CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ternyata Beras Plastik Itu Hoax
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555dc478a09a395d378b456f/ternyata-beras-plastik-itu-hoax

Ternyata Beras Plastik Itu Hoax ? (Update)

Tampilkan isi Thread
Halaman 101 dari 125
anda sadarkan kalo anda berada diindonesia...
apa apa dpalsuin sih gan... emoticon-Takut (S)
emoticon-Ngakak (S)
gannn... ane mo nanya...ada temen yg jual chip poker gak?? yang rekomended ya... ane mo beli... tks... kangen pingin pokeran zynga hehe emoticon-Malu (S)
gan, kalo gini threadnya agak jadi provokasi deh, memang sih memberikan info atau analisis, tapi masalah hoax atau ga hoax, kan yang penting kita waspada, toh gada ruginya kita waspada,
lagian ini beras udah banyak buktinya, dan memang bukan hanya plastik tapi di oplos.
dan ini beras kayanya gaakan sampe dimakan, mungkin cuma nipu biar dibeli aja. soalnya pasti keliatan bgt ni fake beras
Kalo mau bedainnya yg gampang mah di gongseng aja berasnya. Beras kan kalo di gongseng ane gak tau namanya kalo udanh di gongseng tapi yg jelas bakal kyk jagung di gongseng (popcorn)
Kalo ia beras plastic di combinasiin dg ubi ato kentang. Tetep aja gak bakal kyk beras asli yg digongseng soalnya tekstur beda
Diubah oleh cedreigo
Quote:

walaupun beras buatan juga ga ngeracunin manusia kale...
noh di jepang uda dibuat beras buatan,kok media di sono ga ampe mendunia gituemoticon-Bingung (S)
Diubah oleh Macho45
hahahaha iya masuk akal bangget gan....hoaxxx kayanya....emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:




Ane tinggal di dekat pasar mutiara gading... n prasaan org sekitar biasa ajah n tenang2 ajah... gag seheboh dibrita... ane malah bru denger n baca di sini (jarang nonton).... lagian niat amat palsuin beras ! Msh mending palsuin uang logam lbh gampang n lbh menguntungkan (uang kertas palsu nominal bsr lbh mudah dibedakan)...

Menurut ane ada benar naa mengalihkan beras import ke beras lokal...
Makin kesini berita2 di indonesia makin unik & seru ya gan, perasaan dulu kaga dah...
Ngga tau bener apa ngga itu berita2nya...

Btw emak ane sering loh bikin lontong dibungkus plastik tipis tapi plastik nya ngga napa2...

Kalo beras plastik itu bener hoax,berarti si dalang nya pasti punya duit banyak bener ya gan, mesti bayar sana sini...trus motif nya apa ya gann???
Soalnya dgn ada nya berita2 ini semua org pasti pada nyalahin presiden&pemerintahnya..
wah ane ga pernah nemu sih,, semoga aja hoax...
lah, orang udah uji lab dan hasilnya positive gan, trus ente mau ngapain?
itu hoax juga bukan?
Lama2 nanem padi sendiri dah emoticon-Ngakak

TETAP WASPADA SAJA

Tetap waspada aja....

Sekarang teknologi sudah canggih, dan di dunia sekarang apa sih gak mungkin, kemarin aja gw nonton tv negara eropa sudah bisa buat jantung palsu dan sudah di pakai.

Tetap waspada, jangan cuma bisa makan saja emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:

itu teknologi bagus Gan bukan kaya disini indonesia dikonotasikan NEGATIFemoticon-Ngakak (S)

Tidak hoax tapi benar2 adanya

Copas dari teman mungkin ada manfaat nya...... Hati-hati Beras Palsu dari Plastik Buatan China Beredar
Posted by Admin / Berita, Nasional

Nampaknya masyarakat harus ekstra waspada dan hati-hati dalam memilih beras untuk dikonsumsi. Pasalnya, beras palsu yang terbuat dari limbah plasktik buatan China sudah mulai beredar di pasaran. Bisa jadi, beras palsu ini juga sudah masuk Indonesia.

Berdasarkan dari keterangan media Singapura, China sedang memproduksi beras palsu. Beras palsu ini sedang didistribusikan di kota Cina Taiyuan.

Beras palsu ini terbuat dari gabungan kentang, ubi jalar dan limbah plastik yang direkayasa sedemikan rupa sehingga berbentuk menyerupai beras. Tidak hanya itu, produsen beras palsu ini juga menambahkan resin sintetis industri. Resin sintetis ini dikatakan sangat berbahaya jika dikonsumsi karena bisa memicu kanker.

Biaya produksi beras palsu yang rendah dikhawatirkan menarik pedagang grosir untuk menjualnya secara massal agar bisa meraih keuntungan lebih besar.

Sekedar info,
Di tahun 2012 ini Indonesia impor beras dari Negeri Tirai Bambu, China sekitar 496,6 ton. Belum dipastikan apakah beras palsu ini sudah beredar di Indonesia atau belum.

Untuk membedakan antara beras palsu dengan beras asli sangat sulit saat masih mentah. Tapi setelah dimasak, beras palsu dapat dibedakan dengan beras asli dari rasanya. Beras palsu akan terasa keras dan kenyal atau serasa masih ada bagian yang mentah padahal proses memasaknya sama. Sedangkan beras asli lebih terasa empuk dan lembut saat di kunyah.

“Makan tiga mangkuk nasi palsu ini sama saja dengan makan satu kantong plastik,” kata salah seorang penjabat Restoran China Association. Menurutnya, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait pabrik yang memproduksi beras palsu itu.

Apakah beras palsu ini juga akan beredar di Indonesia?
Anda tetap waspada dalam membeli beras. Terutama beras impor yang harga jualnya murah.

Lawong bahan pembuatnya bukan hanya dr plastik tapi di tambah umbi dan kentang..jelas akan tenggelam di dlm aer...

Mau tahu cara buatnya?
"中國製作假米,請全力傳遞" on YouTube - https://youtu.be/t9G2Aty2zxc
Semoga hoax gan ane gak habis pikir tuh beras dari plastik emang kurang kerjaan apa itu yang buat
Quote:


Ntar malah ada padi sintetis gan, bukan berasnya lagi emoticon-Ngakak
Ah acara TV sekarangmah suka mengada ngada kang, banyak gosip2 g bermutu,, TS jago banget y ngungkapnya emoticon-Stick Out Tongueertamax dah
http://m.liputan6.com/citizen6/read/2237476/beras-plastik-hoax-ini-5-fakta-ilmiah-terkait-beras-plastik?p=3

Kayanya ada yang meplagiat nih thread deh, ts protes dong ke liputan 6, lumayan sapa tau dapet duit (moga2 ane kebagian cendol)
Halaman 101 dari 125


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di