Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

marda281287Avatar border
TS
marda281287
Wisata Lampung Yang Agan dan Sista mesti Tahu..!!!
Wisata Lampung Yang Agan dan Sista mesti Tahu..!!!

Assalamualaikum Wr.Wb....
Halllo Agan dan Aganwati Semua,,,,, emoticon-Malu

Perkenalkan nama Ane Marda Hideki ane asal dari Lampung...
Ini adalah thread pertamax ane,..moga moga ada manfaatnya buat agan n aganwati sekalian.. emoticon-Betty


Ane pengen banget buat Thread namun bingun mau buat apa awalnya. Setelah ane pikir - pikir berhubung ane anak pencinta alam dari dulu pas dikampus sampe sekarang dah nikah emoticon-Malu (S)ane buat yang gak jauh - jauh aja dari hobi ane dan Lampung jadi pilihan ane sebagai warga asli lampung sekaligus mempromosikan wisata di Lampung.

Spoiler for lampung:


Secara geografis Lampung yang beribu kota di Bandar lampung ini terletak pada posisi 3 Derajat 45' - 6 Derajat 45' Lintang selatan dan 103 Derajat 40' - 105 Derajat 50' Bujut Timur. Wikayah ini berbatasan langsung dengan dengan propinsi Bengkulu dan Provinsi Sumatra Selatan di sebelah utara. Batas sebelah timur berupa Laut Jawa yang potensial. Sementara itu, Selat Sunda menjadi pembatas alami bagian selatan Samudra Indonesia menjadi pembatas alami bagian barat. Oleh sebab posisi tersebut Provinsi Lampung dikelilingi Lautan yang tentunya sangat berpotensi menjadi andalan pariwisata Lampung disamping wisata alam lain tentunya.

Tanpa Basa basi lagi TS akan Infokan beberapa tempat Wisata Lampung yang Agan dan Sista Mesti Tau...

1.Teluk Kiluan/Pantai Kiluan/Pulau Kiluan

Spoiler for pantai kiluan:
Spoiler for lumba2 kiluan:


Lokasi : Pekon (Desa) Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung.
Akses : Jalan darat di Pesisir Barat Sumatera itu belum terlalu mulus sehingga perlu keterampilan dalam mengemudikan Kendaraan Bermotor untuk melewatinya.emoticon-Cape d... (S)

Salah satu keistimewaan Teluk Kiluan adalah atraksi lumba-lumba di laut lepas. Pengunjung bisa menikmati keindahan tarian lumba-lumba dengan naik perahu ke arah Samudera. Ada dua jenis lumba-lumba di perairan ini.
1.Spesies pertama adalah lumba-lumba hidung botol (Tursiops Truncatus) dengan badan lebih besar, berwarna abu-abu, dan pemalu. 2.Spesies kedua adalah lumba-lumba paruh panjang (Stenella Longirostris) dengan tubuh lebih kecil dan senang melompat.
Disamping hal tersebut Kiluan memiliki panorama alam alami yang sangat memikat mata karena masih terjaga ke alamiannya.

2. Tanjung Setia

Spoiler for pantai tanjung setia:

Spoiler for selancar:


Lokasi : Desa Tanjung Setia, Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat
Akses : Naik bus Krui Putra dari Terminal Rajabasa di Bandar lampung, yang melewati Jalan Raya Trans Sumatera, dan berhenti langsung di pinggir pantai.

Terletak di sepanjang pantai barat Lampung yang terpencil dan di luar hutan lebat Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, terdapat sebuah surga memesona yang tersembunyi di sisi laut. Tempat indah ini disebut Pantai Tanjung Setia.
Meskipun tidak begitu dikenal tetapi ombak di Pantai Tanjung Setia disebut-sebut sebagai salah satu ombak terbaik di dunia oleh peselancar dari seluruh dunia loh..!!! mungkin agan2 sudah sering berselancar di Bali dan Pantai2 Selatan Jawa ini akan lebih menawarkan hal yang jauh lebih menarik.emoticon-Cool

3. Taman Purbakala Pugung Raharjo

Spoiler for taman purbakala:

Spoiler for situs:


lokasi : Desa Pugung Raharjo, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur
akses : Berjarak sekitar 45 kilometer dari Bandar Lampung. Sepanjang jalan utama, pengendara akan menempuh jalan berlubang dan genangan air dibeberapa titik sehingga laju kecepatan kendaraan di bawah 40 kilometer/jam. emoticon-Berduka (S)

Di sanalah, ditemui bukti-bukti perkembangan zaman pra sejarah. Berawal dari program nasional transmigrasi dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera, saat penduduk pendatang membuka lahan hutan belantara untuk bercocok tanam, warga menemukan sebuah patung yang akhirnya diketahui Arca Bodhisatwa dan sebuah gundukan menyerupai bukit diketahui adalah sebuah punden berundak-undak.

4. Pulau Pahawang

Spoiler for pahawang:

Spoiler for snorkeling:


Lokasi : Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran Lampung
Akses : Menyeberang terlebih dulu lewat Dermaga Ketapang. Tak ada angkutan umum serta bus menuju dermaga itu, hingga wisatawan luar Lampung baiknya bisa menyewa mobil dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan atau dari Bandar Lampung sesudah naik bus menuju Terminal Rajabasa.

Di seputar Pulau Pahawang ada banyak pulau seperti Pulau Pahawang Kecil, Pulau Gosong, serta Pulau Kelagian, serta Pulau Pahawang besar . Ada banyak spot snorkeling di seputar pulau. Satu diantaranya ada kapal nelayan yang karam. Kapal itu jadi tempat persembunyian ikan serta hewan laut lain. Keragaman bawah laut di pulau ini jadi tambah dengan beberapa macam karang, ikan, serta tumbuhan laut.
Bila telah senang nikmati panorama bawah laut di Pulau Pahawang, kita bisa meneruskan penjelajahan dengan berlayar ke Tanjung Putus serta Pulau Kelagian yang tidak jauh dari Pahawang. Di Tanjung Putus ada Pulau Gosong, pulau yang cuma terbagi dalam pasir putih. Di sekitarnya air laut jernih berwarna toska, tidak terlampau dalam, seperti kolam renang pribadi tidak berbatas yang dibingkai deretan bukit serta pulau dari kejauhan. Apabila berkunjung ke Pulau Kelagian, pasir putih yang halus serta air yang benar-benar jernih bakal menyongsong. Pantainya benar-benar nyaman serta tenang untuk bersantai serta berenang.

5. Batu Layar

Spoiler for batu layar 1:

Spoiler for batu layar 2:


Lokasi : Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus
Akses : Jika sudah dilokasi Teluk kiluan maka dari tugu kiluan lurus ke atas dan bisa tembus ke sana kurang lebih 1 jam dengan perjalanan sedikit extrim .

Batu Layar ini terbentuk dari kikisan ombak yg menerpa karang2 besar ini selama ratusan tahun yang lalu, sehingga batu ini terkisis dan menjadi berdiri kokoh sendiri2 seperti Gigi Hiu. Menurut cerita nya, lahan2 di sekitar batu layar atau di desa kelumbayan ini sebagian sudah di jual ke pada pengusaha2 chinesse. Disi juga sering sekali dijadikan spot yang bagus buat fotografi gan...emoticon-Malu (S)



Nah agan2 dan aganwati sekalian sementara banyak sekali wisata lainnya yang TS gak tampilkan di Lampung.
Mungkin ada yang bertanya kenapa Krakatau, Way Kambas, bukit Barisan gak di masukkan TS?? Mungkin wisata2 yang dimaksudkan sudah cukup dikenal walau belum terkelola dengan baik.emoticon-Blue Guy Peace


Lampung masih menyimpan sejuta potensi wisata lainnya yang gak akan kalah atau mungkin jauh lebih unggul dari daerah lainnya. TS harap pemerintah daerah lampung dapat konsen memerhaikan pariwisata lampung yang tentunya sangat menjanjikan untuk iklim perekonomian Lampung menuju GO Pariwisata Nasional bahkan Internasional.


Mohon untuk dapat diemoticon-Rate 5 Star atau ditimpuk :cendol biar TSnya tambah semangat Ngaskus emoticon-Shakehand2 tapi jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) ya Aganemoticon-Turut Berduka ..... Mohon juga komeng yang bermanfaat...emoticon-Betty


Spoiler for sumber:


BONUS WISATA LAMPUNG YANG JUGA TERKENAL
Spoiler for bonus:
Diubah oleh marda281287 26-03-2015 16:12
0
6.4K
87
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan