Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

noekresnawanAvatar border
TS
noekresnawan
Warning gan, buat bini agan yang hamil !!

SEBAGAI seorang wanita, masa-masa kehamilan mungkin menjadi hal paling menantang dalam hidupnya. Misalnya, selama sembilan bulan banyak perubahan yang terjadi dengan dirinya. Selain itu, mereka juga tidak boleh sembarang mengonsumsi makanan dan minuman.emoticon-Bingung (S)

Dilansir Timesofindia, Kamis (7/5/2015), berikut ini empat makanan dan minuman yang harus dihindari ibu hamil agar tidak berisiko bagi sang janin di dalam kandungan.

Minuman soda dan kafein

Wanita hamil wajib menghindari minuman berbasis soda dan kafein, seperti teh dan kopi. Karenanya, terlalu minum banyak kafein dapat mempengaruhi pertumbuhan bayi. Sebuah studi baru-baru ini mengatakan, wanita hamil yang sering menyeruput secangkir kopi sehari-hari, bisa berisiko melahirkan bayi dengan berat badan rendah.
emoticon-Cape d... (S)


Seafood

Makanan laut yang tinggi merkuri harus benar-benar dihindari. Misalnya yaitu ikan makarel yang ternyata mengandung bakteri listeria yang dapat menyebabkan keracunan makanan.emoticon-Cape d... (S)


Susu

Susu yang tidak dipasteurisasi juga mengandung bakteri listeria. Hal ini dapat menyebabkan masalah pada plasenta dan menyebabkan infeksi atau keracunan darah pada bayi.


Telur setengah matang

Walaupun diklaim lebih bagus, wanita hamil dilarang mengonsumsi telur setengah matang. Dikhawatirkan hal itu dapat menyebabkan keracunan yang dialami oleh sang ibu dan janin.

Tuh gan, enak sih sebenarnya. Tapi dilarang gan...
Yah..suruh sabar aja dah ampe lahiran..emoticon-Malu (S)

Sumber
0
4.6K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan