taht4ternod4Avatar border
TS
taht4ternod4
BEM Indonesia Akan Turunkan Jokowi
Sejumlah Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) berunjuk rasa menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) mulai hari ini, Selasa, 18 November 2014. Pada Kamis, 20 November 2014, BEM seluruh Indonesia akan mengepung Istana Kepresidenan di Jakarta.

Ketua BEM Universitas Indonesia, Moehamad Ivan Riansa, mengatakan aksi itu tidak hanya gabungan BEM, tapi akan diikuti oleh semua organisasi kepemudaan (OKP) yang menolak kenaikan BBM. "BEM Seluruh Indonesia akan turun bersama semua OKP yang menolak kenaikan harga BBM, kami kepung Istana," kata Ivan saat ditemui Tempo, Selasa, 18 November 2014.

Menurut dia, aksi BEM UI dan mahasiswa kampus lain di seluruh Indonesia sudah mulai dilakukan hari ini. UI sendiri tadi pagi melakukan aksi permulaan di depan stasiun UI. "Tadi pagi hanya satu jam saja karena respon dadakan," katanya. Menurut dia, Jokowi sangat lihai mengalihkan keadaan sehingga orang-orang tidak tahu jika BBM akan dinaikkan tadi malam. "Kita tak tahu karena panglima pun kemarin diundang ke sini (UI)."

Nanti malam, BEM UI akan rapat konsolidasi soal keputusan aksi untuk hari Rabu besok. "Aksi besok akan diputuskan nanti malam," kata dia. Sementara, aksi kepung Istana hari Kamis sudah final dan rapat koordinasi sudah dilakukan. Selain BEM SI, beberapa OKP yang akan bergabung adalah IMM, HMI, PMKRI, GMNI, Elemende, dan lainnya. (Baca: Fadli Zon Kecam Kenaikan Harga BBM)

Fokus aksi mahasiswa adalah menurunkan Jokowi-JK. Soalnya, keputusan kenaikan BBM itu tidak ada hubungannya dengan lembaga lain seperti DPR. Presiden memutuskan langsung kenaikan tersebut sehingga harus bertanggung jawab penuh. "Kita ingin aksi sampai turun dulu, ini soalnya presiden saja, bolanya di presiden," katanya.

Ivan menyayangkan keputusan presiden yang katanya dipilih oleh rakyat. "Katanya pilihan rakyat, rakyat yang mana?" katanya. Dia menduga dukungan rakyat yang digaungkan Jokowi dan timnya saat kampanye hanyalah selogam saja. "Jangan-jangan hanya janji palsu." (Lihat: BBM Naik, Adrinof Tak Khawatir Pertanyaan DPR)

sumber http://m.tempo.co/read/news/2014/11/18/078622811/BEM-Indonesia-Akan-Turunkan-Jokowi?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

komentar ts: keputusan jokowi menaikkan bbm tanpa konsultasi dengan DPR membuat mahasiswa gerah
Diubah oleh taht4ternod4 18-11-2014 14:41
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.3K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan