thenewbaresiAvatar border
TS
thenewbaresi
******* all about kecubung ( amethys)
Batu kecubung atau Amethyst merupakan jenis batuan mineral kuarsa. Batu kecubung secara umum memiliki warna ungu sampai merah muda. Dalam sejarah, ungu merupakan warna yang digunakan oleh Raja, Ratu dan anggota keluarga kerajaan .


Secara Metafisika, batu kecubung dipercaya mempunyai banyak manfaat yang memberi pengaruh terhadap kesuksesan hidup, termasuk di dalamnya adalah pemancar Pesona, membangkitkan Percaya Diri, Percintaan, Kewibawaan dan Sensualitas. Masyarakat Yunani kuno juga meyakini bahwa batu kecubung bisa di gunakan untuk meringankan mabuk saat meminum minuman beralkohol. Itulah sebabnya, pada masa itu para bangsawan memiliki gelas yang terbuat dari batu kecubung. Sementara masyarakat Eropa pada abad pertengahan mempercayai bahwa batu kecubung memiliki manfaat sebagai perlindungan diri terhadap nasib buruk dan serangan sihir.


Batu kecubung memancarkan energi pesona yang luar biasa pada siapa pun yang memakainya. Oleh karena itulah di Indonesia, batu kecubung sering di gunakan sebagai media pengasihan. Agar pesona si pemakai batu kecubung memancar dengan maksimal sehingga tampak lebih cantik/tampan. Selain itu, batu kecubung juga memancarkan energi spiritualitas yang akan meningkatkan Kharisma dan kewibawaan penggunanya. Oleh karenanya, Sejarah mencatat banyak Penguasa/Raja/Pemimpin memiliki perhiasan yang terbuat dari batu kecubung.

Batu Amethyst banyak di temukan di Indonesia, tepatnya Kalimantan (kabupaten Sukamara) dan Sumatera, Garut, Martapura, dan Pacitan. Selain indonesia, Batu Amethyst ini juga banyak ditemukan negara lain seperti Brazil, Uruguay, Korea Utara, Di Maissau Austria, Kanada, India, Russia, Madagascar, Namibia, Sri Lanka, dan Amerika,

JENIS DAN MACAM BATU AMETHYST

Batu akik kecubung sendiri dibagi menjadi beberapa macam, berikut ini saya akan coba mengulas sedikit mengenai macam batu akik kecubung dan manfaat yang diberikan kepada pemakainya.

Macam Batu Akik Kecubung dan Khasiatnya

Batu Akik Kecubung Air
Macam batu akik kecubung yang pertama adalah batu kecubung air, batu indah ini dinamakan air karena memiliki warna yang hampir mirip dengan air yakni bening atau jernih, batu akik kecubung air ini sendiri memiliki khasiat untuk membuat prana dan sumber inspirasi yang baru.

Batu Akik Kecubung Rambut
Batu akik kecubung rambut, memiliki kontur warna yang khas yakni terdapat sebuah plak serabut seperti rambut berada didalamnya. Batu permata indah ini memiliki khasiat yang besar, yakni untuk memberikan sebuah semangat hidup bagi penggunanya (gairah hidup), sehingga pemakai betu ini setiap harinya akan lebih bersemangat dalam menjalani hidup ini.

Batu Akik Kecubung Tea
Batu akik selanjutnya adalah batu akik kecubung tea, untuk teksture warna dari batu akik ini adalah kecoklatan bening seperti teh atau tea. Batu akik kecubung tea ini memiliki kegunaan untuk memberikan jiwa ketenangan bagi pera pemakainya, seperti saat dilanda sebuah masalah yang besar, maka dengan menggunakan batu ini hati mereka akan lebih terasa nyaman dan tenang dalam menghadapi masalah tersebut, sehingga terlihat lebih berwibawa.

Batu Akik Kecubung Wulung
Macam batu akik kecubung yang terakhir adalah batu akik kecubung wulung. Jenis batu akik kecubung wulung ini paling banyak dicari oleh para kolektor batu mulia, karena batu ini memiliki warna yang sangat indah, dan keberadaanya sangat jarang atau langka. Khasiat dari batu kecubung wulung ini adalah untuk menghindarkan pemakai dari sebuah kekuatan jahat, seperti santet, pelet dan kekuatan setan lainya.

Dalam merawat batu kecubung amethys atau batu kecubung kalimantan, diperlukan langkah-langkah yang benar dan tidak asal-asalan, karena batu tersebut gampang tergores disebabkan banyak hal, seperti benturan dengan benda keras ataupun terjatuh, untuk cara jelasnya simak tips berikut:

Bahan-bahan:

Sabun cuci
Sikat gigi
Kertas pembungkus rokok
Baby oil


Caranya:

Bersihkan batu dengan sabun cuci sebulan sekali menggunakan sikat gigi
Jangan gunakan kulit untuk mengkilapkan karena bisa tergores.
Gunakan kertas pembungkus rokok bagian putihnya untuk menambah kilau batu.
Oleskan dengan baby oil dipermukaan batu agar warna lebih terjaga.

Apabila batu kecubung amethys tergores gosok dengan amplas 1500, lalu kilapkan dengan kertas atau serbuk intan, atau jika sobat tidak sempat, cukup serahkan kepada tukang poles batu terdekat di tempat sobat. Itulah cara yang saya lakukan dalam merawat keindahan batu kecubung kalimantan (amethys).

Harga batu kecubung amethys dipasaran batu dalam negeri cukup signifikan dan ramai karena banyak yang mencari batu tersebut asalkan batu bisa dikategorikan alami dan bukan batu proses. untuk ukuran kantoran dengan ring titanium bisa dibandrol harga 500 ribu rupiah lebih sesuai kesepakatan kedua belah pihak, namun harga pembukaan tetap seperti yang Saya sebutkan diatas.

Semoga apa yang saya ulas bisa bermanfaat bagi sobat goresan pemikiran,khususnya pecinta batu kecubung kalimantan atau amethys.
Diubah oleh thenewbaresi 23-04-2015 19:22
0
39.1K
357
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan