Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kmachmudAvatar border
TS
kmachmud
Awas! SMS Ini Bisa Bikin iPhone Crash

Baru-baru ini ditemukan sebuah bug dalam iOS 8 yang bisa membuat perangkat iPhone menjadi crash hanyadengan menerima sebuah SMS tertentu. Bug ini ditemukan oleh seorang pengguna Reddit, dan kemudian membahasnya secara mendalam.

Menurutnya, crash ini diakibatkan oleh cara iOS mengenali karakter yang ada di SMS tersebut dan menampilkannya kembali di Notification Center.

Crash ini menurut pengguna Reddit tersebut terjadi jika menerima SMS dengan karakter tertentu dalam kondisi layar iPhone mati. Sehingga SMS itu akan muncul di Notification Center.



Jadi jika SMS atau iMessage yang berisikan teks tersebut diterima dan ditampilkan dalam lock screen ataupun dalam Notification Center yang di-swipe dari atas layar, iOS mengalami masalah dalam me-render pesan tersebut.



Lalu, keseluruhan sistem akan crash melakukan restart otomatis. Masalah ini tak terjadi jika SMS tersebut diterima ketika iPhone dalam kondisi tidak terkunci.

Namun sepertinya bug ini tak terjadi di semua perangkat yang menjalankan iOS 8. Karena ketika detikINET mencoba mengirimkan SMS tersebut ke dua iPhone ber-OS iOS 8, pesan singkat tersebut bisa diterima tanpa membuat ponsel tersebut crash.

Pihak Apple sudah mengkonfirmasi masalah ini, dan menyebut bahwa mereka sedang memperbaiki bug yang membuat perangkat dengan iOS 8 ini crash]
Diubah oleh kmachmud 28-05-2015 05:10
0
3.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan