CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Kepolisian /
Serba Serbi SIM
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000009365251/serba-serbi-sim

Serba Serbi SIM

Tampilkan isi Thread
Halaman 139 dari 229
Quote:


1. sekarang aturan yg berlaku , batas untuk bisa perpanjangan sim adalah 3 bulan setelah masa berlaku habis dan klo dah lewat itu agan harus bikin baru,, jd agan bisa perkirakan kapan agan bisa proses. klo udah mati agan harus proses di daan mogot.
2. jawaban ada di nmr 1. emoticon-Kiss (S)
Quote:


Makasih gan buat responnya, semoga masih keburu bisa perpanjang di sim keliling emoticon-Big Grin , belom 3 bulan soalnya, itungannya 23 Mei, 23 Juni, 23 Juli kan ya terakhir 3 bulannya ?

cendol sent ya gan emoticon-Smilie
misi numpang lewat gan
misi numpang lewat gan
misi numpang lewat gan
biar aman berkendara ganemoticon-I Love Indonesia (S)
biar aman berkendara gan
biar aman berkendara gan
gan maaf nih mau tanya..
Sim ane udh telat 4 bulan, td mau perpanjang disuruh ke Daan Mogot..
ane baca review di atas, jd kita lgsung ke Daan Mogot itu cma langsung perpanjang aja ya? gak harus tes lg kan? kena denda gak ya gan?

mkasih sharenya emoticon-Smilie
Quote:


Kalo misal tinggal beberapa hari lagi masa berlaku habis perlakuannya gimana tuh?
Apa itu termasuk bikin SIM baru lagi dan bayar lebih mahal daripada urus perpanjang SIM tersebut? emoticon-Najis (S)

Ada yang tau gk jadwal SIM keliling di Bekasi..
Thanks
Gan sim c ane dah mati 1 bulan, apa peraturan batas perpanjang sim max 3 bulan berlaku di seluruh indonesia? Posisi ane di bima ntb.
Untuk surat keterangan kesehatan ada masa berlakunya nggak ya? Berapa bulan? emoticon-Bingung

Nanri ane cendolin yang jawab lengkap
gan numpang nanya kemarin kan ane ujian sim a dan gagal di teori, lalu disuruh balik 2 minggu lagi, nah pas saat itu ane ga bisa karena ke luar kota, boleh kan ane datang setelahnya?

Terus kalo ujian teori ulang boleh kan pake komputer, soalnya pas ujian tertulis ane merasa di kadalin nih.

Mohon pencerahannya ya gan?
Quote:


iya gan langsung perpanjangan,, lekas di proses aja.


Quote:


ya berarti masih idup sim nya gan jd bisa diproses buat perpanjangan ga perlu bikin baru. jadwal sim kel ada di web tmcpoldametro

Quote:


iya gan sebagian besar udah berlaku. untuk lebih detailnya langsung aja ke polres bima. surat kesehatan biasanya berlaku 1-2 minggu aja tergantung kebijakan satpas disono.

Quote:


boleh dengan catatan agan jelasin ke petugasnya. untuk ujian teori pake komputer aja jgn pake yg manual. emoticon-Kiss (S)
maaf gan, sim ane mati 5 bulan ne. masih bisa diperpanjang ga di samsat daan mogot ???
agan-agan sekalian.
mohon arahannya bagi yang lebih paham.

sim c ane habis masa berlakunya sejak 1 Desember 2014 lalu.
artinya skrg sudah lewat 6 bulan dari habisnya masa berlaku sim ane.

apakah ane bisa mengurus perpanjangan sim ane secara normal?
atau ada jalur khusus?

atau bahkan harus buat sim baru dari awal?

mohon bimbingannya agan-agan sekalian.

terimakasih sebelumnya
Gan ane mau riview nih..
jd ceritanya ane kmren ke samsat keliling buat perpanjang SIM ane, tp kata petugasnya ane disuruh perpanjang/bikin baru di Daan mogot krna udah lewat dr 3 bulan (abis februari kmren)..

waduh ane bingung, ydh akhirnya ane cari info dan dapet di forum ini.. ane baca2 yg di atas, akhirnya kmren ane nekatin sendiri buat ke samsat Daan mogot hahaha

sampe disana sya langsung cek kesehatan, Bayar perpanjang di bank BRI, minta formulir (diisi) , langsung di kumpul di loket perpanjangan..
sebenernya di kaca loket udh ada pengumuman jelas tentang "SIM yg udh telat mati lebih dari 3 bulan wajib bikin baru (ujian tertulis dan praktek) dan ada dendanya".
ydh nekat aja klo dipanggil pura2 gak tau aja nanti..
eh pas nama sya dipanggil ternyata sya langsung disuruh ke loket Indentifikasi buat Foto, tanda tangan, sidik jari .. haha syukur saya lolos gak di permasalahin, ternyata msh di kasih kelonggaran walaupun di kaca loket udh di tempel Jelas tetang peraturan yg baru emoticon-Big Grin haha

Oiya, dan sekarang per 1 juni 2015 perpanjang sim udah bisa lewat Online (untuk sim yg tidak telat ya..) , jd disana tinggal foto doang emoticon-Big Grin

dan sekarang Sim ane udah jadi emoticon-Big Grin yeee
ane disamsat dr jm setengah 12 sampe jam 2an selesai, agak sedikit lama antriannya tp ya lebih murahbdr Sim keliling..

makasih buat TS dan temen2 yg udh sharing disini emoticon-Smilie)
Agan agan sekalian, mau nanya nih
Ane punya sim a, tapi keaadaanya rusak fisiknya
Nah niat ane itu mau ganti baru gitu
Kira kira bisa gak ya?
Kalopun bisa, harus dikota asal dibuatnya sim gak?
Secara kan ane posisi disemarang, lagi jarang pulang kampung hehe
Makasih gan gan
Gan mau tanya nih ane..
Ane kan berdomisili depok, dan sim ane udah abis masa berlakunya terhitung akhir maret kemarin..
pertanyaan ane, kalo ane mau perpanjang sim apa bisa di mobil sim keliling?
Dan tolong sekalian minta info jadwal mobil sim keliling untuk wilayah depok gan..
terima kasih
Quote:


lokasi agan dimana? sebagian satpas udah ada yg nerapin aturan 3 bulan sim mati harus bikin sim baru,, tp untuk di daan mogot masih bisa diproses perpanjangan, coba baca2 lagi post kebelakang dah banyak yg share.

Quote:


mantaps gan.. agan beruntung emoticon-Kiss (S)

Quote:


bisa diganti gan dengan sim baru tpi agan harus balik di lokasi dulu agan bikin sim nya belum bisa di satpas laen.

Quote:


kemungkinan masih bisa gan cuman klo boleh kasih saran mendingan agan proses ke satpas depok langsung aja.


Halaman 139 dari 229


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di