ryogawaAvatar border
TS
ryogawa
Bahaya mie instan yg bisa membuat usus kita membusuk
Ada kisah yang mengerikan gan :

Spoiler for Contoh usus:


* Ada orang yang sekarang usianya sekitar 48 tahunan tapi sudah 4 tahun terakhir ini kemana-mana membawa alat, maaf, sebagai pengganti anusnya, karena usus bawah sampai dengan anus telah dipotong sebab sudah tidak bisa dipakai lagi pasalnya waktu mahasiswa dengan alasan ekonomi mengkonsumsi mie instant secara berlebihan sehingga bagian usus yang dipotong tersebut adalah tempat mengendapnya bahan pengawet yang selalu ada di setiap mie instant mungkin sejenis borax pengawet untuk mayat (data menunjukan bahwa import borax dan sejenisnya sangat besar ke Indonesia) dan walhasil menimbulkan pembusukan ditempat tersebut, semoga semua pihak berhati hati dalam mengkonsumsi makanan seperti bakso, sosis, mie dll

* Ada lagi, orang yang pernah kena kanker getah bening (8 kelenjar getah bening kena), dan berobat selama hampir 1 tahun di Singapore menghabiskan lebih dari 1 Milyar pada tahun 1996 sampai 1997 (untung ditanggung kantor), akibat dia mengkonsumsi indomie plus korned selama 4 tahun terus menerus setiap hari(dengan alasan karena istrinya sibuk kerja). Menurut dokter yg mengobati nya, penyebab utamanya adalah pengawet yg ada di indomie dan korned tsb.

Nah selanjutnya kami akan share 10 Bahaya Mie Instan :

1. MSG berbahaya

Monosodium glutamat (MSG) digunakan untuk penyedap(penguat) rasa mie. Sekitar 1-2 persen dari orang yang mengonsumsi mie instan alergi karena MSG. Ketika orang orang yang alergi terhadap MSG mengonsumsinya, maka akan dapat menyebabkan panas di dada, kemerahan pada wajah, nyeri dan sakit kepala.

2. Kandungan Natrium yang tinggi

Mie instan juga mengandung jumlah natrium yang tinggi. mengonsumsi natrium yang berlebih bisa menyebabkan hipertensi,penyakit jantung,kerusakan ginjal.

Spoiler for Kandungan MSG:


3. Junk Food

Mie Instan hanya dianngap sebagai junk food karena tidak pernah menggantikan makanan bernutrisi. Mie instan mengandung sejumlah besar karbohidarat tapi tidak ada mineral,vitamin atau serat serta juga mengandung banyak lemah trans (lemak jahat) dan lemak jenuh.

4.Penyebab kelainan dan kerusakan organ

Mie instan mengandung propilen glikol (bahan anti beku yang mencegah mie dari pengeringan dengan mempertahankan kelembapan, Tubuh dengan mudah menyerap kemudian propilen glikol akan menumpuk di jantung, hati , ginjal,dan usus. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan organ organ penting dalam tubuh.

5. Metabolisme akan terganggu

Mengonsumsi mie instan dalam jangka panjang dapat mempengaruhi proses metabolisme dalam tubuh, hal ini disebabkan menumpuknya zat-zat kimia beracun seperti pengawet,pewarna makanan, penguat rasa.

6. Penyebab Kanker

Mie Instan yang dikemas dalam cup ( berbahan styrofoam ) tidak baik untuk kesehatan, styrofoam yang terkena panas pada saat penyajian berbahaya, karena ini dapat memicu kanker.

7. Dapat memicu keguguran

Berberapa wanita hamil yang mengonsumsi mie instan selama kehamilan , mereka mengalami keguguran hal ini disebabkab karena pengawet dan bumbu mie instan yang mempengaruhi perkembangan janin.

8. Mengakibatkan obesitas( kelebihan berat badan / kegemukan)

apa yang menyebabkan mie instan menjadi salah satu pemicu obesitas ?. Hal ini dikarenakan di mie instan mengandung sejumlah besar lemak dan natrium yang menyebabkan retensi air dalam tubuh.

9. Pencernaan terganggu

Mengonsumsi mie instan yang terlalu sering dapat mengakibatkan sembelit, kembung atau tidak teraturnya gerakan usus.

10. Penyerapan nutrisi terganggu

Mie instan dapat menghambat kemampuan anak di bawah 5 tahun untuk menyerap nutrisi dalam tubuhnya, setelah terlalu sering mengonsumsi mie instan,banyak anak di bawah 5 tahun mengalami kesulitan menyerap nutrisi dari makanan yang tepat.
0
9K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan