- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
klo MACET terus mana bs ENJOY JAKARTA


TS
bryant8
klo MACET terus mana bs ENJOY JAKARTA
MACET!!!
klo MACET terus mana bs ENJOY JAKARTA
Yup, Jakarta memang akrab sama yg namanya macet. Berbagai cara sudah dilakukan dinas terakit untuk mengatasi, tapi sepertinya tidak terlalu berpengaruh, semakin lama semakin parah.
Yang baru-baru dan masih hangat ini yaitu akan segera dibangun MRT yang katanya akan mengurangi kemacetan. Memang kalau Jakarta ada MRT, kemacetan pasti terurai, bayangkan 1 (satu) rombongan kereta saja terdiri dari 8 – 10 gerbong, sekali angkut kemampuannya 8 – 10 kali lipat bis besar CMIIW. Lalu MRT tidak bisa “ngetem” (nanti kita bahas dibawah). MRT tidak terpengaruh kepadatan lalu lintas, jadi bisa datang dan berangkat tepat waktu. Bayangkan, tiap lima menit MRT lewat dengan daya angkut 10 kali lebih banyak dari Bis Kota yang datang tak diundang, pergi nunggu diusir. Dan masih banyak lagi keuntungannya (Klo ada yg mau nambahin silahkan, nanti ane usahakan masuk pekiwan).
Tapi..ada tapinya nih.. IMO, berdasarkan analisis ane yang katanya ahli.. sebelum menuju sana, mgkn Jakarta sudah mati ekonominya.. menurut pengalaman ane liat proyek MRT, untuk membangun MRT itu dibutuhkan waktu ber-tahun2 dan sebagian besar jalan akan terpakai untuk proyek pembangunan.. kita andaikan saja bangun MRT 5 tahun, pertumbuhan jumlah kendaraannya uda brp tuh, apalagi ada yg namanya LCGC.. ane aja pengen beli satu
.. ditambah jalanan yang tambah sempit krn pembangunan MRT, bisa bayangkan macetnya gmn?? Bangun MRT = GOOD biarpun uda sangat terlambat dan daripada kaga.. tapi siap ga dgn kondisi yg agan2 bayangkan td? Klo yg kerjanya deket2 rumah mah ga masalah, ga kena macet.. tp kelamaan pasti kena dampak ekonominya..
Trus ane bikin thread ini maksudnya apa? Maksudnya ya kita bikinkan solusi.. ya namaya AHLI harus bs cari solusi.. cari solusi itu bukan di tempat sampah, kali, selokan, hutan, rumah ane, cari solusi harus dari analisis lagi..
Solusi dibuat untuk mengatasi masalah, jadi yg pertama kita cari adalah penyebab masalahnya dulu, jgn asal bacot sana sini kaga jelas.. org kaga tau masalah uda bikin solusi… klo org ky gini namanya org yg sangat ahli.. masalahnya kan MACET, jd kita cari kenapa bisa macet..BTW tdnya ane mau ikut sayembara yg diadakan jasa raharja, tp itu ternyata buat tol aja (menurut ane geblek bener sayembaranya)
Sekarang mari kita sebutkan masalah-masalah yang menyebabkan kemacetan :
1. Pertumbuhan jumlah kendaraan. Ini ga usa dibahas, dimana-mana pasti jumlah kendaraan nambahlah.
2. Pengendara yg ga teratur
3. Kendaraan umum yang suka “ngetem”. Coba agan2 perhatiin, ane kasih contoh jalan yg ane suka lewatin diantaranya
- setelah lampu merah grogol yg ke arah cengkareng, byk bus ngetem, setelah lewat lumayan lancar
- setelah lampu merah cengkareng yg arah tangerang, pdahal setelah itu jalanan lancer bgt
- setelah terminal kalideres
- halte bus sebrang mall taman anggrek
- depan slipi jaya
- sepanjang slipi, pasti stuck sblm halte2 bus
- daerah kota
- dan masih banyak lagi
yg mau nyumbang silahkan, klo bs plus fotonya
4. Masih berkaitan dgn Bus. Agan perhatiin klo bus dalam jarak 10 meter bs berhenti buat nurunin/naikin penumpang berkali2. 1 kali berhenti aja uda menghambat, apalagi berkali2 dalam jarak dekat.. emang org indo males bgt jalan ke halte. Halte cuma buat tempat teduh aja..
5. Perempatan yg suka “ngunci”. Akibat pengendara yg “ngga pinter” juga sih.
6. Perempatan bego (cth. TL Kembangan, Puri)
7. Putaran2/ U Turn.
8. Jalur BUSWAY yg ga penting..
9. Dll
klo MACET terus mana bs ENJOY JAKARTA
Yup, Jakarta memang akrab sama yg namanya macet. Berbagai cara sudah dilakukan dinas terakit untuk mengatasi, tapi sepertinya tidak terlalu berpengaruh, semakin lama semakin parah.
Yang baru-baru dan masih hangat ini yaitu akan segera dibangun MRT yang katanya akan mengurangi kemacetan. Memang kalau Jakarta ada MRT, kemacetan pasti terurai, bayangkan 1 (satu) rombongan kereta saja terdiri dari 8 – 10 gerbong, sekali angkut kemampuannya 8 – 10 kali lipat bis besar CMIIW. Lalu MRT tidak bisa “ngetem” (nanti kita bahas dibawah). MRT tidak terpengaruh kepadatan lalu lintas, jadi bisa datang dan berangkat tepat waktu. Bayangkan, tiap lima menit MRT lewat dengan daya angkut 10 kali lebih banyak dari Bis Kota yang datang tak diundang, pergi nunggu diusir. Dan masih banyak lagi keuntungannya (Klo ada yg mau nambahin silahkan, nanti ane usahakan masuk pekiwan).
Tapi..ada tapinya nih.. IMO, berdasarkan analisis ane yang katanya ahli.. sebelum menuju sana, mgkn Jakarta sudah mati ekonominya.. menurut pengalaman ane liat proyek MRT, untuk membangun MRT itu dibutuhkan waktu ber-tahun2 dan sebagian besar jalan akan terpakai untuk proyek pembangunan.. kita andaikan saja bangun MRT 5 tahun, pertumbuhan jumlah kendaraannya uda brp tuh, apalagi ada yg namanya LCGC.. ane aja pengen beli satu

Trus ane bikin thread ini maksudnya apa? Maksudnya ya kita bikinkan solusi.. ya namaya AHLI harus bs cari solusi.. cari solusi itu bukan di tempat sampah, kali, selokan, hutan, rumah ane, cari solusi harus dari analisis lagi..
Solusi dibuat untuk mengatasi masalah, jadi yg pertama kita cari adalah penyebab masalahnya dulu, jgn asal bacot sana sini kaga jelas.. org kaga tau masalah uda bikin solusi… klo org ky gini namanya org yg sangat ahli.. masalahnya kan MACET, jd kita cari kenapa bisa macet..BTW tdnya ane mau ikut sayembara yg diadakan jasa raharja, tp itu ternyata buat tol aja (menurut ane geblek bener sayembaranya)
Sekarang mari kita sebutkan masalah-masalah yang menyebabkan kemacetan :
1. Pertumbuhan jumlah kendaraan. Ini ga usa dibahas, dimana-mana pasti jumlah kendaraan nambahlah.
2. Pengendara yg ga teratur
3. Kendaraan umum yang suka “ngetem”. Coba agan2 perhatiin, ane kasih contoh jalan yg ane suka lewatin diantaranya
- setelah lampu merah grogol yg ke arah cengkareng, byk bus ngetem, setelah lewat lumayan lancar
- setelah lampu merah cengkareng yg arah tangerang, pdahal setelah itu jalanan lancer bgt
- setelah terminal kalideres
- halte bus sebrang mall taman anggrek
- depan slipi jaya
- sepanjang slipi, pasti stuck sblm halte2 bus
- daerah kota
- dan masih banyak lagi
yg mau nyumbang silahkan, klo bs plus fotonya
4. Masih berkaitan dgn Bus. Agan perhatiin klo bus dalam jarak 10 meter bs berhenti buat nurunin/naikin penumpang berkali2. 1 kali berhenti aja uda menghambat, apalagi berkali2 dalam jarak dekat.. emang org indo males bgt jalan ke halte. Halte cuma buat tempat teduh aja..
5. Perempatan yg suka “ngunci”. Akibat pengendara yg “ngga pinter” juga sih.
6. Perempatan bego (cth. TL Kembangan, Puri)
7. Putaran2/ U Turn.
8. Jalur BUSWAY yg ga penting..
9. Dll
Diubah oleh bryant8 19-07-2013 16:25
0
2.1K
26


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan