Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

coffee.ginsengAvatar border
TS
coffee.ginseng
Rieke Oneng Raih Angka Tertinggi Survey Pilkada Depok


Rimanews - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rieke Diah Pitaloka meraih presentase tertinggi dalam survey yang diselenggarakan oleh Indonesia Strategic Institute (INSTRAT) sebagai bakal calon terkuat walikota Depok. Anggota Komisi IX DPR RI itu mendapat suara sebanyak 10 persen.

Lembaga survey independen INSTRAT menyelenggarakan survey persepsi publik Kota Depok. Survey ini melibatkan 400 warga berusia minimum 17 tahun dan memiliki identitas sebagai warga kota Depok. Sampel responden tersebar secara proporsional di seluruh kecamatan dengan margin error kurang lebih 4 persen.

"Kami lakukan survey untuk dapat gambaran kepala daerah yang diharapkan masyarakat dan mengukur tingkat popularitas dan elektabilitas tokoh yang mungkin akan dicalonkan atau mencalonkan pada Pilkada Kota Depok," kata Peneliti INSTRAT, Adi Nugroho, Minggu (24/05/2015).

Berdasarkan pertanyaan top of mind, setidaknya ada empat bakal calon yang diprediksi memiliki kekuatan cukup berimbang. Diantaranya Rieke, Babai Suhaemi, Idris Aabdul Shomad, dan Imam Budi Hartono. Angka golput diprediksi sama dengan Pilwalkot 2010, yakni 45,7 persen.

"Masyarakat yang belum tahu atau tak tahu Pilkada 57 persen, Rieke Diah Pitaloka 10 persen, Babai Suhaemi 8,6 persen, Idris Abdul Shomad 68 persen, Imam Budi Hartono 7,8 persen, lainnya masing-masing hanya kisaran 1 persen," ungkapnya.

Sebaran elektabilitas pada masing-masing calon relatif setara dengan persentase komposisi jumlah anggota dewan masing-masing partai. Ini merefleksikan suara pemilih masih cenderung berada pada konsentrasi kantung suara masing-masing partai.

"Ketiganya tokoh muda yang demikian punya kans yang kompetitif untuk bisa memenuhi karakteristik harapan dari publik akan sosok walkot. Namun, tetap mempertimbangkan Rieke sebagai tokoh nasional dan pernah bertarung di Pilkada Jawa Barat yang levelnya lebih tinggi, kemudian Rieke urung dicalonkan, maka akan ada perubahan pilihan," tutupnya.

http://nasional.rimanews.com/politik...-Pilkada-Depok

milf nih emoticon-Wowcantik
0
4.9K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan