CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Meriam Karbit, Tradisi Unik di Pontianak Untuk Menyambut Idul Fitri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555efb8612e257ea248b456a/meriam-karbit-tradisi-unik-di-pontianak-untuk-menyambut-idul-fitri

Meriam Karbit, Tradisi Unik di Pontianak Untuk Menyambut Idul Fitri

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 10
jadi pengen liburan ke pontianak
sedap kalo dari tol kapuas nengok meriam nih berjejer rapi di tepi sungai. warne warni, cantek lah pokoknye emoticon-Embarrassment
tapi asli lah, takot saye dengar suarenye.... bulan puase yak udah bunyi2 dah tuh emoticon-Ngakak (S)
kalo lebaran ke rumah keluarga di tanray 1, dahlah... siap2 sport jantung
walau pun saye takot, tapi suke sih ade tradisi seru kek gini yg masih dijage emoticon-2 Jempol
emoticon-I Love Indonesia
Asli keren gan!!!meriamnya segedhe itu...
Kalo ane dulu sama temen2 buatnya pake bambu namanya Baleman(wonogiri timur)...pernah pake karbit pake pohon pepaya diameter 50 cm juga...
Asyik gan,sayangnya anak2 sekarang dah jarang mainin,jadi kurang gregetnya menyambut lebaran...
Pertahanin budayanya gan...
KEREN BANGET!
hati2 bikin budek emoticon-Matabelo
di daerah ane jg ada emoticon-I Love Indonesia
Meriam karbet nih bang emng dah jadi ikon kote pontianak selama bulan ramadan.. Apalagi pas malam takbiran.. Penuh orang2 di tepian kapuas..
Ayok bang nanti kite nyulut meriam same2 emoticon-Embarrassment

........

Ini yang ane suka kalo Lebaran di Pontianak gini nih. emoticon-Selamat
Diubah oleh ferdisaputra123
Di kampung ane juga gan, kalo udah mau bulan puasa para pemuda gotong royong nyari tuh pohon N pengikatnya, tapi satu atau dua untuk bersama aja gan, gak beradu.
BTW disitu bagus banget yah pake dihias cat gitu emoticon-Matabelo
Beda tempat beda nama. Jenis permainan tetep sama emoticon-I Love Indonesia

Kalo di tempat ane namanya Long Pendem gan emoticon-Ngakak pendem = pendam (dikubur) kalo gak dikubur bakalan pecah soalnya emoticon-Takut
Sekarang udah jarang lag maenan begituan emoticon-Mewek semenjak harga minyak tanah melambung tinggi dan anak anak udah maenan gadget, mainan tradisional yg selalu dimainkan siang hari sebelum ke masjid musnah ditelan jaman emoticon-Turut Berduka
Sedap lama dah tak balek kampong
Di lembur urangmah nama nateh lodong emoticon-Smilie sami teu gan??
Di kampung ane juga ada, dulu
Skrg kaga ada

Anak2 lebih seneng maen hape sekarang mah
wah kalo tempat ane namanya jeduman gan tapi gak sebesar itu, biasanya kalo di sini pake bambu yg udah tua ( yg bagian pangkalnya besar diameternya)
saye sih ngamankan cewek2 yg tekejot yaklah, mayan dapat pelukan gratis emoticon-Ngakak
Gilakkk
..
Gede bgt meriam nya, mantap bener dah

emoticon-2 Jempol
mainan ane waktu kecil gan emoticon-Matabelo
sodara ane juga orang pontianak gan! kalo bulan puasa dirumah nenek di tangerang kebetulan kita punya halaman dan lapangan bulu tangkis. pasti dia nyari atau beli bahan2 buat bikin meriam itu. dan kita sepupu2 yg pada heboh krn gaada yg bikin meriam kaya kita haha
wih.. gede juga yah, emoticon-Matabelo
kalo ditempat ane cuman dari bambu kering, tapi jarang sekarang emoticon-Malu (S)
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
sepertinya seru banget gan
Halaman 6 dari 10


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di