Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gombaksemox01Avatar border
TS
gombaksemox01
(Sabda Preman berdaster )FBR: Mulut Ahok Bikin Masyarakat Jakarta Berubah
FBR: Mulut Ahok Bikin Masyarakat Jakarta Berubah

Jakarta, CNN Indonesia -- Gerakan Masyarakat Jakarta yang merupakan perkumpulan organisasi masyarakat keagamaan di ibu kota menyatakan akan terus mendorong DPRD DKI mengajukan Hak Menyatakan Pendapat terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Lutfi Hakim, Ketua Umum Forum Betawi Rempug, salah satu organisasi masyarakat yang bergabung dalam GMJ, mengatakan kelompoknya berharap HMP dilanjutkan agar mendapat respons dari Presiden Jokowi.

"Kami ingin HMP dilanjutkan untuk mengambil tindakan kepada Ahok, agar (DPRD) meminta Presiden menurunkan Ahok sebagai Gubernur DKI," kata Lutfi kepada CNN Indonesia, Kamis (4/6). (Baca juga Ucapan Ahok ke Jokowi: Kalau Saya Dipecat, Bapak yang Teken SK)

Jika pada awal pencalonan Ahok sebagai Gubernur beberapa ormas yang tergabung dalam GMJ mengecam Ahok karena latar belakang agama dan etnis, kali ini FBR menegaskan hal tersebut sudah bukan menjadi perhatian utama organisasinya.

"Ini bukan persoalan pribumi atau nonpribumi, muslim atau bukan muslim, tapi bacotnya Ahok yang tidak bisa diatur itu yang menjadi soal," ujarnya.

Lutfi menilai gaya bertutur Ahok akhirnya membentuk warga Jakarta seperti masyarakat politik yang selalu terlibat dengan politik pemerintah. Padahal warga ibu kota harusnya mendapat posisi sebagai masyarakat sosial.

"Karena bacotnya itu warga Jakarta akhirnya dilihat sebagai masyarakat politik. Ya akhirnya Ahok mainin masyarakat Jakarta dengan politiknya," kata Lutfi.

Tak hanya itu, FBR pun menilai Ahok telah membuat banyak peraturan baru sebagai Gubernur. Sayangnya, menurut mereka, peraturan itu tidak dipersiapkan dengan baik. "Mulutnya saja yang besar, tenaga dan keahilannya ternyata tidak besar," ujarnya.

FBR mengatakan organisasinya sadar benar bahwa Indonesia bukanlah negara agama, melainkan negara Pancasila. Oleh karena itu Lutfi yakin DPRD DKI Jakarta akan mengambil sikap tegas kepada Ahok. "Kami masih percaya dengan konstitusi. Makanya, kalau bisa sebelum lebaran DPRD sudah kasih tindakan ke Ahok," ujarnya.

Ahok sendiri cuek saja dengan hak menyatakan pendapat yang hendak digelontorkan DPRD DKI Jakarta terhadapnya.

Sumber : http://m.cnnindonesia.com/nasional/20150604103312-20-57602/fbr-mulut-ahok-bikin-masyarakat-jakarta-berubah/


Bebaskan NKRI dari preman berkedok suku dan Agama
0
4.6K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan