fazriyawan46Avatar border
TS
fazriyawan46
Nvidia Shield Panaskan Perang Konsol Game Android


emoticon-Games emoticon-Games

Spoiler for No emoticon-Repost (S)
Jakarta - PlayStation 4 dan Xbox One kedatangan pesaing baru di ranah konsol game. Raksasa grafis Nvidia resmi meluncurkan konsol game Shield terbarunya di ajang Google I/O 2015.

Kabar soal Nvidia Shield sendiri sejatinya telah lama beredar. Konsol game yang juga punya fungsi sebagai Android TV ini menyodorkan kapasitas memori internal 500 GB. Nvidia juga langsung menyertakan game Borderlands: The Pre-Sequel untuk membuktikan kemampuannya.

Spesifikasi Nvidia Shield terbilang mumpuni, prosesornya menggunakan Tegra X1 dengan teknologi octa core dan sudah mendukung komputasi 64 bit. Sedangkan untuk grafis, Nvidia membekalinya dengan chip grafis bertenaga 256 core.

Kombinasi tersebut diklaim Nvidia mampu memberikan kemampuan 30 kali lebih baik dari prosesor sekelasnya. Apalagi Nvidia juga membekali konsol game Shield dengan besaran RAM 3 GB. Memutar video 4K pun dijamin enteng dilakukan oleh konsol game Nvidia Shield.

Soal game, Nvidia telah menyiapkan berbagai game grade AAA yang bisa dimainkan. Tapi masalahnya, gamer tak bisa memainkan game-game yang disediakan secara offline. Sebab game-game tersebut hanya bisa diakses online secara streaming melalui layanan Nvidia GRID. emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S)



Itu pun untuk bisa memainkannya dibutuhkan koneksi internet yang cepat. Nvidia mensyaratkan kecepatan minimum 10 Mbps bila ingin menjalankan game kualitas HD (1280x720) di tingkat 60 frame per second (fps).

Ada dua varian konsol game Shield yang ditawarkan Nvdia, yakni yang kapasitas 500 GB dan yang hanya 16 GB. Keduanya ditawarkan mulai dari USD 199 hingga USD 299 atau berkisar Rp 2,6 juta sampai Rp 3,9 juta. Harga itu sudah termasuk dengan sebuah shield controller. (sumber:detikInet) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)

emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
5.2K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan