revmental7Avatar border
TS
revmental7
5 JURUS MAUT JUALAN TANPA DITOLAK !!!
5 Jurus Maut Jualan Tanpa ditolak !!!

Aktivitas sales and marketing merupakan ujung tombak dari suatu perusahaan, yang selalu membutuhkan sentuhan kreativitas, agar
bisa terus mendapat tempat di hati konsumen. Untuk produk barang/jasa yang tergolong premium/eksklusive, seperti mobil, property,
asuransi, software, outsourching karyawan, travel haji dan umroh, pelatihan eksklusive, serta aneka produk lainnya, maka kita harus
menguasai kunci sukses yang menentukan keberhasilan transaksi kita, berikut ini akan saya share mengenai "5 JURUS MAUT
JUALAN TANPA DITOLAK"

1. MEMILIKI KEDEKATAN EMOSIONAL DENGAN KONSUMEN
Jika boleh memilih, maka semua orang akan memilih membeli produk dari seseorang yang sudah dikenal sebelumnya, begitu juga
dengan diri kita bukan ? Karena ada perasaan trust, lebih nyaman, dan lebih familier. Maka binalah hubungan pertemanan yang harmonis
dengan setiap orang, terlebih pada orang - orang yang menjadi potencial market produk kita, karena melalui hubungan baik yang telah
terjalin sebelumnya, biasanya order - order besar akan relatif lebih mudah mengalir. Perinsip "Siapa yang akan menabur kebaikan, dia
akan menuai harapan" adalah mutlak harus diyakini dan diimani oleh semua insan, terlebih para marketer. Ayo sekarang banyak-
banyaklah kita menabur kebaikan, lihatlah keajaiban yang akan datang pada Anda nanti


2. MEMAHAMI APA YANG DIBUTUHKAN OLEH KONSUMEN
Konsumen memiliki suatu masalah, oleh sebab itu mereka menghampiri atau mau berbicara dengan Anda, dengan harapan Anda bisa
mendengarkan keluhannya, dan mengetahui apa yang dibutuhkannya. Maka siapkanlah diri Anda untuk mendengarkan dan mencatat
semua hal yang menjadi permasalahan konsumen Anda, karena diakhir pembicaraan, Anda sudah harus dapat menyimpulkan apa
sebenarnya yang menjadi kebutuhan konsumen Anda ? Produk apa yang diharapkannya ? Solusi apa yang harus saya berikan padanya
? Jika diakhir pembicaraan, Anda berhasil "menangkap" hal itu, maka sudah selangkah lebih maju usaha Anda untuk meraih sukses


3. MEMBERIKAN SOLUSI YANG TERBAIK UNTUK KONSUMEN
Setelah mengetahui permasalahan konsumen Anda, maka segeralah untuk mencari dan memberikan alternatif solusi yang
dibutuhkannya, jangan sampai keluh kesahnya pada Anda sia - sia, atau "ditelikung" oleh competitor Anda karena Anda lambat dalam
bertindak memberikan solusi. Berikanlah solusi yang terbaik dari sudut pandang konsumen, jangan memberi solusi yang terbaik dari
sudut pandang Anda semata, apalagi solusi yang hanya akan menguntungkan kantong Anda, saat demikian, jangan terlalu berpikir
ekonomis, yang terpenting solusi Anda harus menjadi solusi yang terbaik dan menguntungkan konsumen. Karena jika Anda membiarkan
konsumen Anda merasa "WIN" lerlebih dahulu, maka Andapun akan segera "WIN" juga


4. MEMBERIKAN BERAGAM PELAYANAN YANG TIDAK DIMILIKI OLEH COMPETITOR ANDA
Harga adalah relatif. Harga bisa menjadi mahal dimata konsumen dan tidak istimewa, jika layanan Anda terbatas dan hampir - hampir
sama dengan yang diberikan oleh competitor. Namun harga produk Anda akan tergolong "sangat murah" dan istimewa jika Anda bisa
memberikan segudang layanan dan fasilitas lainnya yang tidak dimiliki oleh competitor Anda, maka perbanyaklah nilai tambah atas
produk Anda, berhentilah jualan hanya dengan layanan standart yang "itu - itu aja" karena cepat atau lambat layanan standart Anda akan
ditinggalkan oleh konsumen


5. MEMBERIKAN GARANSI KEAMANAN ATAS KEKHAWATIRAN KONSUMEN
Satu hal yang harus Anda ketahui, apa sebenarnya yang berkecamuk dibenak konsumen Anda, tak lain adalah : "KALAU SAYA BELI
PRODUKNYA, AMAN GAK YA ? PERUSAHAANNYA BONAFID GAK YA ? KALAU ADA KERUSAKAN/MASALAH DIA BISA HANDLE
GAK YA ? KALAU SAYA ADA COMPLAIN DIA MAU MENERIMA GAK YA ?" Intinya konsumen sedang menebak - nebak apakah
keputusannya memilih Anda sebagai mitra bisnisnya adalah suatu keputusan yang tepat ? Oleh sebab itu jangan segan - segan,
berikanlah fakta dan data yang bisa meyakinkan konsumen Anda, seperti jumlah klien Anda yang telah memakai produk Anda,
dokumentasi kegiatan/transaksi Anda berupa foto/video, testimoni dari klien yang puas pada layanan Anda, dokumen legalitas atau
sertifikasi yang bisa meyakinkan bahwa usaha Anda adalah profesional, atau referensi dari klien lain, dan berikanlah komitmen tertulis
yang kuat, bahwa Anda siap memberikan aneka pelayanan jika terjadi trouble atau masalah pada produk Anda, jangan takut untuk
berkomitmen baik, karena hasil baik hanya datang pada orang yang berani berkomitmen baik

Baiklah, sekarang Anda telah mengetahui 5 Jurus dahsyat itu Saya harap Anda bisa segera mempraktikkannya, jangan sampai justru
competitor Anda yang terlebih dahulu mempraktikkannya Selamat berjuang Sukses untuk Anda dan keluarga


Hamry Gusman Zakaria

www.MotivasiIndonesia.co.id
Diubah oleh revmental7 10-03-2016 13:18
0
10.8K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan