- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
[Cekidot] >> Mau Beda? Jajal Motor Empat Roda dari Quadro <<
TS
Motonesia
[Cekidot] >> Mau Beda? Jajal Motor Empat Roda dari Quadro <<
![[Cekidot] >> Mau Beda? Jajal Motor Empat Roda dari Quadro <<](https://dl.kaskus.id/cdn.metrotvnews.com/dynamic/content/2015/01/02/339781/nK9UzcUY1g.jpg?w=668)
Metrotvnews.com: Skuter premium dengan model tiga roda, sudah dikeluarkan beberapa manufaktur sepeda motor dunia. Misalnya seperti Yamaha Tricity dan Piaggio MP3. Namun jika anda masih merasa belum tampil unik, saatnya anda menjajal motor keluaran dari Quadro.
Motor tersebut adalah Quadro4 yang memiliki empat roda namun berpenggerak 2 roda belakang saja. Uniknya ia tidak seperti kendaraan yang memiliki empat roda, lantaran motor ini bisa digunakan layaknya kendaraan roda dua.
![[Cekidot] >> Mau Beda? Jajal Motor Empat Roda dari Quadro <<](https://dl.kaskus.id/cdn.metrotvnews.com/images/library/images/oto/2015/01.Januari/Quadro4-1.jpg)
Tentunya menjadi kelebihan yang disematkan manufaktur asal Swedia itu. Lantaran kinerjanya seperti motor three wheel milik Yamaha Tricity dan Piaggio MP3. Malah aliran torsinya lebih baik, lantaran motor ini dibekali penggerak dua roda di belakangnya.
Quadro4 memiliki mesin 346 cc atau dibulatkan menjadi 350 cc satu silinder 4-Stroke dengan empat katup. Adapun tenaga yang mampu dihasilkan adalah 30 daya kuda (dk) pada 7.500 RPM dengan besaran torsi 24 Nm pada 5.000 RPM.
![[Cekidot] >> Mau Beda? Jajal Motor Empat Roda dari Quadro <<](https://dl.kaskus.id/cdn.metrotvnews.com/images/library/images/oto/2015/01.Januari/Quadro4-2.jpg)
Adapun tingkat kemiringan yang bisa dicapai dengan keempat bannya adalah 45 derajat. Meski terlihat komplikasi, tapi hasilnya motor ini mampu bermanuver dengan sangat stabil dan akurat.
Teristimewa adalah pada bagian braking stability atau stabilitas saat melakukan pengereman di motor ini. Keempat rodanya sudah dibekali dengan cakram berdiameter 240 mm. Untuk sistem pengereman depan dioperasikan dengan tuas sebelah kanan. Sementara bagian belakang bisa melalui rem di kaki dan juga di tangan sebelah kiri.
![[Cekidot] >> Mau Beda? Jajal Motor Empat Roda dari Quadro <<](https://dl.kaskus.id/cdn.metrotvnews.com/images/library/images/oto/2015/01.Januari/Quadro4-3.jpg)
Sistemnya sudah menggunakan combine braking untuk bagian depan. Seperti sistem pengereman yang terdapat pada motor Honda. Jadi pengeremannya bisa optimal.
![[Cekidot] >> Mau Beda? Jajal Motor Empat Roda dari Quadro <<](https://dl.kaskus.id/cdn.metrotvnews.com/images/library/images/oto/2015/01.Januari/Quadro4-4.jpg)
Spesifikasi
Mesin: 346cc satu silinder, 4-stroke, 4-katup
Bore/Stroke: 82 X 65.5mm
Tenaga Maksimal: 30 dk @7500 rpm; 24 Nm @ 5000 rpm
Sistem pendingin mesin: Cairan
Timing: SOHC, single overhead cam, silenced chain
Sistem pengkabutan BBM: Electronic injection
Primary Drive – Automatic CVT with integrated differential
Final Drive – Dual drive timing belt
Homologation – Euro2 L5e
Rangka
Frame: Steel tubes
Suspensi depan: HTS (oleo-pneumatic tilting suspension)
Suspensi belakang: HTS (ole-pneumatic tilting suspension)
Sistem pengiriman: Hidrolis, empat unit 240mm discs integral braking.
Ukuran pelek: Depan dan belakang– 2.75 x 14”
Ukuran ban: Depan dan belakang 110/80 x 14”
Sumber: http://goo.gl/g9CnQq
Quote:
Diubah oleh Motonesia 02-01-2015 18:06
0
7.6K
6
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan
