Chandra.LiangAvatar border
TS
Chandra.Liang
Ciptakan keberuntunganmu sendiri !
Ciptakan keberuntunganmu sendiri !









"Wuih loe sich hoki bro, makanya loe bisa sukses !", kata2 seperti ini seringkali dilontarkan kebanyakan orang bila melihat orang yang lebih sukses dari dirinya.

Saya tidak bisa memungkiri, bahwa tentunya keberuntungan selalu berperan dalam menentukan kadar kesuksesan seseorang. Namun, tahukah Anda, bahwa keberuntungan sebenarnya bisa diciptakan ? Atau mungkin tepatnya dipancing, bila tidak mau dikatakan diciptakan.

Anda tidak percaya ? Baiklah, akan saya berikan perumpamaan yang cukup mudah dimengerti, yaitu kegiatan memancing.

Saya bukanlah ahli memancing, namun dasar2nya saya rasa setiap orang cukup mengerti. Memancing, merupakan kegiatan yang terlihat simple, dan sangat tergantung pada hoki / keberuntungan. Benarkah begitu ? Walau terlihat begitu, sebenarnya memancing pun butuh skill dan pengetahuan yang benar, bukan semata2 tergantung pada keberuntungan.

Memancing, hanyalah sekedar kegiatan memasang umpan, melempar kail, dan menunggu "hoki" bahwa ikan akan memakan umpannya tersebut. Namun, coba saya tanya pada Anda : Apakah bila kita tidak pakai umpan, apakah ada Ikan yang dengan bodohnya mau menggigit kail Anda begitu saja ? Apakah bila umpan yang Anda pasang tidak sesuai dengan kesukaan ikan tersebut, apakah ikan tersebut juga akan terkait ? Lalu apakah bila Anda memancing di sungai yang dangkal, akankah Anda mendapat ikan besar seperti di laut ? Dan apakah bila Anda pakai alat pancing yang kecil, bisa mendapatkan ikan yang besar di laut ?

Saya rasa sudah cukup jelas, kegiatan yang disebut "bergantung pada hoki" seperti memancing pun sebenarnya membutuhkan pengetahuan yang benar, alat yang memadai, dan skill yang baik.

Apalagi sebuah bisnis ?

Lalu bagaimanakah menciptakan keberuntungan yang baik dalam sebuah bisnis ? Bila Anda seorang pemula, layaknya seperti dalam hal memancing, Anda perlu mencoba dulu sebanyak2nya agar Anda tahu mana tempat yang baik untuk memancing, tempat mana yang ada ikannya, apakah ikannya kecil atau besar, sampai ke umpan dan kail yang seperti apa yang cocok untuk memancing ikan tersebut.

Lalu bila Anda ingin mempercepat langkah Anda dalam mempelajari itu semua ? Di masa serba flat ini, sama juga dengan Anda memancing, Anda bisa mempelajari dahulu basic2nya via tulisan2 di internet atau di buku2 bisnis. Selain itu, Anda juga bisa ikut seminar bisnis yang memang Anda butuhkan, atau bertanya pada orang yang sudah ahli atau terbiasa berbisnis. Lalu, tentunya Anda harus mencoba ACTION dan menerapkan ilmu2 tersebut secara langsung di lapangan.

Lha, terus bagaimana cara menciptakan keberuntungannya ? Seperti juga dalam hal memancing, saya percaya, orang yang pergi setiap hari memancing di tempat yang berbeda2 dan mempelajari ilmu memancing dengan tekun selama 1 tahun penuh, TIDAK MUNGKIN masih bodoh dalam hal memancing.

Yes, sama dengan bisnis, untuk menciptakan keberuntungan, Anda mesti secara tekun terus Action sambil mempelajari semua hal yang berhubungan dengan bisnis

Bila gagal ?

Pelajari, lalu bangkit lagi !

Gagal lagi ?

Pelajari lagi, lalu bangkit lagi !

Masih gagal lagi ?

Pelajari terus, lalu bangkit lagi !

Sampai kapan ? Kalau Anda tidak mau jadi loser, ya lanjutkan terus sampai berhasil. Titik ! Hanya itu resepnya. Tanpa jampi2. Tanpa jimat2an. Dan saya pun mengalaminya sendiri, di mana saya gagal dulu 9 kali dalam bisnis sebelum saya akhirnya berhasil mendapatkan "keberuntungan" di bisnis Esprecielo. Oya, tentunya dalam setiap langkah, mesti Anda iringi dengan doa, dan rasa percaya serta pasrah sepenuhnya pada kehendak-Nya. Dan doa penuh kesungguhan itulah yang sebenarnya kan menjadi "jimat" bagi Anda. Dan jangan lupa juga, setiap gagal, Anda mesti mendapat pelajaran dari kegagalan tersebut, bukan sekedar menyalahkan orang lain atas kegagalan yang Anda buat.

So, masih mau blaming bahwa Anda "bukan orang yang beruntung", atau mau mengubah diri Anda jadi penarik keberuntungan ? It's absolutely your choice !!

Salam Hoki !! emoticon-Angkat Beer


Spoiler for UPDATE !! My New Threads:



Spoiler for My Other Threads Before i became Contributor:


And this is my biography so far

Chandra Liang
CEO Esprecielo Group
0
5.1K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan