unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Tak Pernah Mimpi Jadi Jenderal, Budi Waseso Siap Dicopot
RABU, 03 JUNI 2015



TEMPO.CO, Jakarta: Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Budi Waseso tak pernah bermimpi menjadi seorang jenderal. Menurut Budi Waseso, karirnya sebagai jenderal hanya keberuntungan saja. "Sudah saya sampaikan ke Kapolri dan Presiden, satu hari menjadi Kabareskrim kalau tidak cocok, copot saya saja," kata Budi Waseso saat sambutan acara Prakarsa Anak Bhayangkara di Graha Purna Wira Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 2 Juni 2015.

Meski telah menjabat sebagai orang pertama di Bareskrim, Budi Waseso tak merasa hebat. Budi Waseso menyatakan hanya berkomitmen menjalankan tugas dan membela institusi Polri. "Karena saya dan keluarga saya dibesarkan dari beras Polri," ujar Budi Waseso.

Saat ini, Budi Waseso merasa ada sejumlah pihak yang sengaja ingin menjatuhkannya dari jabatan Kabareskrim. Misalnya seperti mengaitkan hubungannya dengan Wakil Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Budi Gunawan.




Budi Gunawan pernah gagal menjadi Kapolri lantaran ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dan gratifikasi. Budi Waseso menegaskan tidak ada maksud untuk membela perorangan di Polri.

"Ini salah satu upaya untuk menjatuhkan saya. Padahal, saya membela Polri, bukan perseorangan."

Selain itu, banyak pihak yang mempermasalahkan harta kekayaannya yang tak kunjung dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Pernyataannya beberapa waktu lalu, kata Budi Waseso, sempat dipelintir media. Budi Waseso mengaku tak pernah menyatakan tidak mau melaporkan hartanya.

"Saya hanya minta KPK dan masyarakat membantu saya. Daripada saya sendiri, nanti keliru. Jadi, saya minta masyarakat juga mengawasi saya," ujar Budi Waseso.

Meski merasa banyak dikabarkan dalam pemberitaan miring, dia berujar, tak akan gentar menghadapi upaya-upaya penjegalannya. "Itu semua fitnah, hanya untuk mendzolimi saya. Saya tidak akan gentar. Anjing menggonggong, kafilah berlalu," tutur Budi Waseso.


DEWI SUCI RAHAYU

Source:
http://nasional.tempo.co/read/news/2...o-siap-dicopot

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
855
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan