CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Reload2014 Penipu Terbaru di 2015 !!!... MOBO (Motherboard) Rusak DiJUAL !!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/556ec53598e31b803a8b4568/reload2014-penipu-terbaru-di-2015--mobo-motherboard-rusak-dijual

MOBO (Motherboard) Rusak DiJUAL !!! [CASE CLOSED]

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 17
Ane mencium Persaingan bisnis yang gak sehat...dari judul udah provokatif...liat2 komen ts juga provokativ...seller udah berusaha menaggapi dengan baik...tapi ts masih nyolot...
disitu keliatan ada tujuan menjatuhkan reputasi seller
penipu2 model gitu harusnya dibom aja emoticon-Nohope
menurut ane ini belum masuk kategori penipuan. Seller tetep kirim barang, seller juga dah terima uang dari buyer, pas di test barang ga sesuai di iklan, buyer komplain tapi masih di tanggapi baik sama seller, buyer nyolot seller tetep adem dan masih nongol buat ngasih tanggapan alias ga lari, bahkan seller bersedia untuk refund tinggal cari titik tengah aja biar ga saling merugikan
semoga lekas kelar gan masalahnya emoticon-Smilie
TS nya yang mabok, baca page 3 kalo mo ngeh emoticon-Ngakak (S)

Quote:


emang kalau kirim MOBO itu ente ga bisa tandain gitu?tuh MOBO misalkan dari nomor seri atau apalah agar bisa di cek itu MOBO yg ente kirimkan kesana adalah memang barang yg berasal dari ente,karena dengan begitu semuanya kan nanti bakal jelas..
ane ga pernah belanja ama agan Reload ini,jadi ga tau seperti apa pelayanannya seperti apa,tapi kalau dari ane sendiri misalkan kena masalah seperti ini mungkin juga bakal panik dlu,mungkin karena id seller cuma nubie baru join ga lama..dan repurtasi pun apa adanya (tapi menurut ane sih nilai plus,karena sekarang repurtasi berderet itu kebanyakan modal beli)
tapi setidaknya si TS harusnya coba berpikir dengan adem dlu,si seller nerima rekber untuk transaksi yang artinya bearti barang yg dia jual adalah benar,dan ane stalk id seller ada bbrp x dah make Indobank sebagai rekber juga..jadi yah kalau dia kirim barang reject repurtasi dia harusnya udah jatuh dari waktu itu..jadi si seharusnya ini seller bener bukan abal..
tapi reload sebagai seller juga harusnya mampu me-refund dana kalau memang perjanjiannya di refundkan..
dan lagian si TS jg knp barang nyampe 1 mggu baru cek,yah susah juga jadinya
TS nya Galak euy.. seller nya adeem bener kayak kipas mobo..
Emang riskan beli elektronik via onlen apalagi seken.
Belum lagi yang dibeli parts komputer yang notabene ngetest nya ribet alias perlu waktu seharian.
Ane doain lancar buat agan sama yang jualnya juga kalo dia emang ga niat nipu.
Quote:

TS-nya galak kyk kang preman emoticon-Takut (S)
Diubah oleh bellaadista
Quote:


Quote:


Quote:


Selamat Malam Ane ID Kaskus RELOAD2014, mau Counterattack /konfirmasi/klarifikasi sama surat Pembaca dari agat dee2t yang menuduh ane sebagai PENIPU TERBARU KASKUS 2015

Kronologi masalah:

1. Tgl 21 Mei 2015 kami (saya RELOAD2014 dan agan DEE2T) untuk pembelian Motherboard Asus A43SA melalui REKBER INDOBANK, dan barang sudah saya kirim http://www.kaskus.co.id/show_post/55...68b4569/8249/-
2. Tgl 24 Mei 2015 agan dee2t konfirmasi penerimaan barang dan pencairan Rekber Indobank, http://www.kaskus.co.id/show_post/55...58b456a/8382/-

Seminggu kemudian agan dee2tkomplain mau mengembalikan barang karena tidak sesuai, dan saya setuju dengan syarat barang di kirim dulu ke tkp/tangan ane, sesuai jualan ane yang sudah setahun di Kaskus hingga saat ini sekitar 400 lapak ane belum ada satupun yang membuat komplain dan nuduh saya sebagai Penipu, selama saya berdagang memang ada pengiriman barang yang tidak sesuai dengan lapak ane, tetapi selama ini bisa di selesaikan dan saya juga refund dana apabila ada kustomer ane yang minta retur, biasa rule di FJB, saya refund dana biasanya setelah buyer mengirimkan barang dan saya pastikan itu benar benar barang ane baru kemudian ane refund dana ke Buyer.emoticon-Blue Guy Cendol (S)
Masalah dengan agan ini, sebenarnya bukan saya menipu seperti tuduhan keras dari agan dee2t, saya menanggapi dengan dingin karena mungkin agan ini anak muda yang masih radikal dan baru bergabung di FJB Kaskus (Ts baru join di Kaskus Mei 2015), jadi saya tanggapi tetap dingin saja, toh negara kita juga mengatur sesuai UU tentang kemerdekaan berserikat dan berkumpul/kemerdekaan berekspresi dll, bukan untuk merendahkan sebagai new bie, tetapi saya hanya butuh kepastian barang dikirim kembali ke saya, baru saya akan me refund dana agan dee2t , sebagai mana kebiasaan ane dalam berdagang di FJB Notebook (kecuali ada sebagian yang langganan terbaik ane di kaskus, langsung ane transfer dulu meskipun barang belum di kirim), masalahnya adalah agan dee2t tidak mau mengirim barang ke ane sebelum ane refund dananya, dia takut ane gak kirim dana setelah kirim barang dulu, di sisi lain saya juga sebagai pedagang kurang mempercayai agan dee2t , misalnya setelah ane transfer, kemudia barang tidak di kirim ke ane gimana? Barang dikirim jadi terbakar/kobong siapa yang mau rugi, siapa yang mau bertanggung jawab?? seharusnya agan dee2t melihat dan mereview histori lapak lapak ane di FJB, pernahkah saya menipu? Adakah selama ini agan agan di Kaskus yang komplain dengan lapak di FJB? Akhirnya pertengkaran dengan masing masing dan mengakibatkan agan dee2t posting RELOAD2014 sebagai Penipu Terbaru 2015 : wwkkkk, dari pada panjang panjang dan lebar lebar ane berdebat, hari ini (Kamis 4 Mei 2015) saya sudah Refund 400.000 (50%) ke BNI agan dee2t , cek ya gan? he..he.. 50 persennya (400.000) termasuk ganti rugi biaya Rekber dan biaya ekpedisi JNE akan saya transfer setelah barang sampai di TKP/tangan ane dan saya pastikan benar benar barang ane,
Sekian tanggapan ane sebagai counter attack/shadow report istilah bahasa di dunia human rights lawyeremoticon-Hammer (S)) terhadap komplain agan dee2t, saya juga siap kalau agan dee2t memang mau membawa masalah ini ke ranah hukum, sesuai postingan beliau di kaskus, silahkan untuk menyewa pengacara dan membawa kasus ini ke Polisi dalam menyelesaikan masalah ini, silahkan dan ane siap meladeni, silahkan gunakan pasal 378 KUHAP, atau menggunakan UU yang sesuai prosedur misalnya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Internet & Transaksi Elektronik (ITE), monggo cak, saya juga siap kok kalau mau di selesaikan secara mufakat dan damai kecuali tidak ada titik terangnya, saya akan langsung datang ke Surabaya atau kita ketemu di langsung direct mediasi dengan lawyer ente dengan lawyer ane nanti di daerah Tambaksasi Jl. Kidal Surabaya juga boleh sekalian kita bertanding dengan lawyer kita masing masing emoticon-Cape d... (S) atau ngopi bareng di Jemur atau Starbucks gubeng enak kok cak? Adem tempatnya, hati juga tenang dalam mediasi, tidak harus emosi seperti statemen ente, sebagai sesama kaskuser dan sesuai jargon Kaskus “Kaskus is providing basic human rights such as freedom of speech” kebebasan berekspresi itu enak kok asal kita bisa menempatkan sesuai posisinyaemoticon-Hammer (S) Finally, dana kekurangan Refund 50% akan saya direct installment/transfer setelah barang sesuai dan sampai di tangan ane. Makasih gan demikian summary counter attack ane ke cak dee2t semoga segera ada titik terang di kemudian hari/secepatnya, mulailah kita semua belajar tentang aturan hukum sebagai dasar utama dalam menyelesaikan setelah mediasi benar benar gagal, jangan jadikan indikasi kesalahan sebagai alat gertak sambal di dunia maya toh kita sama sama sebagai kaum yang berpendidikan dan terdidik emoticon-Sundul Gan (S) , ketika mediasi gagal baru kita bicara tentang Hukum, jangan asal jeplak dan dijadikan sebagai bahan gertak sambal semata, sesuai kata kata Yap_Thiam_Hien jadilah orang Indonesia yang sejati emoticon-Berduka (S)

Salam Kaskus ya gan, tetep Keep dan Cool jangan berprasangka buruk dahulu ketika mediasi menjadi peluang utama dalam penyelesaian masalah-masalah di kehidupan kita, untuk cak dee2t hari ini agar segera masalah terselesaikan ane sudah transfer 400 K (50%) ke BNI pean, dana yang 50% (400K) termasuk kerugian akan saya transfer setelah barang ane sampai di Tkp ane, Salam, sebelum barang sampai di tangan ane/sesuai dan benar benar barang ane, maaf ane belum akan melunasi NUWUS, atau kalau tetep pean gak bisa, yang 50% akan saya kirim model Rekber
Pesan saya buat agan agan Kaskus "Mari Kita Budayakan Bersaing Secara Sehat dan Biasakan Untuk Menggunakan Prime ID Dalam Berbisnis Sehat di FJB, Jangan Pakai ID Kloneng Kloneng" emoticon-Cape d... (S)
kasian deh luemoticon-Big Grin
Quote:


kalo packing pake kardus biasa,rasanya rusak di pengiriman gan,mestinya waktu kirim pake asuransi dan packing kayu.kadang packing kayu kayak kirim keramik aja bisa pecah gan apalagi mobo
wah agan reload 2014 udah tanggung jawab abizz lo..barang belum dikirim aja udah mau tf 50%..
klo anemah kagak mau gtu..barang harus kembali dulu ke tangan seller.di cek dulu sama persis gak kayak pas mau di kirim
bisa jadi si buyer kliru masang nya atau ada insisen shgga barang nya jadi rusak..
si buyer bilang dia teknisi laptop..apakah klo seorang teknisi laptop gak pernah malakukan keslahan dalam merakit atau memasang part ??
bisa aja pas rakit ada yg konslet dsb shgga meleduk trs si buyer alibi mobo nya yg rusak.minta retur..

skrg tinggal nunggu si buyer aja mau nya gimana..
si seller udah siap tuh nanggepi ancaman buyer..ello jual gua beli dah....wkwkkwkwkkw...
moga diberi ketabahan gan
Quote:

analisa mantab nih agan,udah pengalaman bangetemoticon-Smilie
TSnya nuduh seller mau dapet uang, dapet barang?
Dikira seller ga bisa curiga sama TS apa ya.
Fyi, udah banyak kok modus minta retur ternyata barang retur dituker sama barang lapuknya buyer. Banyak.
Lagian ini komplainnya seminggu setelahnya, jangan2 ente utak atik dulu sampe rusak. Mungkin loh, bisa aja. emoticon-Thinking
Lagian ada kemungkinan rusak di ekspedisi.
TSnya baru jual beli online? emoticon-Thinking
Moga lekas kelar ya permasalahannya. Kita harus liat dari persepsi yg luas. dan tau psrmasalahannya. Baru bisa ditemukan solusinya, Musyawarah aja lah, kekeluargaan.
Ts gimana nih responya ? dah ada klarifikasi seller tuh emoticon-Cool

enaknya refund via rekber kalo menurut ane
Awas lho gan. Siapa tau emang rusak di jalan. Dan emang si seller itu jujur. Mungkin paketnya abis.
seller orang surabaya ternyata..
malah tempat ngopinya dekat sama rumah ane....

seller sudah menunjukkan itikad baik...meski menurut feeling ane, kerusakan mobo tsb adalah human error dari pihak buyer...

untuk seller, insyaallah ada rejeki penggantinya...
Halaman 4 dari 17


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di