Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

idungmelerAvatar border
TS
idungmeler
Lomba Busana Mirip Istri Teroris Resahkan Warga Depok
Lomba Busana Mirip Istri Teroris Resahkan Warga Depok


Rimanews - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengecam acara peluncuran buku "Aku Istri Teroris" yang rencananya akan digelar di Toko Buku Gramedia, Depok, Minggu (31/05).

Informasi peluncuran buku itu, membuat heboh media sosial, lantaran dalam acara tersebut, rencananya juga akan digelar lomba busana mirip istri teroris.

"Saya sudah telepon langsung Direktur Penerbitan Gramedia, Wandi S Brata tentang rencana launching buku "Aku Istri Teroris" di Toko Buku Gramedia Depok. Beliau menyatakan malam ini juga sudah memerintahkan untuk batalkan acara tersebut," kata Komisi Hukum MUI Pusat, Anton Tabah, Sabtu (30/05/2015).

Kata Anton, berdasarkan penuturan Wandi, penulis buku Aku Istri Teroris rencananya hanya meminjam tempat di toko buku Gramedia. Buku tersebut bukan terbitan Gramedia.

Sementara itu, Kapolresta Depok AKBP Dwiyono mengatakan, akan menyelidiki isu lomba berbusana mirip istri teroris."Kami tengah menyelidiki kasus ini, motif dan penyebabnya masih kami dalami," tegas Kapolresta Depok AKBP Dwiyono, Jumat (29/05/2015).

Dandim 0508 Letkol Inf Santosa menegaskan pihaknya berkoordinasi dengan kepolisian untuk menyelidiki kasus tersebut.

Santosa menengarai, ada pihak yang sengaja menciptakan isu lomba busana istri teroris itu. "Kalau ada bukti meskipun lewat media sosial berarti ini memang ada yang buat. Apa ingin ciptakan ini buat iseng. Berarti kan membuat Depok enggak nyaman dan terkesan Depok enggak aman," papar Santosa.

Sebenarnya, kata Santosa, lomba berbusana muslim hingga memakai cadar tidak masalah. Namun, istilah mirip "istri teroris" itu dianggapnya membuat resah warga Depok. "Dari dulu kan memang banyak yang sudah memakai cadar. Lomba busana sah-sah saja, namun kan kata tambahan teroris ini tak dibenarkan," tegasnya.

source

Gramedia Depok Bantah Gelar Lomba Berbusana Muslim Mirip Istri Teroris

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Toko Buku Gramedia Depok diserang kabar sensitif yang seakan-akan menggelar lomba unik.

Di media sosial beredar informasi berupa pamflet yang menyebutkan Gramedia Depok menggelar 'Lomba Busana Muslim Mirip Istri Teroris'.
Disebutkan lomba digelar di TB Gramedia Depok di Jalan Margonda Raya, Minggu (31/5) pukul 09.00 sampai 12.00. Lomba ini digelar berbarengan dengan peluncuran buku berjudul 'Akulah Istri Teroris'.

Akibatnya banyak reaksi negatif yang muncul atas pamflet ini ke pihak Gramedia Depok.

Asisten Manager TB Gramedia Depok, Aulia Siska membantah keras bahwa pihaknya menggelar lomba ini.

"Kami sama sekali tidak membuat promo itu dan tidak berencana mengggelar lomba seperti itu. Semuanya itu hoax," kata Aulia saat ditemui Warta Kota di TB Gramedia Depok di Jalan Margonda, Jumat (29/5).

Menurut Aulia akibat postingan pamflet tersebut di media sosial, pihaknya menerima banyak pertanyaan baik lewat telepon, twitter maupun yang datang langsung.

"Kami jelaskan bahwa pihak Gramedia tidak pernah mengadakan lomba itu," kata Aulia.
Selain itu kata Aulia, Gramedia juga tidak menerbitkan buku yang dimaksud berbarengan akan dilaunching dalam lomba tersebut seperti tertulis di dalam pamflet.

"Kami sudah klarifikasi melalui twitter kami di @gramediadepok. Postingan pamflet itu di media sosial jelas-jelas menyudutkan kami," kata Aulia.
http://www.tribunnews.com/metropolit...-istri-teroris

dandan yg cantik ya emoticon-Kiss (S)
Diubah oleh idungmeler 30-05-2015 02:14
0
5.7K
49
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan