nanalAvatar border
TS
nanal
BUTUH MASUKAN BUAT USAHA WARUNG INDOMIE DAN ROTI BAKAR TENDA, MOHON BANTUAN YA GAN
Langsung aja agan agan kaskus sekalian...

ane berniat mau buka usaha warung makan nih gan, semacam warung roti bakar dan indomie gitu, Baru pertama kali usaha kaya gini, dan sangat excited sekali karena ane seneng bgt yang namanya buat buat makanan dan sambil mengumpulkan modal. Tapi ane bingung nih gan brp banyak modal yg harus ane punya kalo pengen bangun tuh usaha karena kalo uda ada modal pasti ane langsung resign dari tempat kerja ane karena ane belum punya tanggungan (Istri/anak) sama sekali...heheheemoticon-Blue Guy Peace . Nih beberapa yang baru ane catat2 apa yang ane butuhkan untuk usaha ane nanti.

Jenis makanan/minuman :
1. Indomie (internet dan dominasi KEJU KORNET TELUR yang pada umum nya selera Indonesia, yang nanti nya ane bakal lebih banyak survey dan mudah mudahan dapet masukan dari agan2 kaskus)emoticon-Malu (S)
2. Kopi, susu, teh dan minuman andalan orang Indonesia lain nya...
3. Roti bakar berbagai varian rasa mulai dari berbagai macam selai sampai telur kornet dan keju

yang ane butuhkan nanti (ane sedang survey tempat2 yg bakal ane tempatin nanti karena itu saja yang baru sempet ane lakuin) dan MOHON MASUKAN dari agan2 kaskus sekiranya masi ada yg kurang :
1. Etalase
2. Kompor dan Gas nya
3. Meja dan bangku sekaligus taplak meja
4. Panggangan roti, capit, dan kipas nya
5. Panci untuk Indomie
6. Blender
7. TENDA (ini damage yg pengen ane ketahui bgt, pasti kayaknya ada standar harganya ya?)
8. Peralatan Makan (Seperti sendok, garpu, piring, gelas dll)
9. kebersihan dan keamanan tempat (Ini ada yang Resmi dan tidak resmi kayak ya gan?)
10. ane bingung soal pedagang yg jualan di pinggir jalan dan memakai tenda dan gerobak etalase, biasanya apa ya yg bakal dilakuin dengan tenda, meja kursi, dan barang2 lain nya ketika warung sudah tutup (apa diangkut dengan memakai pickup, atau di taro di tempat save place, atau bagaimana ya gan?)

Pertanyaan ane :
1. Buat agan2 yang pernah usaha warung makan / sejenisnya, kira kira untuk waktu sekarang, brp ya ESTIMASI BIAYA yang ane butuhkan untuk mewujudkan ini semua?
2. Apa aja ya yg sekira nya kurang dari list yg uda ane tuliskan diatas?
3. ane sangat butuh masukan dari agan2 pebisnis yang sudah lebih dulu berkecimpung didunia dagang dan ane sangat butuh bgt masukin untuk makanan jiwa saya sebagai pedagang.emoticon-I Love Kaskus (S)

Masukan dari agan2 semua sangat berarti buat ane. Terima kasih kaskus.emoticon-I Love Kaskus (S)

emoticon-I Love Kaskus (S)
0
15.4K
39
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan