sangpendustaAvatar border
TS
sangpendusta
Mbahku Dukun
KISAH NYATA

Saya putuskan untuk bercerita tentang ini.....

TKP
Di sebuah desa terpencil di daerah Sumatera Selatan. keluarga ane hidup di sana sebagai petani sebelum keadan berubah (meninggalnya mbahku) 14 tahun yang lalu.

Taukah agan????
Desa kecil itu 99% orang jawa gan dan di kellilingi desa" orang asli (penduduk pribumi). pokoknya  daerah itu rawan banget cuma desa kecil tempat ane aman dari kerawanan dari maling, rampok dan begal.
Bahkan komunitas maling disana karena tokoh-tokoh maling itu ya orang-orang itu aja, menaruh rasa hormat yang amat besar ke mbah ku.

Mbahku cukup dikenal dikawasan sana bahkan "anak angkatnya" dari ujung ke ujung, dari suku ke suku.

Oke gan... Mbahku meninggal dunia tahun 2001. Jadi ane kisahkan sepengetahuan ane dan cerita dari keluarga ane.

Gan...........
Ceritanya dari keluarga. Mbahku dukun ilmu putih, ane juga gak tau gimana dgn urusan agama.

Tapi setau ane dan cerita dari semuanya mbahku cuma bersedia menolong yang lagi kesusahan, kayak kehilangan, ngilangi santet, melancarkan usaha, dan lain lain.
Dan setau ane juga, pasiennya gak pernah ngasih uang cuma gula, teh, kopi dan rokok. Karena ane serumah sama mbahku jadi ane faham.

Oke gan yang di atas adalah latar belakang dan ane mau cerita kejadian yang luarbiasanya di luar nalar......

Kejadian pertama... (Kisahnya ane acak karena ane inget-inget dulu).
Tetangga ane masih saudara gan....
Kena santet, kakinya itu bengkak besar pas di lututnya, dia itu cewek, yah di bawa kemana-mana dokter, rs, gak sembuh, mbah ane turun tangan, selama 40 hari di telateni (bertahap) tiap malem itu mbah ane dapet terus jarum jahit di kakinya, ane gak punya pictnya soalnya kejadian tahun 2000. Terus hingga 40 malem dapetlah jarum jahit 400 batang. Dan di hari ke 41 satu. Tetangga ane SEMBUH TOTAL GAK ADA BEKAS. REAL GAN.

Kajadian kedua Lucu gan tapi mengaggumgkan.......
Cara orang desa gan pasti punya pelihara'an gan. Nah keluarga ane punya peliharaan sapi 4 gan. Taukah gan... Mungkin maling ini baru jadi coba-coba maling tepat keluarga ane. Jadi di subuh pagi pas di kadang sapi. Sapi 4ekor hilang gan.....!!! Semua sibuk gan, tetangga gotong royong cari tuh sapi semua sibuk dan panik. Ane berani sumpah gan ane lihat sendiri gan mbahku itu santai banget gan... Dia cuma bakar ketas yang ada tulisan arab gundul di TKP. (emang mbahku apapun kejadiannya cuma kertas papir rokok itu andalannya ditulisin arab gundul). Kembali ke hilang sapi. Selsai bakar kertas kecil itu gak lama mungkin 1jam. Sapi itu pulang sendiri gan dengan mulut terikat!!! Tetangga yg gotong royong belum pulang cari sapinya sapinya udah pulang sendirian.

Kejadian ketiga.......
Ini kejadian menjelang wafat mbahku.
Nah disekitar rumah itu para tetangga itu melihat banyak banget cahaya keluar dari rumah mbahku berbagai macam bentuk gan.....
Dari seperti macan, lampu kecil-kecil terbang dari atap, bahkan kaya raksasa baru bangun keluar dari rumah gan.
Ada tetangga nanya sama mbahku.
Tetangga : Mbah kok aku sering liat ada macem-macem keluar dari rumah ini, apa itu mbah??
Mbahku : bukan apa-apa, barang lewat mungkin.....
Kejadian macen-macem benda keluar dari rumah itu berlansung 3bulan gan. Dan setelah itu ya gan mbahku sakit-sakit dan meninggal di umur 63 tahun.

Kejadian kelima pasca meinggal emoticon-Frown
Tahukah agan??? Pas mbahku meninggal itu...... Memang dari keluarga meminta di rahasikan takutnya nanti para pasien mbuldak, bukan untuk mendoakan malah berbuat syirik. Dan di malam mbahku meninggal dirmah sakit  hujan lebat banget. Dan rahasia meninggal juga terjaga... Saat pemakaman gan pada heran semua.... Biasanya liang makam habis hujan itu banjir, di liang makam mbahku bersih banget lumpur aja gak da. Tanda-tanda air juga gak ada..... Selsai pemakaman gan beberapa hari kemudian tersebarlah kabar bahwa mbahku meninggal gan, satu persatu pasiennya datang ke keluarga gak terima mereka gk dikabari, nangis smua gan..... emoticon-Frown

Ada salah satu pasien kesayangan mbahku gan. Dia dimimpi'in suruh ambil tanah kuburnya sedikit dan tanah dibawah tempat mbahku duduk sedikit jadikan satu. Dan dia mengikuti mimpi itu singkatnya tanah itu disimpan beberapa malam dan tanah itu berubah jadi pipa rokok gan.....

Pasca minggal lagi gan.....
Kampung (desa kecil) kami lambat laun berubah jadi terisolir dari luar karena rawan banget, sarang maling, begal, entah dahulu maling dan kawan-kawan seperti segan dan gak berani macam-macam tapi setelah meninggalnya mbahku semua sedikit demi sedikit mulai kacau...
Bahkan rumah ane pun jadi korban kerampokan gan emoticon-Frown dan dikejadian tu merubah susunan hidup kami sekeluarga besar. emoticon-Frown hingga saat ini.
-----------Cerita perkenalan----------

Ane cerita perkenalan gan diatas dan ane akan sambung berbagai cerita yang cukup ekstrim dan menegangkan...

Ane awalin dari rumah adik mbahku yang angkerrrrrrrrr........

Ya rumah adik mbahku itu rumah tua gan,  dulu katanya pernah buat gantung diri......
Emang gan ane rasain juga ya, rumahnya besar tapi kayak gelap terus auranya, bahkan selalu bau pesing, ibuk ane cerita waktu gadis pernah tdur disana, bareng pocong gan....!!!!!!! Pokoknya gangguan-gangguan hal-hal mistis berulang kali dan berlangsung cukup lama banget, mbah ane di mintai tolong suruh mindahin gk mau. (entah mbahku itu sepertinya paling pantang nolong keluarga sendiri, nanti ada cerita bag keluarga). Beberapa dukun di panggil karena mbahku gk mau nolong maka manggil dukun lain, tapi pada gk mampu gan.....!!! Karena terus di desak akhirnya mbah turun tangan juga, ane masih TK waktu itu, sekitar thn 1995. Ane juga jadi saksi sendiri gan malam itu, ane juga masih ingat sampai detik ini... Keluarga besar kumpul drumah adik mbahku, cuaca mlam itu rintik-rintik hujan, lampu sengaja di matikan gak boleh terang dan keluarga besar gk boleh tidur, mbahku sama adiknya memulai ritual jam 10malam di salah satu kamar gan..... berdua aja. di dalam kamar ada seperti sebuah pekelahian gan. asli ane denger lngsung, karena gk boleh tdr, keluarga kumpul di ruang tamu....  pokoknya berbagai karakter suara muncul dikamar........ samapi jam satu malam ada teriakan nenek, padahal mbahku sama adiknya cowok gan..... teriakan nenek-nenek berkali-kali gan...... dan tidak lama setelah teriakan suasana sunyi... tiba-tiba adik mbahk berkata keras "Jangan pada liat, gak usah ribut, diem semua" suasan tambah mencekam gan.....!!! grimis malam juga gk beranjak.. tiba-tiba suara pintu kamar ke buka, mbahku dan adiknya keluar lewat pintu belakang tanpa sendal dan grimis". kami liat dari kaca ruang tamu gan!!.. mereka berdua mengendong nenek-nenek gan!!!!!!!! sambil jalan menjauh dari rumah gan..... Pada diem dan gk da yg berkutik. Smua diem pada duduk berdempetan ane ketakutan banget, sekitar pukul 2:30 mbah dan adiknya pulang basah-basahan. Masuk rumah dan suruh hidupin lampu gan dan apa yang terjadi??? Lampu teras meledak!!!!!!

BERSAMBUNG (Ada mamang sate lewat beli sate dulu gan laper). (SAMBUNGAN SORRY MAKE HANDPHONE www.kaskus.co.id/thread/55784b3d582b2e52258b457d/mbahku-dukun/3 )
Diubah oleh sangpendusta 11-06-2015 07:39
0
5.8K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan