CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
ES Squad - Honda Civic ES Community (2001-2005)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548817e192523355458b456e/es-squad---honda-civic-es-community-2001-2005

ES Squad - Honda Civic ES Community (2001-2005)

Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 23
Quote:


Makasih infonya gan, ternyata seal emang ga bermasalah (imfonya sih udh ganti semua sealnya). Bocor oli ternyata dari selang PS langsung. Untungnya yang retak/bocor itu diujung nya.

Awalnya ane balikin lg tuh mobil ke bengkel PS soalnya masih garansi, info dr montir bengkel sih krn pas pasang selangnya itu gak bener/kurang kenceng. Pas ane parkir di rumah eh ternyata masih bocor gan, ane langsung aja panggil montir pribadi dan langsung dipotong tuh selang sekitar 2cm dan sekarang sembuh deh PSnya.

Penyakit PS kelar, ehh mulei lg deh (resiko beli mobil second 😂😂😂) penyakitan lg kaki2. Ada bunyi gluduk2 pas lewat jalan kriting, udah ane cek kaki2 ternyata masih bagus, dipake pun jalannya gak limbung, kemungkinan link stabilizer nya. Naahhh jadinya ane nanya lagi nih, itu kira2 link stabilizer harga ori brp ya? Trus ane denger2 ada merk lain (gak ori) tp kualitas lebih bagus. Itu merk apa yah gan?
Diubah oleh anggriawan.07
Sepi juga yah trit nya
Quote:


Wah gak ngerti ane gan kalo link stabilizer, belom pernah dapet masalah di situ... haha emoticon-Hammer (S)

Iya nih trit mulai sepi lagi,, jangan2 udah pada ganti tongkrongan yg lebih muda nih... emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Salam kenal semuanya om, ane dari palembang, akhirnya dapet juga mobil idaman, setelah menunggu sekian lama buat dapet yang sesuai di hati, baru aja meminang ES vtis 2004 akhir, ane tangan ketiga, owner pertama cewek yang kedua anak muda tapi itu mobil jarang banget dipake. selama ini ane gak pernah pake sedan, dari awal pake kijang sampe crv 3 generasi, jadi agak kagok pake nih civic.


Plus= - Kondisi body, exterior dan interior mulus banget bersih dan terawat
- Aki baru karena mobil jarang dipake, terakhir ganti oli tahun 2013 sampe sekarang belum waktunya ganti oli, banyakan parkir di
garasi
- Velg baru, advan 17' ban Yokohama juga masih lumayan baru banget + Velg sama ban lama juga masih bagus banget
- Kaki-kaki aman lancar
- audio system pioneer dll udah terpasang dan masih baru juga (yang bawaan juga dikasiin)

Minus= - Kaya'nya ada kebocoran entah oli power steering ato apa belum sempat ke BeRes, tapi pas ane tambahin oli PS gak berkurang
- Setir agak berat, apa pengaruh velg yak?
- Remote gak berfungsi
- Kaca samping pengemudi susah turun, kudu dibantu tangan dulu dikit baru turun
- Pajak mati 3 tahun, buset emoticon-Cape d... (S)

itu aja sih, btw ES Squad regional Palembang masih aktif gak ya, untuk kedepannya mohon bimbingannya para suhu sekalian emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh gilalagi
Quote:


Kalo menurut ane sih gan:

- stir berat krn memang civic vtis 2004 belum pake Electronic Power Steering kayak mobil kayak skrg. Atau mungkin bocor oli PS gan.
- remote mah sama ama punya ane gan, mobil ane juga vti 2004 dan remote udh lemah bgt
Quote:



baru keliatan ada oli ps dilantai, kalo ane liat selang-selangnya gak ada yang bocor gan, apakah mungkin dari pompanya? kalo di BeRes kena berapaan ya kira-kira?

Diubah oleh gilalagi
Quote:


Coba cek seal PS nya gan. Liat di bawah fender depan dkt ban. Mungkin ada rembesan dari situ.

Kalo harga sih antara 300-500rb gan
Quote:


coba dicopot itu link stabil depan, copot sampe sebatang2nya aja bro.. klo lagi jalan masih narik, berarti bukan dari situ, klo uda ga narik,coba diganti link stabilnya dulu kanan dan kiri... klo link stabil dilepas efeknya cuma lari saat pengereman atau menggelimbung di kecepatan 140 km/h.. enaknya klo link stabil depan di lepas, klo belok lebih responsif, apalagi klo mau buat slalom, enak dah handlingnya liar... hehehhe


Post ini telah dihapus oleh arrrry
Ijin melintas ah emoticon-Embarrassment
Quote:


ternyata seal yang di mesin gan yang harus diganti, seal kruk as sama seal klep kalo gak salah, rembesan oli mesin ternyata, sekalian ganti timming belt, ganti oli, tune up, kampas rem sama kampas kopling. perkiraan kena 2,1jt kemahalan gak itu. ane di BeRes gan
Diubah oleh gilalagi
Quote:


mahal gan klo semua di BeRes, saran beli spare partnya di luar aja, lumayan menekan cost
Diubah oleh Senji
Quote:

pakai GS kang akinya. emoticon-Blue Guy Peace

Quote:


Iya kang setelah dicek keliatannya kena di kul (arangnya) sdh lemah.

hehhe semoga ngga terlalu mahal dan tidak merembet ke yg lainnya juga. emoticon-Hammer (S)

siap hatur nuhun linknya, bisa utk jaga2 nnti dilain hari. emoticon-I Love Kaskus (S)
agan agan. ane kebetulan mau kuras oli transmisi. kira kira bagusan mana yah antara ATF Z1 dengan Castrol Transmax Multivehicle?
makin sepi aja nih trit..kenapa yah
Quote:


Siap gan,, makasih.. Nanti dicoba dicopot dulu tuh link stabil..
Tapi nantinya pasang lagi lah,, ngeri juga kalo efeknya gitu... hahaha
Ijin gabung suhu" disini.
agan disini mau tanya dong, ane pengguna baru civic facelift 2002, mau tanya, kira" harga stoplampnya berapa ya gan? abis ditabrak soalnya.
Izin bergabung para sepuh emoticon-Big Grin

Kapan ada gath di ibukota, boleh saling berkabar dong puh, kali aja bisa ikut meramaikan acara emoticon-Malu (S)
om, utk vtis header bawaan nya pake 4-1 panjang ato pendek ya? Kalo misal ganti 4-2-1 cemana ya?

Civic vti s exclusive 2003 a/t

Malam gan, numpang nanya gan sy baru beli civic vti s 2003, nah ntu mobil udh km 80,000an, ane bawa ke bengkel resmi honda, disaranin buat service besar (tune up, ganti semua oli, ganti filter) total biaya 3,8 jt, nah ane mau nanya buat agan2 yg pernah nyobain TU servis besar apa emang sampe segitu biayanya? Makasih gan, mungkin ada saran lain buat ane jg gan, makasi sekali lagi
Halaman 11 dari 23


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di