Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

keralizerAvatar border
TS
keralizer
Tips Foto Mainan Ala Fotografer Profesional

Tips Foto Mainan Ala Fotografer Profesional


Permisi mimin kaskus yang baek-baek, ane nubie numpang share info yah...! emoticon-Malu (S) emoticon-I Love Kaskus (S) Semoga No Repost... emoticon-Repost (S)

Pada kesempatan kali ini ane akan memberikan tips penting yang bisa membuat agan dapat mengambil objek foto mainan menjadi gambar yang luar biasa!

Punya mainan tapi cuman buat pajangan doang sih kurang keren sob! Sayangkan punya mainan cuman diliat sendirian aja. Sekarang jamannya mainan kamu bisa narsis juga di jejaring sosial, apalagi mainan bisa menjadi objek karya seni yang cuman dibuat oleh kalian.

So, dari pada mainan dipajang doang terus kena debu terus jamuran mending agan ikutin tips-tips berikut ini!



  • 1. Mainan Jaman Kecil Itu Legendaris!

    Spoiler for ilustrasi...:


    Kalau agan punya hobi mengumumpulkan mainan sejak kecil, pastinya banyak dong mainan-mainan karakter Super Hero atau tokoh kartun jaman dulu yang terkenal, kayak Batman, Superman, Buzz Lightyear, Gundam, dan lainnya. Nah, mainan-mainan lama kalian tersebut tentunya kini sudah memiliki nilai sejarah yang sangat beharga. Kumpulkan semua mainan tersebut dan persiapkan semua menjadi objek model foto kalian, dan pastinya akan menjadi suatu cerita legendaris yang bisa kalian buat!

  • 2. Mainan diluar itu baik!

    Spoiler for ilustrasi...:


    Eits, ini bukan tagline dari produk sabun cuci ya! Arti kata diatas tadi maksudnya bawalah mainan-mainan yang kalian punya keluar jangan hanya memanfaatkan latar dalam rumah saja, carilah tempat yang sesuai dengan mainan tersebut. Misalkan mainan Traktor tidak mungkin dong latar belakangnya di sebuah kamar yang beralaskan karpet. Maka taruhlah mainan Traktor tadi dliuar, tepatnya direrumputan yang telah dirubah layaknya lahan persawahan sehingga menjadi mainan Traktor tersebut terlihat lebih nyata dan mirip seperti asli padahal hanya sebuah mainan.

  • 3. Berfikirlah Layaknya Seorang Cinematografer!

    Spoiler for ilustrasi...:


    Seorang cinematografer merupakan orang yang bertanggung jawab pada kamera dan pencahayaan dalam sebuah film atau acara TV. Dibayangan seorang cinematografer pastinya telah memikirkan lebih dulu dimana penempatan kamera sebelum bagian objek akan diambil. Sebagai contoh, misalkan mau mengambil objek mainan dari Star Wars maka pikirkan objek mainan tersebut memiliki tempat yang menyerupai pada serial filmnya. Selain itu, pastikan juga penempatan objek mainan terkena cahaya yang memperlihatkan bagian-bagian penting mainan.

  • 4. Background Adalah Hal Penting!

    Spoiler for ilustrasi...:


    Suatu objek foto pastinya dilengkapi juga dengan bagian latar belakang atau background, oleh sebab itu hal tersebut juga patut diperhatikan dalam fotografi mainan. Seperti pada saat mengambil foto dari sebuah objek mainan mobil yang berwarna merah, agar terlihat natural maka buatlah latar mengikuti warna mainan mobil tersebut.

  • 5. Manfaatkan Sudut Kamera!

    Spoiler for ilustrasi...:


    Memegang kamera secara langsung tentunya lebih leluasa untuk mengambil gambar objek, oleh sebab itu maksimalkanlah sudut-sudut pengambilan gambar agar dapat menonjolkan bagian mainan yang ingin ditampilkan.

  • 6. Atur Pencahayaan!

    Spoiler for ilustrasi...:


    Pencahayaan adalah segalanya dalam dunia fotografi, setiap objek yang diambil oleh kamera akan membutuhkan cahaya aga bisa terlihat. Maka gunakanlah pengaturan cahaya agar objek yang dipantulkan cahaya dapat terekam sempurna oleh kamera. Selain itu, cahaya juga dapat dimainkan, dengan memanfaatkannya maka foto akan memiliki unsur bayangan dan juga kepekatan warna menjadi lebih cerah atas bantuan cahaya.

  • 7. Detail Itu Bernilai!

    Spoiler for ilustrasi...:


    Namanya suatu detail pasti akan mencerminkan kualitas objek itu sendiri, maka detail suatu mainan sangat penting untuk ditonjolkan. Apalagi detail sangat berlaku pada fotografi mainan karena detail suatu mainan memiliki makna yang sangat bernilai.

  • 8. Rapihkan dengan Photoshop!

    Spoiler for ilustrasi...:


    Sekali lagi perangkat lunak satu ini sangat berperang penting untuk merapihkan bagian-bagian objek foto mainan yang tidak sempurna. Oleh karena itu pemanfaatan fitur crop, pewarnaan, dan pencahayaan digital hingga penambahan efek dapat membantu objek foto menjadi semakin enak terlihat.



Di atas tadi merupakan delapan poin penting dalam mengambil foto mainan, apalagi agan yang masih pemula juga dapat bergabung dalam komunitas Toy Photography Indonesia pada akun Twitter-nya di sini. Nah, pada kesempatan berikutnya ane akan kembali memberikan tips-tips fotografi selanjutnya untuk mempersempit kebagian yang banyak para gamers ambil objek-nya, seperti foto cosplay maupun foto lainnya. So, tunggu tips-tips fotografi berikutnya ya!

Spoiler for SUMBER:



Sekian info yang bisa ane berikan hari ini, semoga bisa bermanfaat buat agan-agan sekalian.

Kalo berkenan boleh cendolnya dong gan emoticon-Cendol (S), kalo ada salah2 kata jangan bata ane gan.. emoticon-Bata (S) maap.. hehe.. emoticon-Malu (S)
0
4.8K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan