- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)


TS
anwar04
5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)

Quote:
Gan, kalau kita lihat negara Indonesia tercinta dalam hal ngeluarin SIM itu miris, ya?
Bayangkan saja, oknum petugas malah banyak yang jadi calo untuk memudahkan proses pembuatan SIM. Maka nggak heran kalau tingkat kecelakaan di jalan raya juga tinggi.
Apalagi kalau lihat anak di bawah umur berkendara di jalan raya
Beda Indonesia, beda juga belahan dunia lain nih, gan.. Berikut ini ane mau kasih contoh 5 negara yang paling sulit buat dapatin SIM. Nih cek satu per satu, gan!
Bayangkan saja, oknum petugas malah banyak yang jadi calo untuk memudahkan proses pembuatan SIM. Maka nggak heran kalau tingkat kecelakaan di jalan raya juga tinggi.
Apalagi kalau lihat anak di bawah umur berkendara di jalan raya

Beda Indonesia, beda juga belahan dunia lain nih, gan.. Berikut ini ane mau kasih contoh 5 negara yang paling sulit buat dapatin SIM. Nih cek satu per satu, gan!

Quote:
1. Finlandia

Filandia memiliki beberapa peraturan mengemudi terketat di dunia. Setiap orang harus pergi ke tempat kursus mengemudi untuk mendapatkan SIM mereka. Fokus utamanya adalah keselamatan, dan mereka yang ingin mendapatkan SIM ini juga belajar bagaimana merawat kendaraan serta cara mengemudi dalam kondisi jalan yang licin dan bersalju.
Mereka juga harus menjalani dua macam tes berbeda di mana satu tes diadakan pada musim panas, sedangkan tes selanjutnya di musim dingin. Dengan persyaratan yang super ketat ini, pemerintah mengharuskan calon pengemudi lolos 20 teori pelajaran dan 30 jam praktek di lapangan. Hal ini menyebabkan biaya tinggi untuk pembuatan SIM di sana.

Filandia memiliki beberapa peraturan mengemudi terketat di dunia. Setiap orang harus pergi ke tempat kursus mengemudi untuk mendapatkan SIM mereka. Fokus utamanya adalah keselamatan, dan mereka yang ingin mendapatkan SIM ini juga belajar bagaimana merawat kendaraan serta cara mengemudi dalam kondisi jalan yang licin dan bersalju.
Mereka juga harus menjalani dua macam tes berbeda di mana satu tes diadakan pada musim panas, sedangkan tes selanjutnya di musim dingin. Dengan persyaratan yang super ketat ini, pemerintah mengharuskan calon pengemudi lolos 20 teori pelajaran dan 30 jam praktek di lapangan. Hal ini menyebabkan biaya tinggi untuk pembuatan SIM di sana.
Quote:
2. Montreal, Kanada

Kursus praktek mengemudi merupakan hal wajib bagi semua orang yang ingin mendapatkan SIM di Quebec, dan Montreal menjadi kota dengan tingkat kegagalan tertinggi dalam proses tes pembuatan SIM dari seluruh kota di Kanada di mana hanya 61 persen dari orang-orang yang lulus tes pada percobaan pertama. Tingkat kelulusan ini menurun ke angka 47 persen untuk mereka yang tidak mengikuti kursus profesional. Hal ini membuat kota yang didaulat sebagai kota sibuk ini menjadi tempat menantang untuk bisa mendapatkan SIM.

Kursus praktek mengemudi merupakan hal wajib bagi semua orang yang ingin mendapatkan SIM di Quebec, dan Montreal menjadi kota dengan tingkat kegagalan tertinggi dalam proses tes pembuatan SIM dari seluruh kota di Kanada di mana hanya 61 persen dari orang-orang yang lulus tes pada percobaan pertama. Tingkat kelulusan ini menurun ke angka 47 persen untuk mereka yang tidak mengikuti kursus profesional. Hal ini membuat kota yang didaulat sebagai kota sibuk ini menjadi tempat menantang untuk bisa mendapatkan SIM.
Quote:
3. Jerman

Sama halnya dengan Finlandia, Jerman juga mewajibkan kursus mengemudi formal untuk mendapatkan SIM dan harus lulus tes tertulis terlebih dahulu. Tingkat kegagalan pada tes tertulis pertama mencapai sepertiga dari total peserta tes. Di Jerman, jalan sempit dan 'jalan prioritas' diartikan bahwa pengemudi harus memberikan kesempatan lebih dahulu bagi mobil yang hendak keluar dari jalan yang lebih sempit. Hal ini kebalikan dari negara-negara lain di mana biasanya mobil yang akan masuk didahulukan.
Kabar gembiranya, setelah melewati serangkaian tes yang super ketat, pengendara yang sudah memiliki SIM itu bebas ngebut di jalan tol tanpa ada batasan kecepatan sama sekali.

Sama halnya dengan Finlandia, Jerman juga mewajibkan kursus mengemudi formal untuk mendapatkan SIM dan harus lulus tes tertulis terlebih dahulu. Tingkat kegagalan pada tes tertulis pertama mencapai sepertiga dari total peserta tes. Di Jerman, jalan sempit dan 'jalan prioritas' diartikan bahwa pengemudi harus memberikan kesempatan lebih dahulu bagi mobil yang hendak keluar dari jalan yang lebih sempit. Hal ini kebalikan dari negara-negara lain di mana biasanya mobil yang akan masuk didahulukan.
Kabar gembiranya, setelah melewati serangkaian tes yang super ketat, pengendara yang sudah memiliki SIM itu bebas ngebut di jalan tol tanpa ada batasan kecepatan sama sekali.
Quote:
4. Singapura

Orang-orang yang bisa mendapatkan SIM di Singapura pastinya mengikuti program pelatihan mengemudi resmi yang memberikan calon pengemudi banyak jam praktek untuk membantu mereka lulus tes. Meskipun mereka akan lulus di negara lain, tingkat kelulusan di Singapura rata-rata masih dikisaran angka 60 persen, cukup rendah mengingat dibutuhkan biaya beberapa ribu dolar untuk mendaftar dalam program ini.
Tingkat kelulusan tanpa program mengemudi formal hanya 33 persen. Beberapa percaya pengujian sengaja dipersulit untuk membatasi jumlah mobil di negara sangat padat penduduknya ini.

Orang-orang yang bisa mendapatkan SIM di Singapura pastinya mengikuti program pelatihan mengemudi resmi yang memberikan calon pengemudi banyak jam praktek untuk membantu mereka lulus tes. Meskipun mereka akan lulus di negara lain, tingkat kelulusan di Singapura rata-rata masih dikisaran angka 60 persen, cukup rendah mengingat dibutuhkan biaya beberapa ribu dolar untuk mendaftar dalam program ini.
Tingkat kelulusan tanpa program mengemudi formal hanya 33 persen. Beberapa percaya pengujian sengaja dipersulit untuk membatasi jumlah mobil di negara sangat padat penduduknya ini.
Quote:
5. Afrika Selatan

Ada berbagai macam hal yang membuktikan bahwa tes untuk mendapatkan SIM di Afrika Selatan dipersulit. Saat menjalani tes mengemudi K53 di Afrika Selatan (yang tidak berlaku di daerah-daerah lain di dunia), calon pengemudi dapat kehilangan poin jika tidak memeriksa kebocoran di bawah mobil dan tidak mengaitkan rem tangan tanpa suara. Bahkan jika mobil mundur kembali kurang dari satu inci, kandidat secara otomatis akan gagal.

Ada berbagai macam hal yang membuktikan bahwa tes untuk mendapatkan SIM di Afrika Selatan dipersulit. Saat menjalani tes mengemudi K53 di Afrika Selatan (yang tidak berlaku di daerah-daerah lain di dunia), calon pengemudi dapat kehilangan poin jika tidak memeriksa kebocoran di bawah mobil dan tidak mengaitkan rem tangan tanpa suara. Bahkan jika mobil mundur kembali kurang dari satu inci, kandidat secara otomatis akan gagal.
Spoiler for Kaskus Licence:
Quote:
Sekian tret dari ane, gan..
Jangan sungkan untuk bantu


Dan bagi yang sudah ISO 2000 jangan ragu untuk siram

Plus rekomen HT
Jangan sungkan untuk bantu



Dan bagi yang sudah ISO 2000 jangan ragu untuk siram



Plus rekomen HT

Spoiler for Wah, HT euy:
Quote:
Tengkyu buat Mimin, Momod, rekan Kaskuser semua yang sudah bantu tret ane sampe bisa naik HT
Semoga apa yang ane sebutkan dalam tret ini bisa bermanfaat, terutama bagi orangtua yang senang memanjakan anak mereka dengan kendaraan yang tidak sesuai umur

Semoga apa yang ane sebutkan dalam tret ini bisa bermanfaat, terutama bagi orangtua yang senang memanjakan anak mereka dengan kendaraan yang tidak sesuai umur

Spoiler for No Repsol:

Sumur:'
http://www.agradedrivingschool.com.a...ng-test-world/'
Diubah oleh anwar04 05-01-2016 20:03


koi7 memberi reputasi
1
85.5K
Kutip
635
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan