layanganterbangAvatar border
TS
layanganterbang
Stadion Baru Bekasi Berstandart Internasional


UPDATE INFO GAN
emoticon-Malu (S)

Pembangunan Stadion Patriot dilanjutkan kembali pada 23 April 2015 setelah sebelumnya sempat terhenti sebentar sejak pembangunan tahap awal tahun 2013. Stadion ini digadang-gadang akan menjadi saingan Stadion Utama Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Melihat perjalanan pembangunan stadion ini pada tahap pertama 2013, dilakukan pemasangan rumput lapangan dan pembangunan tribun timur yang sejajar dengan Jalan Ahmad Yani, dan tibun barat sejajar dngan Jalan Guntur. Proyek pembangunan ini dikerjakan oleh PT Prambanan Dwipaka selaku pemenang tender.

Pembangunan stadion bersumber dari APBD Kota Bekasi ditambah bantuan Provinsi Jawa Barat. Total dana proyek Stadion Patriot Bekasi ini mencapai Rp 460 miliar. Selain penyelasian pembangunan tribun utara dan selatan, pada tahap dua ini juga membangun tempat parkir untuk menapung 400 mobil.

Pada tahap akhir akan dibangun sejumlah fasilitas penunjang toilet, ruang P3K serta sarana lainnya yang terintegrasi dengan stadion. PT Nindya Karya (Persero), selaku pelaksana proyek stadion tahap akhir. PT Nindya Karya adalah BUMN yang kiprahnya sudah 57 tahun di dunia kontraktor. PT Nindya Karya sendiri merupakan perusahaan kontraktor yang membangun Gelora Bung Karno (GBK).

PT Nindya Karya diberi tenggat waktu selama 540 hari terhitung sejak 19 Maret 2015 hingga 8 September 2016, untuk menyelesaikan pekerjaannya dalam proyek Stadion Patriot tahap akhir. Namun pihak kontraktor menjanjikan pembangunan rampung pada Juni 2016, sebelum jadwal yang telah ditetapkan.

Kepala Dinas Bangunan dan Permukiman Kota Bekasi Dadang Ginanjar mengatakan sejauh ini pengerjaan stadion terus dilakukan guna mencapai target rampung pada 2016 mendatang. Dadang mengaku untuk pembangunan tahap akhir ini lebih mengarah pada pembangunan fasilitas penunjang, seperti kursi penonton.

Menurut Dadang, tribun selatan dan utara dapat menampung hingga 11 ribu penonton. Untuk tribun yang sudah ada saat ini, yaitu sisi barat dan timur dengan daya tampung sekitar 19 ribu penonton, sehingga total kapasitas penonton di stadion tersebut menjadi 30 ribu penonton.

Saat ini, Stadion Patriot dijadikan markas Pelita Bandung Raya (PBR). Guna menunjang latihan tim kesayangan warga Bekasi itu, Dadang mengatakan pihaknya akan memasang lampu tembak sebanyak 208 unit dengan anggaran mencapai Rp 9 miliar hanya untuk penerangan Stadion Patriot pada malam hari.

Stadion yang berdiri di atas lahan 9,1 hektare ini selain digunakan tim sepak bola PBR juga dapat digunakan untuk berolahraga warga Bekasi. Tidak sedikit warga yang memanfaatkan arena stadion untuk lari atau sekedar jalan santai.

Seperti salah seorang warga Narogong bernama Eko (24). Dia mengaku sering olahraga lari pagi di kawasan stadion. Menurut Eko, lahan terbuka seperti Stadion Patriot amat jarang ditemui di Bekasi. Apalagi sarana pendukung untuk berolahraga sudah cukup baik. Eko berharap semoga saja pengelola Stadion Patriot melengkapi alat-alat olah raga yang dapat digunakan warga secara gratis.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Bekasi Encu Hermana mengatakan dalam rencana PON 2016 Jawa Barat akan dipusatkan di GOR Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan. Nantinya, Stadion Patriot untuk tempat pertandingan sepak bola ataupun cabang olahraga lainya.

Encu mengatakan momentum PON 2016 Jawa Barat dapat dijadikan ajang promosi olahraga di kota Bekasi. Kesiapan Stadion Patriot sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON 2016 tidak hanya dilihat dari fasilitas GOR Bekasi yang sudah dilengkapi peralatan stadion terbaik, tetapi sarana pendukung seperti hotel berbintang sudah banyak di kota Bekasi. Hal itulah yang membuat pihak Pemkot Bekasi menyatakan kesiapannya utuk menjadi tuan rumah PON 2016 Jawa Barat. (infonitas)


-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


PEMBANGUNAN Stadion Patriot Bekasi tahap 3 dilanjutkan. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, meresmikan lanjutan pembangunan dengan ditandai pemancangan tiang stadion untuk Tribun Selatan, Kamis (23/4).

Dalam sambutannya pria yang akrab disapa Pepen ini mengatakan ,pembangunan stadion adalah pembangunan yang monumental.

“Bicara stadion adalah bicara kegiatan yang harus diselesaikan. Pembangunan ini ditargetkan selesai bulan September 2016. Dan proses pembangunan stadion ini sudah melalui tahap administrasi melalui lembaga birokrasi dan legislatif, dan untuk mengindari kesalahan ada asistensi dan legal opinion dari Kejari Kota Bekasi,” jelasnya panjang lebar.

Lanjutan pembangunan tahap 3 juga ditandai dengan pelepasan balon udara. (go bekasi)


Misi agan agan , trit pertama ane nih gan jangan di sambit emoticon-Bata (S) ya gan

Bermula dari ane liat trit yag di HT tentang Stadion Bandung Lautan Api , maka ane juga mau buat trit tentang hal sama , tapi sekarang tentang Stadion Baru Bekasi gan , yang rencana nya bakal di gunakan untuk Event PON JABAR dan di resmikan pada tahun depan gan emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)




Spoiler for Tinggal 8% lagi stadion Bekasi Rampung:



Spoiler for Fifa Uji stadion Bekasi:


Update Info

Spoiler for Maket Stadion Patriot:


mantep kan ganemoticon-Matabelo semoga dengan adanya peningkatan prasarana yang baik dapat memajukan prestasi kita di bidang olahraga pada umumnya dan sepak bola pada khususnya

dan semoga persepakbolaan kita dapat maju emoticon-Bola

ok gan sekian dari ane kalo manfaat bisa lempar emoticon-Blue Guy Cendol (L) ke ane gan emoticon-Kissemoticon-Malu (S)
Diubah oleh layanganterbang 05-06-2015 07:59
0
25.6K
190
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan