Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mbiaAvatar border
TS
mbia
Belum Setahun, Menteri Indroyono dan Puan Minta Tambahan Dana
Jakarta, CNN Indonesia -- Belum genap setahun bekerja, sejumlah menteri Kabinet Kerja sudah meminta tambahan anggaran kementerian untuk tahun depan. Antara lain yang sudah bersuara adalah Menteri Koordinator Maritim, Indroyono Soesilo dan Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani.

Indroyono di hadapan Badan Anggaran DPR meminta tambahan anggaran belanja Kementerian Koordinator Maritim dua kali lipat dibandingkan jatah tahun ini menjadi sebesar Rp 255 miliar di Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2016. Usulan tersebut melonjak 104 persen atau sebesar Rp 130 triliun dibandingkan dengan pagu Rp 125 miliar di APBN Perubahan 2015.

Kendati tambahannya signifikan, Indroyono menegaskan usulan anggaran tersebut bukan untuk menambah jumlah karyawan atau membangun kantor baru.

"Kami usulkan kiranya pada 2016 ada tambahan Rp130 miliar untuk dukungan kegiatan konferensi tuan rumah program kemaritiman, program single window karena ada kebutuhan dweling time Rp 10 miliar lalu perlu ada tata ruang maritim dan ekspedisi Nusantara Jaya 88 Kapal tahun depan," jelas Indroyono di Gedung DPR, Rabu (10/6).

Sementara Puan Maharani, mengusulkan tambahan anggaran sebesar Rp 152 miliar untuk program koordinasi pengembangan kebijakan dari awalnya Rp 269 miliar. Anggaran pos belanja tersebut membengkan menjadi Rp 421 miliar karena alasan fungsi koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan diperluas.

"Usulan tambahan Rp152 miliar diperuntukkan untuk revolusi mental, dan juga koordinasi agenda pembangunan yang meningkat dari enam menjadi 13 agenda," jelas Puan, dalam rapat kerja bersama Badan Anggaran DPR RI, Jakarta, Rabu (10/6).

http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/...tambahan-dana/

kalo kurang ya tambahinlah
0
976
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan