Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukang.koprolAvatar border
TS
tukang.koprol
Butuh bus banyak buat Transjakarta, Ahok lirik 35 unit produksi Hino
Merdeka.com - Dua hari terakhir, bus Transjakarta terbakar berentetan. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengungkapkan sering Transjakarta terbakar karena perawatan yang buruk dan armada terbatas sehingga bus usia uzur masih dipakai.

Untuk memenuhi kebutuhan bus, Pemprov DKI Jakarta akan bekerja sama dengan perusahaan bus lokal, Hino. Sejak beberapa tahun terakhir, Hino sudah memiliki pabrik di Karawang, Jawa Barat.

Ahok, sapaan Basuki, menjanjikan penambahan bus pada pertengahan tahun ini. "Jadi Juni ini sudah mulai saya kirim dan saya mau juga bantu (lewat) produksi lokal yang hanya produksi 20 sampai 35 unit perbulan," ungkapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (21/5).

Ahok mengatakan, perusahaan sekelas Hino mampu memproduksi bus berbahan bakar gas sebanyak 1000 unit setiap tahunnya. Tapi pengadaan bus Hino bergantung pada Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

"Sekarang saya jamin kalau sudah masuk di LKPP akan saya beli bahkan yang solar-pun akan saya beli. Jadi kalau udah gas-nya cukup makanya solar bisa jalan malam hari kan. Polusinya enggak terlalu," terangnya.

Bila rencana itu terealisasi, Ahok mengklaim pada 2016 nanti Transjakarta bisa beroperasi 24 jam. "Yang sudah masuk jalur utama yang sudah terintegrasi di jalur Transjakarta dengan tarif rupiah per kilometer," tutupnya.

Sumber

Ini nyang disebut proses ke arah nyang lebih baik
perlu waktu tapi ada peningkatan dari waktu ke waktu

emoticon-Angkat Beer
0
3.5K
36
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan