yashinysnAvatar border
TS
yashinysn
Anak SMP Jaman Sekarang Sudah Pintar Menipu, Gede nya mau Jadi apa ini.
Buat pengalaman aja ini ya, kemaren pada hari Kamis 22 Mei 2015 melihat postingan Lelang modem di grup Facebook BOLT 4G COMMUNITY INDONESIA (INDOBOLT). Disitu ada yang menawarkan lelang modem BOLT ZTE MF90 dengan kondisi yang kurang begitu mulus, bodinya terkenan tinta. Saya iseng2 bid modem tersebut senilai 180rb. Habis Maghrib ada inbox masuk saya di bilang menang Lelang tersebut senilai 180rb. Untuk lengkapnya bisa liat inbox FB dengan tersangka.

SS Inbox dengan tersangka
Spoiler for Inbox:


Selanjutnya saya BBM an dengan si anak tersebut, di BBM anak tersebut meminta transfer sejumlah 180rb + 20 (ongkir). Ane sebenernya kepikiran untuk memakai rekber akan tetapi No Rekening yang anak tersebut kasih yang katanya punya Kakaknya setelah saya seaching di Google cukup meyakinkan karena ada di sebuah online shop. Dan seterusnya saya transfer sejumlah itu, sampai sini masih wajar-wajar saja. Barang di bilang di kirim Hari Jumat Pagi. Nah di hari Jumat sore saya menanyakan barang sudah dikirim atau blm. Dan disini timbul kecurigaan. BBM saya langsung di delcont dan account FB di blokir juga.
Akhirnya saya telusuri nomer rekening yang di kasih dan merujuk kepada sebuah online shop dan disitu saya pura2 menanyakan ingin membeli sesuatu dengan tujuan untuk memastikan nomor rekeningnya. Nah langsung saja ke chat saya dengan yang punya no rekeningnya.

Spoiler for whatsapp:


Nah anak tersebut membeli barang kepada seller tersebut yaitu lensa tele zoom dan tripod untuk Handphone, berikut SS BBM tersangka dengan si Seller, ane dpt di kasih dari sellernya.

Spoiler for BBM Seller:


Intinya itu anak menipu dengan modus membeli sesuatu dan dia menawarkan barang punya dia dan disuruh transfer ke rekening yang ternyata milik seller dan setelah transfer tersangka mengaku sudah transfer sejumlah uang dari rekening kakaknya kemudian mengajak COD untuk mendapatkan barang yang dia Pesan.

Memang sih nominalnya gak begitu besar tp geram juga yang ternyata anak masih SMP udah punya niat menipu dengan modus seperti ini.

Anak SMP sudah punya modus penipuan seperti ini, mau jadi apa nih anak gedenya emoticon-Marah

UPDATE :
Setelah bikin thread ini dan sempat menyelidiki di FB pelaku dan ketemu dengan account kaka pelaku dan Guru di SMP nya saya sempat chat menanyakan tentang anak tersebut. Dan pagi tadi Anak tersebut buka blokiran facebook dan invite ulang BBM dan mau mengirim barangnya. Sementara barang sudah dikirim. Dan semoga benar2 dikirim. Kita tunggu udate selanjutnya emoticon-Toast


UPDATE 2
Akhirnya barang Jadi di Kirim dan Sampai ketempat Ane, Biarpun gak sesuai kondisi. Di bilangnya udah unlock (Soalnya ane nyari yg Unlock) ternyata masih Lock.
Tapi sedikit usaha sekarang udah bisa di Unlock.


Silahkan thread di closed min.
Diubah oleh yashinysn 26-05-2015 15:22
0
11.7K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan