CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Health Consultation /
""Yang Mau Konsultasi Soal Mata silahkan Masuk ""
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006033694/quotquotyang-mau-konsultasi-soal-mata-silahkan-masuk-quotquot

""Yang Mau Konsultasi Soal Mata silahkan Masuk ""

Tampilkan isi Thread
Halaman 16 dari 53
permisi, mau nanya, ane minus dan ane pake kacamata. ane sering di depan komputer dan hape.
yg ingin ane tanyakan adalah, knapa klo pas keluar rmh disiang hari mata ane gak tahan karena terlalu silau. ketika matahari terik rasanya silau sekali. tp ketika kacamata ane lepas masih silau tp gak terlalu silau.
ane liat org lain gak ada yg begitu. knapa ya?

trus yg kedua, ane sering begadang, skrg kok kayanya mata ane rada menonjol keluar ya drpd dulu mata ane kecil, skrg jd lbh besar.. mohon jawabannya, makasih emoticon-Smilie
Quote:

Saya sdkt bantu jawab ya gan, biasanya obat tetes hanya mengurangi efek merah & radang pada pterigium karena pada saat merah selaputnya akan semakin menuju tengah kornea & smakin mengganggu penglIhatan. Sedikit saran hindari angin maupun sinar ultraviolet, hindari mata spy tdk iritasi, hindari mata terkena sabun atau shampo. Obat2an tdk dpt menghilangkan pterigium, hanya sedikit menyamarkan selaputnya. Krng lbhnya spt itu emoticon-Smilie
Quote:

Sampai saat ini sich blm prnh ada yg melaporkan kejadian pasca lasik mengalami kebutaan. Lasik cukup aman ko' gan, jika msh ragu konsultasi aja gan sama yg sdh prnh diLasik gan emoticon-Smilie
Atau sama dokternya emoticon-Smilie

Diubah oleh db.cool
Quote:

Kalau mau gampang numpang aja dites sama optik2, biasanya mrk gratis ko' klo cuma tes mata. Tapi ada resiko ya gan, klo matanya normal (ga bth kacamata) biasanya ukurannya diada2in spy agan beli kacamatanya. Namanya jg org dagang emoticon-Stick Out Tongue
kalau kisaran harga kaca mata minus berapa gan??
Diubah oleh darkrealize
Quote:


Kalo itu mach tanya sama optiknya gan, harganya bervariasi ada yg murah smp dgn yg mewah emoticon-Smilie
Malam..
Aku 16th , kalau main laptop kurang dari 5 menit udah pusing trus ga fokus gt tapi kalau sambil dengerin musik bisa agak sedikit ngebantu gt .
Trus kalau malem" keluar suka silau gt sama cahaya kendaraan sama lampu" .
Aku pernah coba ke optik tapi pas di tes masih normal ini gimana ya .
Pagi
Perkenalkan nama saya iman usia 20th
Saya mau tanya, mata sebelah kiri saya terasa ada yang mengganjal, terasa benjol dan agak sipit kalau diperhatikan. saat melirik keatas mata kiri terasa agak linu atau nyut nyut, masalah ini sudah terasa sejak 2 hr yang lalu setelah melakukan pusp up yang sbelumnya sangat jarang saya lakukan..
Kira kira apa yang terjadi dengan mata kiri saya dan cara mengatasinya, atau saya kecapekan atau ada ketegangan pada otot mata saya
gan ane mau tanya.
mata ane agak kuning gitu terus diputih2 nya ada urat2 gitu warna merah. nah cara membuat bening mata ane gmn ya gan sm cara biar urat2 mata ane ilang. padahal mata ane belo tapi mata ane ga bening emoticon-Frown


ohh iya umur ane 22 thn gan, alhmdllh ane sehat gan gada penyakit kuning ataupun diabet.
mohon pencerahannya
Diubah oleh tukangkertas
Quote:



Coba di kompres aja pake handuk berisi air hangat / dingin,pilih yg bisa bikin enakan..
malam
dok / gan saya ingin bertanya nih,

mata saya itu warnanya agak keruh tidak terlalu putih. pernah meriksa ke dokter mata katanya di mata saya itu selaputnya tebal atau agak berlemak.

menurut dok / gan berhaya tidak untuk mata saya dikemudian hari soalnya doktee mata kmarin menjawab tidak berbahaya.

dan apakh mata saya bisa putih seperti mata2 orang pda lainnya tidak keruh..

saya 25 tahun, keadan mata normal kanan dan kiri

terima kasih bnyk jika dok / agan sudi menjawab
Terima kasih db.cool.saya browsing ada tetes mata yg bisa menghilangkan peterigium.itu benar atau tidak ya???makasih
Saya mau tanya, kok mata kanan saya cepat sekali ya mas berubah minus nya (malah silinder), sementara yg kiri minus juga cuman ga terlalu signifikan berubahnya mas.
bukmark
tanya nih
Spoiler for ada itu:

ini kenapa ya tak kira kelilipan ternyata ada benjolan semacam jerawat tapi ga ada nanah nya .. kalo di kedipin terasa menganjal ga enak banget buat ngelihat,, pengenya merem terus,,, itu apa dan solusi ngobatinya gimana .. thanks
siang, mata kanan saya cylinder 4 dan sudah coba dengan lensa kacamata ukuran apa pun (termasuk cilinder4) hasilnya tetap buram.. apakah ada cara utk memulihkannya?
Quote:

Setahu ane sich, obat tts mata hanya mengurangi merah & radangnya sehingga tampak lbh kecil selaputnya tp ga bs ilang sama sekali emoticon-Smilie
Malam Agan dokter

Anak ane umur -+ 4 Bulan matanya yang satu agak juling tapi kalau baca di internet test dengan senter 50 centi kalau ada titik cahaya di tengah2 berarti normal tapi ane masih ga secure aja, kalau matanya memang bermasalah apakah masih bisa sembuh atau normal""Yang Mau Konsultasi Soal Mata silahkan Masuk ""
Quote:


trima kasih sangat membantu..

ask

Salam kenal Gan.
Umur saya 23 tahun Gan, saya punya masalah sama mata sebelah kanan saya. Kalau dilihat dari cermin, bola mata yg hitam (maap gak ngerti istilah anatomi mata emoticon-Big Grin ) yg sebelah kanan posisinya lebih rendah atau cenderung ke bawah daripada yg kiri Gan. Hal ini udah berlangsung sejak kecil Gan, karena masalah ekonomi jadi gak pernah saya bawa ke dokter. Kalau mata kanan saya tutup, saya bisa melihat dengan jelas sekali tapi kalau mata kiri saya yg saya tutup, saya tidak bisa melihat dengan jelas, sangat buram, tidak bisa fokus. Sekitar 2 tahun yg lalu saya pernah coba konsultasi ke dokter mata di jogja Gan, sudah diperiksa beberapa kali tapi dokternya gak bisa nentuin apa penyakitnya. Dokter cuma ngasih saya vitamin yg harus diminum rutin dan harganya mahal banget bagi saya. Akhirnya saya nyerah Gan, sampai sekarang mata saya gak ada perkembangan. Terkadang kalau dipakai lihat monitor, tv, kamera dslr sekitar 2 jam-an, kepala saya terasa sakit.
Mohon pencerahannya ya Gan emoticon-Shakehand2
Halaman 16 dari 53


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di