CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Lampu Senter / Flashlight /
☚ ☚ ☚ ℱ.₳.Q - Tanya Jawab Seputar Senter ☛ ☛ ☛
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000009188274/q---tanya-jawab-seputar-senter

☚☚☚ ℱ.₳.Q - Tanya Jawab Seputar Senter ☛

Tampilkan isi Thread
Halaman 323 dari 410
yANG paling bagus apaan ya gan
Quote:


terima kasih pencerahannya om, sy memang suka sama EC 11,dari sudut mana saja,model yg kecil,model jg sangat cantik,terang,second modenya jg pass, kec runtime nya yg agak singkat,kalo Jetbeam krn saya suka terngnya yg sampai 1000 lumens lebih..bisa ksh saran om senter apa yg mesti memenui kriteria saya ,simple spt EC 11 ,tp pakai batteray 18650 ,punya mode sama dgn EC 11.
Quote:

beberapa point dan fakta:
1. Jaman sekarang...senter 800lm dan 1000lm hampir tidak berbeda terangnya. Ga usah pusing dengan 1000lm vs 900lm bos.
2. EC11 adalah senter edan. Saya pribadi tidak melihat mengapa seseorang mau membeli EC11 kalau dia perlu runtime lama. Untuk anda2 yang perlu terang dalam waktu singkat..senter ini OK. Namun, untuk lama...senter ini sama sekali ga make sense. Meskipun alatselam.com jual produk ini, saya terangkan ini dalam kapasitas pribadi. Sama seperti jetbeam keluarkan Jetbeam PA10 waktu itu...orang awam bisa tertipu....senter 1xAA bisa kok sampai 550lm...hehe. orang lupa baca itu pakai 14500. Orang lupa tahu kalau pake 14500 maka bisa panas banget..alhasil cepet rusak. EC11 juga anda harus pakai baterei IMR..ga bisa baterei biasa. Dan...panas ya...karena kan kecil dan terang.
3. Saya tidak tahu kebutuhan anda apa. Seperti yang saya beritahukan sebelumnya..simple pak.
- Ukuran
- Runtime
- Cara on/off
- Tipe baterei
- HARGA!

untuk pemula...saya sarankan EC11 boleh pak. kalau anda mau senter serius...senter kerja..senter sepedaan...beli macam Fenix TK22...itu sudah terjual ga tau berapa biji...dipakai di kalangan siapapun....terbukti kuat, tahan banting.
EC11 juga bagusnya:
- Dalam keadaan emergency..adna perlu terang...tinggal hajar yang 900lm!
- Runtime cukup lama di mode yang rendah
- Susah nya cari baterei yang bisa masuk kesana kalau mau nyampe ke 900lm.

So...dari harga...jenis baterei...ukuran.saya sarankan anda ambil EC11 atau bahkan EA11. keduanya sudah OK banget. Kalau mau senter serius...mari kita cari 1x18650 yang lebih gede..tapi lebih tahan panas.
Gan mau nanya, ada yang punya pengalaman beli senter nitecore di jakartanotebook.com? Senter nitecore nya Asli 100% kah?
Salam kenal Gan.
Ane baru aja masuk SF ini dan baca2 sebagian, skrg malah jatuh cinta sama seri2 EDC, hehehe.

Ane mau nanya nih gan, ane kan baru beli xtar wk50, trus ane pake iseng2 deketin telinga, ternyata pas mode moonlight ada suara halus mendenging dr dalam senternya. Kalo nyala mode full bright malah gak bunyi.

Itu normal kah Gan?

Terima kasih emoticon-Smilie
Quote:


Ini tentang memilih senter untuk dipasang di kepala ya gan / headlamp. Buat naik gunung ya gan ? Gunung Mahameru ya gan? racun film 5cm ya gan ? emoticon-Big Grin
Kalo Led Lencer dan Jetbeam, harganya hampir sama, sedangkan Nitecore harganya bisa dua kali lebih mahal dibanding dua merk lain itu.
Yang bagus ya NiteCore gan, lebih terang diatas 500 lumens dan kualitas juga bagus.
Kalo Led Lencer yg beredar di Indonesia sudah buatan Cina, bukan Jerman aslinya, tapi tetap lumayan.
Ane sarankan, agan beli senter EDC aje, lalu agan beli iket kepala untuk headlamp yg bisa untuk mengikat senter EDC bahkan bisa tiga buah EDC. Contoh : NITECORE Headband - HB02, harganya dibawah 60 ribu gan, cuma headband aje tapi bisa memuat/mengikat 3 senter EDC sekaligus diatas dan disamping kiri kanan, malah bisa empat jika agan nekat masang EDC di depan emoticon-Big Grin

Ane punya Led Lencer P5.2 yg mestinya pake batere Alkaline atau NiMH (1,5 Volt) tapi ane ganti dengan Li-Ion 14500 (3,7 Volt-4,2 Volt), sudah 3 bulan masih bersinar terang seperti diatas 300 lumens (ujung lapangan bola masih terang) meski sedikit kedip-kedip karena mungkin driver senternya kurang baik menerima Li-Ion 14500 emoticon-Big Grin
Kalo Jetbeam bagus juga. Ane punya Jetbeam BC25SE 960 lumens, sinarnya terang banget. emoticon-Smilie

Spoiler for :


Jarak 7 meter ke dinding, kiri sinar Led Lencer P5.2 + Li-Ion 14500 dan kanan JetBeam BC25SE ( 960 lumens but real 770 lumens )
Tidak heran keduanya bisa mudah menjangkau ujung lapangan bola atau diatas 100 meter dengan terang benderang ( bukan sinar bulan / lilin)


Quote:


Sepertinya lebih bagus Thrunite TN12.
Bentuk MH20 terlalu besar di kepala senternya, kurang enak untuk EDC atau dikantongi.
Ada alternatif lain yaitu Nitecore P12 yg setara Thrunite TN12 ( kalo agan pinter nyari, harganya sedikit diatas gopekceng. tapi stoknya lagi abis, ane yg beli stok terakhir. ntar agan tunggu aje stok berikut emoticon-Big Grin )

[/QUOTE]

Quote:


Ketiganya keren banget gan, tapi harganya yg ga keren, menguras kantong, emoticon-Big Grin

Quote:


Kalo masalah asli atau ga asli, sebenarnya itu bisa dilihat dari kualitas barang yg dijual dan jaminan dari tokonya.
Kalo masalah garansi, biar toko yg ngaku resmipun, tetap saja barang yg rusak akan dikirim ke negara asal pembuat yg bisa memakan waktu lebih dari sebulan, tidak berani kasih jaminan ganti baru jika rusak, jadi sama saja kita mengirim langsung juga ke alamat negara pembuat yg ada di kartu garansi barang tersebut.

Jujur gan, ane sudah beli 3 senter dan 2 charger di toko yg agan sebut, dan semua fine bagus aje, yaitu Led Lencer P5.2, JetBeam BC25SE, Nitecore P12, Nitecore Digicharger D2 dan Nitecore UM10. Malah Charger Nitecore D2 saat ane terima rusak mati, ane langsung datangin toko fisiknya dan diganti baru tanpa banyak alasan.
Tidak heran toko yg agan sebut banyak mendapat sindiran yg negatif dari toko lain karena toko itu menjual harga yg termasuk murah dan kualitas bagus.
Bagi ane, itu hanya trik dagang dari pedagang yg merasa kesal karena ada yg bisa menjual barang berkualitas sama tapi harga lebih murah yg menguntungkan konsumen. emoticon-Big Grin
Sori, ane bukan promosi atau bagian dari toko tersebut tapi ane hanya ungkap kenyataan kebenaran untuk kepentingan konsumen.
Mungkin hanya orang yg berfikiran picik + culas + mau untung gede cepet kaya, yg menilai negatif pernyataan ane.

Tapi semua terserah agan, mau percaya atau tidak, kan bisa dilihat dari keterangan di situsnya serta review di barang yg dimaksud.



Diubah oleh njet212
Quote:


Siapa tau ada yang mau jawab hehe...

Quote:


Buat baca-baca om...

Senter cakep nih kaya seri TM-nya nitecore, kecil sadis...
Quote:


Ane udah naek gunung jauh sbelum film 5cm gan aduuh emoticon-Hammer (S) ,, trus knapa gunung di identikkan semeru doang ? di jawa masih bnyak yg lainnya. emoticon-I Love Indonesia (S)

tapi, ane udah punya headband nitecore , udah lama ane putusin beli headband nya aja biar pilihan senternya jdi gampang emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh njet212
gan minta rekomendasi dong,
mau nyari headlamp tp flashlight jg boleh
budget sekitar 300k
keperluan untuk dibawa mancing malem
butuh jangkauan sekitar 30m
sama runtime sekitar 6jam lah
tolong rekomendasinya mastah emoticon-Malu
Diubah oleh 36000
Quote:


kalo ukuran,harga,switch sy sebenarnya dah pas dgn NITECORE P12 ,cuma second mode kurang terang n cpt panas aja kalo pas mode turbo
TK 22 bisa jadi pertimbangan tp harga nya krg bersahabat dg kantong sy om hehhehe,juga UKURAN agak lbh besar dikit dr P12
Quote:

kalau mau..MH12 udah bisa rechargable. P12 udah ketinggalan.
TK22 ga bisa dibandingkan dengan P12 atau MH12 karena kualitas komponen dan body TK22 itu ada diatas senter2 pada umumnya. Yang pake TK22 biasanya hanya yang tau barang dan ga cari lumen2 tinggi karena TK22 itu lebih kuno tapi body kuat..komponen kuat.
Anyhow, untuk kita2 yang biasa2...MH12 sudah jauh lebih OK. Buat anda yang memang cari senter kerja atau memang kasar pake-nya..TK22 itu senter kerja. sebagai info saja..yang beli TK22 biasa perusahaan tambang, minyak dan pabrik ban. Kalau TK22 balik, biasanya sudah keadaan super parah..ada yang pernah mendidih di mesin mixer..hehehe..baru dibawa ke kita untuk diperbaiki. Ada yang pernah jatuh dari lantai 8...kaca pecah.
Ini bukan TK22 saja ya...TK10, TK11, TK12, TK15, TK20, TK21, TK22 (keluarga TK2x series) yang memang dibuat untuk kalangan tertentu.
Permisi Gan, ane rencana mau beli Nitecore P20. keperuntukan nya sih ya buat edc gantiin police ane yg kemaren udah pecah. disini ada yang pake P20 gak? trus review nya nih senter gmana ya? terimakasih.
Quote:


Terima kasih infonya gan....
gan ane mw beli senter yang buat kalau kemah kira2 mana yah gan yg recommend dan sellerny juga emoticon-Big Grin
Quote:

senter-nya khusus buat gantung di dalam tenda atau senter yang dipegang di tangan nih?
Quote:

bisa dua2 nya gan emoticon-Big Grin Digantung dan buat ditangan jaga2 malam emoticon-Big Grin

Fenix HL50

permisi gan, nubie mau tanya

untuk headlamp Fenix HL50 masih amankah menggunakan baterai RCR123 3.7V?
soalnya saat kondisi fullcharge tegangan baterai RCR123 sekitar 4V, dan mode penerangan cuma bisa 2 (high dan low)
(ane nyoba pake RCR123 nitecore, dan head senter terasa panas, tidak seperti menggunakah AA NiMh)

trims atas masukannya
Diubah oleh xbone7
Quote:


Kalau dari keterangan di toko online-nya Fenix, nggak dianjurin pake RCR di HL50 karena voltasenya lebih dari 3Volt.

☚ ☚ ☚ ℱ.₳.Q - Tanya Jawab Seputar Senter ☛ ☛ ☛

Alternatif lain, coba cari batere RCR yang voltasenya pas 3 Volt.
Saya punya RCR yg 3 volt merk Uniross. Dikasih temen, kurang tahu di mana bisa beli RCR yang 3 volt tersebut.
Halaman 323 dari 410


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di