Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cenilunyilAvatar border
TS
cenilunyil
Pengalaman naik taksi PRIMKOPAU bandung :(
Ini thread pertama ane dan ane terpaksa cerita karena ane gamau ada korban lagi... emoticon-Frown

Saya punya pengalaman naik taksi dibandung 6 june 2015 dari bandara hussein - jalan belakang pasar (dari awal saya sudah bilang jalan belakang pasar bukan jalan belakangnya pasar) di ar*ya huis homestay dan dari awal naik saya tanya kenapa tidak memasang argo katanya di bandara memang sistemnya begitu karena ambil tiket (dia menunjukkan tiket arah ke padjajaran). Lalu saya bertanya "lho kok saya tidak dikasih tiket ?" Si sopir yg saya tahu dari papan nama yg menempel di kaca depan bernama ALI pun menjawab "lah tadi neng tidak ambil tiket disana" dari situ pun saya dongkol tapi masih terima karena mungkin ini salah saya.

Ketika sudah sampai di daerah pasar baru si sopir bertanya "dibelakang pasar sebelah mana neng ?"

Saya yg hanya berniat liburan di bandung jelas tidak tau jalan dan hanya menjawab "bukan dibelakangnya pasar pak tapi jalan belakang pasar(dan saya menyebutkan nomer serta nama homestaynya sekali lagi). Si bapak sopir ngedumel yg saya tidak tau artinya dan menjelaskan bahwa kita ada di belakang pasar. Dia pun bertanya pada tukang jahit dipinggir jalan dan katanya kita harus muter lagi karena kelewatan.

Si bapak sopir pun ngedumel yg saya tidak tau artinya. Yg intinya jalannya sudah dekat jadi saya disuruh turun saja karena macet (baru kali ini naik taksi diginiin :'( perasaan di surabaya ga pernah diginiin )
Saya pun bertanya berapa tarifnya. (Karena sekali lagi saya jelaskan si bapak tidak menyalakan argo) dia menjawab 80ribu. Whatt?!?!?!?!? Jelas saya kaget jarak tidak begitu jauu dengan tarif segitu. Saya pun mencoba nego 50rb si bapak tidak mau dengaj alasan saya ngasih alamat salah (padahal jelas-jelas sudah ngasih alamat yg saya jelasin di atas). Karena tarif segitu dan saya harus jalan lagi saya tidak mau turun dan minta diantar sampai depan tempat tujuan saya (padahal dapam hati sudah tidak betah disitu karena selain macet dan panas, fyi ga ada AC nya broo! Si sopir juga ugal ugalan kalau nyetir sampai saya dan adik saya sudah mabok -_- ).

Tidak sampai disitu saja kedongkolan saya. Sesampainya dihomestay saya kasih beliau 2 lembar 50rb dan si bapak tidak memberi kembalian emoticon-Frown dan saya bertanya "lho kembaliannya mana pak?) Dia menjawab sambil menyalakan argo yg totalnya hanya 11rb sekian. "Kan tadi 80rb di belakangnya pasar neng. Si neng minta diturunin disini ya harusnya 100rb lebih. Ini saya sudah tekor" dan disini amarah mulai memuncak ditambah mual dan pusing yg makin parah. Dan saya terpaksa keluar taksi dengan berkata "udahlah ambil aja makan uang haram" dan dia kembali ngomel yg saya tidak tau artinya.

Saya masuk ke toilet homestay untuk memuntahkan semua isi yg diperut saya (makanan). Dan si sopir yg saya dengar dia marah2 didepan lobby sampai menggedor pintu toilet yg saya gunakan. Tidak lama dari itu si bapak ngomel2 bilang saya tidak ikhlas dan ridho (siapa yg ridho kalau cari duitnya seperti itu) . Berhubung saya tidak mau cari perkara dan makin malu karena beberapa penghuni sampai keluar kamar mereka, saya pun meminta maaf karena berkata tidak pantas dan saya mengajak si bapak berjabat tangan. ( tapi tetep gak ikhlas emoticon-Frown ) bikin malu. Dan adik saya pun kapok berlibur disini padahal saya yg mereferensikan liburan ke bandung. Dan dengan polos dia bertanya "pulang dari sini ke bandara jalan kaki?" Saya cuma diam dan berpikir mungkin dia trauma emoticon-Frown

Buat saran aja buat agan dan sista mending browsing dulu sebelum kemana-mana cari info tentang bagaimana kondisi dan lokasi yg kalian tuju jangan kayak ane emoticon-Frown

Bukannya ane mau ungkit-ungkit uang ane yg diambil bapak itu, ane yg ga ridho mah perlakuan dia ke ane dan adik ane emoticon-Frown bener2 tidak menghargai penumpang. emoticon-Frown
Diubah oleh cenilunyil 07-06-2015 01:05
0
3.4K
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan