burhan.moonAvatar border
TS
burhan.moon
Khusus Seller, Hati-Hati Penipuan dari pembeli mengaku sudah transfer
Ane sebagai Penjual, tidak berhasil ditipu oleh Pembeli, tapi ane mau memberikan informasi jalannya cerita dari pembeli yang ingin menipu ane. Mudah2an bisa berguna utk agan-agan sekalian agar berhati-hati sebagai Penjual.

Cerita nya begini, ane pasang iklan elektronik di situs olx dengan harga 700ribu jam 2 siang. Beberapa menit kemudian, mulai ada 5 pembeli yg nawar melalui sms, keesokan paginya sekitar jam 10, ada yg menelepon ane, nanya2in soal elektronik yg ane jual.

Singkat cerita, pembeli mengaku haji lukman tanya2 soal elektronik ane, sekaligus nawar, ane bilang 700rb nett. perbincangan di telepon abis waktu sekitar 10 menit. akhirnya dia minta ane sms-in nomor rekening mandiri ane. Setelah ane sms rekening mandiri ane, dia telepon balik dan bilang bahwa dia akan transfer setelah pulang kerja jam 5 sore,

Setelah jam 5 sore, si pembeli ini menelepon kembali dan bilang bahwa sudah ditransfer 700rb, lalu dia sms alamatnya, ane cek saldo lewat internet, ternyata belum masuk uang nya itu, lalu ane sms pembeli, uangnya belum masuk.

Dia menelepon balik dengan nada kaget dan marah, lalu dia bilang bisa cek saldo bapak di atm terdekat.. akhirnya ane tanggapin juga. setelah 5 menit kemudian sampai di atm mandiri, ane cek saldo, ternyata emang saldo ane gak berubah, terus dia telepon kembali, tidak mempercayai bahwa uangnya belum masuk ke rekening ane.

Akhirnya dia minta ane jangan matikan telepon, karena dia mau sambungkan perbincangan telepon ini dengan customer service bank mandiri. akhirnya 3 komunikasi terjadi ditelepon, dan pihak yg mengaku cs bank meminta ane kembali ke atm, untuk memeriksa saldo ane, sekaligus menanyakan saldo ane yg terakhir, lalu saat ada menu pilihan "mau melanjutkan atau tidak?", ane di suruh pilih "Ya". lalu disuruh masuk ke menu transaksi lainnya, terus...?? apalagi,, ane lupa,,, kira2 menu e-banking gitu,,, saat masuk menu ini,, ane langsung curiga dan menanyakan untuk apa masuk menu ini, dan ane tidak mau mengikuti kemauan cs bank itu,, dan ane bilang kalau bapak haji lukman merasa tertipu saya, silahkan bapak blokir rekening saya, dan melaporkan saya ke polisi. Langsung saya matikan telepon saya.

Tidak ada lagi telepon dari haji lukman maupun cs bank selama 4 jam, dan akhirnya ane buat informasi ini utk para kaskuser.
0
8.2K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan