CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Istana Bantah Pernikahan Gibran Tak Sesuai SK Menpan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55706604c3cb17af7f8b456a/istana-bantah-pernikahan-gibran-tak-sesuai-sk-menpan

Istana Bantah Pernikahan Gibran Tak Sesuai SK Menpan

VIVA.co.id - Istana membantah acara pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, tak sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait hidup sederhana. Pasalnya, pernikahan itu bukan diselenggarakan oleh Presiden, tetapi oleh keluarga perempuan.
"Dalam tradisi Jawa kan, tahu sendiri ya. Bahwa dalam pernikahan ini keluarga perempuanlah yang memiliki hajatan. Biasanya, kalau dalam tradisi Jawa itu, pihak perempuan yang selenggarakan agak sedikit wah," kata Deputi V Kantor Staf Kepresidenan, Eko Sulistyo di kantornya, Jakarta, Kamis 4 Juni 2015.
Eko menerangkan, keluarga laki-laki nantinya akan menggelar hajatan yang dikenal dengan istilah Ngunduh Mantu. Dia mengklaim acara tersebut tidak mewah. "Nah biasanya dalam konteks keluarga Jawa ngunduh tadi akan lebih sederhana," ujarnya.
Eko menilai, salah alamat jika ada yang mengaitkan acara pernikahan yang akan digelar pada 11 Juni 2015 di Solo itu dengan surat edaran Menpan.
Sementara itu, terkait masalah pengamanan, dia menyebut masih dalam tahap wajar. Karena ada Presiden dan tamu-tamu penting maka keamanan tidak bisa dihindari. "Tapi tetep Presiden kemarin nyatakan, meskipun SOP Presiden tapi dalam kerangka sederhana," katanya menjelaskan.
Menurut Eko, masyarakat bisa menyaksikan acara pernikahan itu melalui layar besar yang disediakan. Namun, mereka dilarang mendekat ke acara resepsi karena akan banyak tamu penting yang hadir.
Acara ini akan melibatkan 2000 relawan. Relawan itu bukan dalam konteks undangan, tetapi mereka ingin terlibat membantu acara pernikahan tersebut. "Jadi mereka yang aktif dengan keinginan sendiri untuk datang dan ikut."

http://nasional.news.viva.co.id/news...suai-sk-menpan

Keluarga si Perempuan bro yg ngadain pesta bukan pak pres, ngerti kalian! so... bebas dong undangannya terlepas beliau bukan pejabat emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Quote:


Diubah oleh risokes
Halaman 1 dari 2
Pihak perempuan yg ngadain pesta, dan mereka bukan pejabat
tapi duitnya kan dari keluarga jokowi
sak karepmu
seng ngerti kan atimu dewe
Kalau adat jawa memang pihak perempuanlah yang ngadain pesta pernikahan mewah. Yang pihak laki biasanya cuman mbantuin duitnya..
Berarti SK Menpannya harus direvisi.. Maksimal undangan 400 orang, kecuali untuk pernikahan adat Jawa.. emoticon-Ngakak

Ngeles kok konyol.. Nanti pejabat yang lain ikut-ikutan.. Kalo ngadain acara mewah tinggal pake alesan yang ngadain acara adalah besan.. emoticon-Big Grin

ngelesnya konyol amat, ga nyambung sama ngelesnya si telo emoticon-Cape deeehh
Plesiden stlong cuy emoticon-Big Grin
Kelakuan Yuddy bikin ribet

ribet cari alasan ngeles emoticon-Big Grin

Kabinet lempar sana lempar sini emoticon-Hammer (S)
akal2an jokowi aja. alesannya kok kayak koruptor. ngeles mulu. kalo pihak keluarga perempuan yg ngadain hajatan, ngapain ngundang 2000 relawan jokowi? apa hububgannya relawan jokowi ama keluarga perempuannya? sumpah alasannya kek koruptor ngeles
Jrit ada aj celah nya.. emoticon-Ngakak
Wowwww, yang ngadain acara si besan, tapi sampe melibatkan setneg untuk acara tersebut
Quote:


fixed..Mensesneg di bko kan keluarga besan. Lulusan ugm pada miris liat mantan rektornya digituin

hihihi
Kata menpan ga berlaku ke presiden kok emoticon-Marah

Dasar nasbung nih emoticon-Marah

emoticon-Traveller
kluarga mempelai wanita kan tajir abis bro, jadi mereka yang ngadain acara resepsinya. kalau kluarga mempelai pria mana ada tajirnya emoticon-Big Grin
percaya aja dah gua
Presiden cuyyy... Mau diresapel ente kalo macem2??
Diubah oleh pedagang.rujak
Klo kedua orang tua maupun besan PNS, tinggal ganti alesan, Yang mengadakan pesta tukang becak depan rumah....emoticon-Ngakak (S)
Di adat suku lain bukannya juga keluarga perempuan yang mengadakan pesta?

emoticon-Cape d...
iyain aja dah, daripada gue diusir ke menlen...
kitak adalah jokowi emoticon-Recommended Seller
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di