet macetan di jak tadi sempet liat suhu 104

oli motul 5100

apa yang sala ye ga perna gerung2 knalpot jg klo lg macet

Quote:


slip clutch bisa apa? ganti gigi tanpa injek kopling bukan? z8 ud support gt ga si cara bawanya?
soalnya kadang kalo lagi di bawa kenceng ganti giginya ga pake kopling lebih enak keknya bawaaanya

thanks
Quote:


coba bantu jawab ya gan..

1. jalanan macet
jalanan macet itu relatif gan,kadang motor/mobil masih bisa jalam 40km/h jam pun di anggap macet,lancar banget tanpa hambatan baru ga macet(bagi sebagian orang) tapi kalo misalnya moge stop n GO kyknya yang paling panas mesin nya..karna mesin bekerja menarik beban tapi radiator ga dapat asupan udara mengalir yang cukup.

2.pegel
jalanan yang macet banget (stop n go parah) lumayan banget lho pegel nya gan,perlu di ingat juga kopling moge sama ninja 250 itu juga berbeda,lumayan banget pegel juga tahan kopling moge pada saat stop n go. jadi pegel mungkin harus ada dlm pertimbangan agan.

3.dimensi
dimensi moge 600cc tidak jauh berbeda dengan ninja 250..maksudnya jalan motor(jalan paling kiri) masih bisa di lewati bareng bebek2 tanpa harus di klaksonin bebek2 karna sangkut ga bisa lewat,masalah nya ada di radius putar moge yang sedikit,agan kalo suka nyelap nyelip patah2 di antara mobil mungkin harus lupakan cara ini.

4.suhu
suhu rata2 moge di kategorikan panas sama yang ngerancang moge tersebut rata2 di 120 derarjat celcius,saya bawa zx6r paling tinggi di 105 derat dengan situasi stop n go.

5.komsumsi bahan bakar
kalo untuk sunmori(sunday morning ride) yang sekali seminggu mungkin ga begitu masalah,tapi kalo untuk harian konsumsi bbm nya mungkin harus agan pertimbangkan juga(siap2 bayar lebih) dengan perbandingan 1:13 ~ 1:15 untuk 600c V Powe* atau Pertama* plus

saya juga pakai moge untuk harian, 1 minggu 3 kali selang seling sama matik, jalanan yang di lalui termasuk ramai lancar..di saya fine2 aja, saya menikmatinya..jadi balik lagi ke agan sendiri..inti nya gini,agan punya moge tercepat di dunia tapi kalo cuma bisa jalan 20km/jam dari rumah ke kantor stop n go se mending bawa matik,lama2 kan bosan juga..tapi kalo ga masalah bagi agan ya go for it...

Quote:


gan cek kulkas gan ada ijo2 emoticon-Cendol (S)
Ehem... Permisi agan2.. Mo jualan dikit hehe...

Ada rsv4 2011 aprc factory black ama ducati evo 848 2010 white

Search nick ane ya agan2 hehehe
Quote:


ini yg ane maksud gan,thanks bgt gan detail penjelasanya hehe karena jujur ane masih awam bgt ttg moge baru 4hari ni aja lg memperdalam moge,mungkin ane ambil 600cc karena 1000cc mungkin terlalu ya gan dgn kndisi jalanan kaya di bandung, nah ane blg macet mungkin bgitu gan berulang kali stop and go apalagi masuk kawasan bip,ciwalk,pvj waaah ampun dah tapi ane masuk kawasan sono mungkin cma 1mnggu 2 kali atau weekend aja.

yg ane khawatirin mh gan kseringan stop and go gitu mesin overheat dn mungkin ada system interlock yg ane gatau ada apa ga hehe karena mungkin moge dibekelin sistem begitu sbg preventif krusakan pada mesin karena overheat. ok ane cukup dapet bgt referensi dr agan2 salah satunya moge ane ambil moge jepun krena eropa manja.

ok untuk riding position mungkin kalau cbr itu ane baca2 artikel sih moge dgn ergonomi yg lmayan daripada kompetitornya hehe. ok deh gan fix kayanya ane mau ambil aja. mudah2n ni ninja ane cepet laku mayan buat nambah2 hahaha

sekali lagi thanks gan buat saran,pengalaman nya emoticon-Big Grin emoticon-I Love Kaskus emoticon-Blue Guy Cendol (S)
^^
600cc sama 1000cc sama aja, sama2 panas...ane lbih suka 1000cc,tenaganya sudah nampol duluan.. masa naik cc gede , mlintir gas nya kaya bawa matic ,pake malu2 sgala.. emoticon-Big Grin
biar kepanasan mesin, stop and go.... yang penting fan nya jalan, radiator dalam kondisi fit dan cairan radiator yang bener2 berkualitas..
mau pamer motor ane hari2 neh... jarang dpake
[Share Info] Serba Serbi Moge - Part 5
Quote:


setelah tadi ane bawa jalan2 kliling komplek ampe 100 drajat tuh mongtor, sptnya sudah menghilang gejala radiator bocor/muncratnya.. besok mo di tes bw jln jauhan dah.. tp nti mati tgh jln gmn yak ahhahahaha

oiya 1 lg, ngerem moge depan n blkng ga pakem2 bgt kah? gara2 abs ny kah? injek seinjeknya tuh mtr masi nyelonong dikit aja... jd agak serem mo geber2. hahaha
Diubah oleh McFLaren
Halaman 104 dari 228


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di