Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

utalutul10Avatar border
TS
utalutul10
Samurai Movie
Hayo siapa yang suka film bertema samurai? emoticon-Shakehand2
Buat yang pengin liat film bertema samurai, aku kasih sedikit review beberapa film yang pernah aku tonton. Perlu diingat ini semata mata cuma opini pribadi penulis ya. Oke yuk dimulai yuk
  1. Hara-Kiri: Death of a Samurai (2011)
    Samurai Movie
    Film ini bercerita tentang Ronin (samurai yang tidak punya tuan) yang ingin melakukan seppuku/ harakiri (tindakan bunuh diri ddengan menusuk perut dengan pedang sampai mati untuk nenembus kesalahan dan mempertahankan kehormatannya). Seppuku akan lebih terhormat apabila dilakukan di halaman rumah bangsawan daripada dilakukan dijalan. Oleh karena itu seorang ronin Hanshiro (Ebizo Ichikawa) meminta izin Kageyu (Koji Yakusho) dari Klan Li untuk melakukan seppuku dihalamannya. Kageyu kemudian bercerita tentang ronin muda Momote (Eita) yang mencoba untuk melakukan seppuku palsu untuk memperoleh imbalan dari klan Li. Atas niat seppuku palsu Momote dipaksa melakukan seppuku dengan pedang bambu yang dibawanya. Apakah Hanshiro akan membatalkan niat seppukunya setelah mendengar cerita Mamote?
    Sinopsis:
    Spoiler for :


    Kamu bakalan menemukan cerita yang mengejutkan dibalik niat seppuku Hanshiro dan Momote. Plot yang gak ketebak menjadikan film ini bener bener keren. Akting dari pemainnya pas banget. Aku kasih nilai 4,5/5 buat film ini.

  1. A Tale of Samurai Cooking : A True Love Story (2013)
    Samurai Movie
    Sinopsis:
    Spoiler for :


    Penggambaran samurai sebagai seorang juru masak menarik ya. Kekeluargaan, persahabatan, kesetiaan, penghianatan, cinta seorang samurai digambarkan dengan indah dan gak terlalu lebay. Buat penggemar Aya Ueto dan Kengo Kora wajib banget nonton ini. Nilai 4/5 aku kasih deh buat film ini.
    [list=3]
  2. After the Flower
    Samurai Movie
    Sinopsis:
    Spoiler for :

    Cinta itu gak egois dan harus memiliki saudara-saudara. Menurutku ini film romantis tanpa adegan romantis yang pernah aku tonton. Sosok pribadi Ito sangat menarik putri tertua klan bangsawan yang harus memendam cinta pertamanya untuk menghormati kehormatan dirinya, keluarga dan orang yang dicintainya. Namun ketika terjadi penghianatan yang berakibat kematian orang yang dicintainya ia dengan berani membalaskan kematian Mogoshiro dengan mengajak duel seorang samurai. Aku kasi nilai 4/5 buat film ini.

  1. 47 Ronin (2013)
    Samurai Movie
    Sinopsis:
    Spoiler for :

    Penggambaran kesetiaan 47 Ronin kepada tuannya menarik. Mereka rela kehilangan nyawa untuk membalaskan kematian tuannya. Tapi kenapa harus ada sosok Keanu Reeves plus penyihir dan monter-monsternya yang membuat film ini jadi gak realistis dan terkesan lebay. Penggunaan bahasa Inggris terkesan agak aneh untuk film samurai. Nilai 3/5 untuk penghargaan kesetiaan 47 Ronin.

  1. Love and Honor (2006)
    Samurai Movie
    Sinopsis:
    Spoiler for :


    Kalau tadi ada samurai sebagai juru masak sekarang bertemakan samurai tukang incip incip makanan. Jepang memang gak ada matinya kalo suruh milih tema. Kesetiaan dan pengorbanan istri melihat suami yang kehilangan penglihatan dan terancam kehilangan status dan tempat tingggal. Nilai 3/5.


Kalo ada film yang belum sempat dimasukin boleh kali minta tolong ditambah review film-film samurai yang lain. Daaaa sampai ketemu lagiemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Tambahan ni gan
  • 13 Assassins (2010)
    Samurai Movie
    Sinopsis:
    Spoiler for :


    Gak semua pemimpin bisa memimpin dengan baik dan mensejahterakan rakyat. Naritsugu putra mantan pemimpin shogun berlaku sangat kejam dengan menganiaya dan merudapaksa. Untuk menghormati pimpinan shogun terdahulu, dewan penasehat shogun meminta bantuan Shinzaemon Shimada untuk mengakhiri kekejaman Naritsugu sebelum secara resmi diangkat menjadi shogun. Melihat sendiri bukti kekejaman Narimatsu memaksa Shinzaemon untuk mengabaikan prinsipnya sebagai samurai untuk mengabdi dan setia kepada tuannya. Disisi lain Hanbei pengawal Narimatsu berprinsip bahwa seorang samurai harus mengabdi dan setia dengan tuannya walau harus mengabaikan kesengsaraan rakyat. Perbedaan prinsip Hanbei dan Shinzaemon menjadi sisi terkeren film ini. Strategi yang digunakan 13 samurai untuk menghadapi pasukan Naritsugu yang berjumlah 200 lebih sangat mempesona. Sayang diakhir pertempuran terkesan lebay. Untung akting keren Goro Inagaki sebagai Naritsugu menyelamatkanku dari kebosanan diakhir pertempuran. 4,3/5 deh buat film ini. Manusia gunung setrong rekemoticon-Blue Guy Peace


Maksud hati pengin nonton The Last Samurai e malah tergoda Oba: The Last Samurai (2011). Dan aku mengambil keputusan yang tepat.
  • Oba;The Last Samurai (2011)
    Samurai Movie
    Sinopsis:
    Spoiler for :

    Ini termasuk kategori samurai movie gak yaemoticon-Bingung (S), tapi karena judulnya samurai plus masih tetep mengangkat prinsip-prinsip bushido tak masalah ya dimasukkan ke samurai movie. Film tentang perang dunia II dengan sudut pandang tentara Jepang termasuk langka. Yap film ini bercerita perjuangan tentara Jepang mempertahankankan wilayah, yang karena kalah dalam jumlah dan teknologi persenjataan memutuskan untuk melancarkan strategi gerilya di hutan. Sampai-sampai salah seorang komandan tentara Amerika mengagumi kecerdikan strategi Jepang. Penggambaran perang yang melibatkan rakyat sipil secara langsung tergambar secara nyata di film ini. jadi buat agan-agan yang bosen dengan setting film yang terlalu berlebihan pemberian efek. Film ini sangat cocok untuk dicoba. Aku beri nilai 4,6/5 buat film ini.


Buat film yang belum sempet terreview harap sabar ya. Masukan film dari agan agan bakalan aku update kok.
Buat fans Rurouni Kenshin aku minta maaf kayaknya gak akan aku masukin ke list soalnya terlalu mainstream menurutku plus aku juga belum tertarik nonton. Maapin yaemoticon-Sorry
Diubah oleh utalutul10 09-06-2015 15:05
0
5.1K
34
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan