CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ahok Janjikan Gaji Sopir Transjakarta Tiga Kali Lipat UMP
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/556f1a44c3cb17b44d8b4570/ahok-janjikan-gaji-sopir-transjakarta-tiga-kali-lipat-ump

Ahok Janjikan Gaji Sopir Transjakarta Tiga Kali Lipat UMP

RABU, 03 JUNI 2015

Ahok Janjikan Gaji Sopir Transjakarta Tiga Kali Lipat UMP

TEMPO.CO, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjanjikan gaji besar untuk sopir bus Transjakarta. Basuki mengatakan, pemerintah provinsi DKI siap menggaji tiga kali lipat dari upah minimum provinsi (UMP).

"Kami punya kontrak berbeda dengan operator baru," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Rabu, 3 Juni 2015.

Menurut Ahok, operator baru ini adalah operator bus-bus yang akan didatangkan oleh pemerintah DKI. Operator ini akan memiliki kesepakatan baru, salah satunya soal gaji sopir bus. Dalam kontrak baru, sopir bus Transjakarta milik operator ditaksir akan mencapai Rp 8-11 juta per bulan, sama seperti sopir bus PT Transportasi Jakarta dan DAMRI.

Sementara itu, sopir-sopir bus yang digaji sesuai UMP Rp 2,7 juta adalah sopir milik operator JMT. Ahok mengatakan, JMT masih terikat dengan perjanjian lama sehingga tak dapat menggaji karyawan lebih dari UMP sampai ada bus-bus baru datang.

Adapun, Direktur Operasional PT Jakarta Mega Trans June Tambunan mengatakan kontrak ini berakhir pada 31 Mei 2015 dan diperpanjang satu tahun ke depan sambil menunggu bus-bus yang telah dipesan pemerintah daerah datang. Saat ini, total gaji sopir JMT adalah Rp 3,5 juta ditambah tunjangan makan setiap harinya.

Ahok mengatakan, tak akan memperpanjang lagi isi kontrak yang lama. PT JMT harus mau memperbarui kontrak tahun depan. Jika PT JMT tak mau ikut perjanjian baru, pemerintah DKI akan memutus hubungan kerja sama itu.

"Kalau mereka mau ada di kontrak lama, kami tak mau sambung," kata Ahok.


YOLANDA RYAN ARMINDYA

Source:
http://metro.tempo.co/read/news/2015...kali-lipat-ump

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
sopir angkot katanya mau di gaji 5 juta juga

pemulung 2,5 juta

kalo liat berita yg lalu2
Quote:


jangan lupa tukang parkir bray

bagus si, asal setia dgn kata2 emoticon-Big Grin
janji harus ditepati lho.. jangan ky pak dhe.
ahok bukan dewa ky pak dhe..
nah loh ada kalusul : syarat dan ketentuan berlaku.emoticon-Ngakak (S)
Bagus jg sih kalo buat sopir itu mah. Kalo gaji dah standar tinggi tp kerjaan ga beres lebih bagus alasan pecatnya
standar ketinggian, ga wajar banget dah.

gaji supir ngalahin pegawai honorer dki.
kebanyakan bacot
Management traffict pt.TJ kurang canggih, mengatur jarak antar bus satu tujuan minimal 500meter, Jangan konvoi ternyata kosong.
Jangan kegoblokan mengatur jarak dilanjutkan, PAKAILAH GPS, beri alarm bunyi bila jarak terlalu dekat yg lain
Quote:


ya mending buat kereta comuterline daripada buat jalur baru TJ,, apalagi sampai keluar duit ber milyar2
Gajian kalian masih rendah dr sopir transjakarta
Datang ke jakarta aja bray emoticon-Recommended Seller
Mantab betoel hok emoticon-Recommended Seller
bagus deh kalo kelaksana
Quote:


udah naik juga ya
Serasa de javu sama omongan begini. Bacot dulu buktinya kapan kapan.
Enak nih yg kerja ma operator baru.
Moga kerjanya bagus klo gaji jg bagus.
kemaren2 pada demo kan tuh supir tj
mereka kaga nuntut 3x lipat sih setau ane, yg penting naik aja karna udah lama segitu2 aja gajinye
tapi yah omongan orang ini kan tidak bisa dipegang sama seperti jokodok emoticon-Betty (S)
Ide bagus tapi tunggu realisasinya aja
"janji" emoticon-Angkat Beer
Makasih pak ahok :beer
emoticon-Request
kalau digaji 25 juta gua daftar hok


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di