CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
DERITA KEBIADABPAN DARI SALAH SATU RUMAH SAKIT DI BEKASI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5552ace7c0cb17b3638b456a/derita-kebiadabpan-dari-salah-satu-rumah-sakit-di-bekasi

DERITA KEBIADABPAN DARI SALAH SATU RUMAH SAKIT DI BEKASI

Tampilkan isi Thread
Halaman 35 dari 37
inalilahi semoga orang tuanya tabah.... sedih gw... bini gw jg abis nglairin soalnya... kasian bebi nyaa emoticon-Turut Berduka
Quote:


bos... gw gak perlu kasih tau elu gw bantu orang apa enggak. gak perlu gw kasih tau lu gw sisihin berapa duit dr gaji gw buat bantu tetangga gw yang rumah nya sama dengan kandang sapi. gak perlu gw kasih tau elu itu pemulung di tong sampah gw kasih apa. paham bos? lu jangan se enaknya bilang " kl ente punya uang sumbangin lah buat mereka mereka" ( gw benernya males nomgong sama ornag tipe sok tau kayak ente beneran ) ini replay terakhir dari gw buat orang yang kayaknya lebih kenal gw dari pada diri gw sendiri.
ngapain pemerintah yang lu salahin bilang kl kita titipin duit?
kenapa harus selalu pemerintah? apa dengan membangun semua hanya karena lu bayar pajak kemudian
orang orang pada sehat semua? apa karena pemerintah seperti yang lu bilang menggaji para tenaga medis kemudian semua berjalan lancar? gak. personalnya bos...orang nya! semua tergantung personnya. mau bekerja apa ngk? sadar kalo dia dapat gaji dari orang yang sakit dan siap membantu apa ngk? emangnya inkubator tidak melalui pengawasan dokter? lu kira inkubator bisa jalan sendiri?
lu tau gak kl setiap rumah sakit mempunyai rumah sakit rujukan? tau? jika suatu rumah sakit tidak bisa menghandle pasien, maka otomatis rumah sakit bersangkutan akan memberikan rumah sakit rujukan yang bekerja sama dengan BPJS sesuai dengan kebutuhan pasien. paham?
bos, gw bergaul sama dunia dokter mulai dari gw orok bos... mak gw dokter umum, dan bertugas di rumah sakit pemerintah RSUP kota Padang sumatera barat. dan selama 15 tahun dia bergelut dengan darah di ruang unit gawat darurat (namanya dulu).. gw tau bagaimana dia meninggalkan keluarganya untuk membantu orang orang karena dia sudah bersumpah untuk itu. bahkan dia ikut menemani pasien hanya untuk berangkat ke rumah sakit yang lebih lengkap di karenakan dia ragu akan kondisi pasien di perjalanan. seperti gw bilang, gw tidak menyalahkan dokter, tapi gw menyayangkan dokter tidak bertindak demi sumpah nya.. paham ente?? gw kasih warna merah biar ente bisa baca.
Quote:


kalo mak lo dokter umum harusnya lo lebih cerdas dikit dalam berpikir sebelum menyalahkan orang. karena lo setidaknya lebih tahu tentang dunia kesehatan di Indonesia daripada orang lain emoticon-Smilie
ane tanya, seandainya mak lo kedatangan pasien butuh inkubator, terus inkubatornya gak ada karena pemerintah mengkorupsi uang untuk beli inkubatornya, apa yang mak lo bisa lakuin? kali ini jawab, jangan menghindar terus.

oya, dan kelakuan ente ini mirip jokowi. pas belum jadi presiden seenaknya nyalahin orang, gampang banget bilang dananya ada, tinggal tergantung orangnya mau kerja apa enggak. setelah jadi presiden nyatanya ngutang2 juga, dananya entah ke mana, kerjanya juga ga jelas.
seandainya ente yang kepilih jadi dokter mungkin ente bakal kaya jokowi juga. mudah2an engga.

no hard feeling, ane cuma mau Indonesia segera sadar akan kekurangannya dan bangkit emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh ary68890
Quote:


hahahahha, yg jelas gw lebih cerdas dr lu tonk, lu sama sekali gak baca counter gw tonk, rujukan tonk, R U J U K A N. RUJUKAN, bisa baca tonk? Sekarang lu judge gw kayak jokowi, hahahaha, semua lu sangkut pautkan sama gw, hebat bener lu tonk, lu kira lu hebat, gak tonk, lu bego. Semua argumen lu tonk hanya berdasarkan peeasaan lu yg mungkin lu pernah punya punya pengalaman buruk sama pemerintah, sehingga jika menurut lu, semuanya harus pemerintah yg bertanggung jawab. Lu kira jika pasien memperkarakan apa pemerintah yg bakal di tuntut? Goblok banget lu. Gw bukan antek jokowi tonk. Gw juga bukan penjilat prabowo, gw bangga tidak menggunakan HAK gw untuk tidak memilih. Si joko yg kerjanya gak jelas, atau si bowo yg banyak tanda tanya. Ah sudahlah tonk, lu belajar aja dulu tonk, gak usah bacot banyak. Kayak lu tau siapa gw aja lu tonk.
Quote:


iye2, jgn kaya org kebakaran jenggot gitu ah emoticon-Big Grin
ya dah kalo ga bisa jawab sih gpp gw ga rugi emoticon-Smilie
Quote:


Lalu bsa apa dokternya kl sudah menyangkut harus operasi?
Alat2nya yg sediain rs... Butuh asisten.. Butuh obat bius.. Dan sperti kasus di atas butuh unkubator.. Apa smwnya bsa langsung trsedia dgn ucapan sumpah?
Skrg kt andaikan saja trnyata sang pasien gagal memenuhi janjinya utk membayar dana yg dibutuhkan apa bsa diganti dgn sumpah?
Sayang bgt kl kaskuser mulia macem agan cm bsa menyayangkan, trjun donk ke lapangan, bntu menjamin pasien gk mampu.. Kn smw snang.. Toh cm menjamin, gk akan rugi krn nanti jg pasti dbayar.. Gmn gan?
Quote:


Satu lg soal rujukan, ibu yg butuh operasi darurat trkadang gk akan sempat bwt dirujuk..
Stlh bayinya lahir bisa aja kondisinya gk memungkinkan utk dibawa pindah rs shingga trpaksa inkubatornya yg didatangkan ke rs nya..
Trus kl kondisi kyk gni gmn? Mw balik ke sumpah lagi? XD
Silakan konfirmasi ke nykap agan apakah kejadian sperti ini bsa trjadi?
Quote:


om, inkubator bukan buat ibu hamil atau sesudah melahirkan, inkubator adalah alat untuk menempatkan bayi dalam suatu suhu tertentu. Jaman dulu inkubator belum sebanyak sekarang, biasanya bayi yg lahir prematur itu di letakkan dimeja dengan sedemikia rupa agar bayivtidak terjatuh, dan kemudian di sinari lampu. Ibu ane udah meninggal gan.
Quote:


gan, namanya rumah sakit, sebelum itu rumah sakit berdiri, mereka harus memenuhi standar sebuah rumah sakit. Apa mungkin kl pasien mo di operasi trus dokternya gak punya pisau bedah di ruangan operasi? Apa mungkin mo operasi trus sang dokter harus keluar dulu minta tolong tukang somay di pinggir jalan karena dokter anestesi gak ada? Yg bener aja gan. Apa bisa di sebut rumah sakit seperti itu? Puskesmas? BISA.
Quote:


gak bisa jawab apanya? Semua pertanyaan elu gw jawab, yg kebakaran jenggot bukannya elu? Bilang soal gw mirip jokowi? Apa hubungannya? Antara pokok yg di perdebatkan kemudian bilang kl gw kudu bantu orang orang trus kemudian malah berkembang ke mirip jokowi? Hadeeh.. Gw yakin ente bisa jauh lebih pintar dr statement ente, kl ente mau sedikit saja membaca argumen gw.
citra buruk rumahsakit di indonesia
Quote:


udah gan abaikan aja lah yg macam kojeb begitu, ga guna diskusi sama dia.
liat aja, masa dia kira ente bilang inkubator buat ibunya emoticon-Big Grin
Wah parah tuh rs emoticon-Mad
Quote:


Hehehe yg agan bicarakan kn mengenai dokter yg sudah disumpah utk mengutamakan kemanusiaan katanya.. Iya.. Tp cb mkir donk yg pny ruangan steril bwt operasi siapa? Yg pny alat steril itu siapa? Yg mw asistenin siapa kl pembayarannya msh blm jelas? Yg mw beliin obat anestesinya siapa? Post agan menyayangkan dokter yg seolah melanggar sumpahnya padahal agan gak tw kl di lapangan itu byk faktor.. Mustahil dokter bsa kerja sndirian apalagi kl menyangkut operasi.
Bakar aja gan
Quote:


Cb dbca lg post ane, ane blg bayinya sgt butuh inkubator krn kondisi lemah misalnya shingga tdak mungkin dirujuk pindah ke rs lain, trpksa inkubatornya yg didatangkan.
Trlalu byk faktor yg ad gak cm dgn rujuk masalah slesai.
Btw sori mengenai nykap agan..
Quote:


XD
Yah siapa tw bsa mbuka mata satu dua kaskuser dgn post ane gan emoticon-Smilie
Quote:


jangan salahin pengguna bpjs dong tong, klo rs lu ga bisa bayar 3 bulan ya rs lu ga usah ikut program BPJS aja daripada terdaftar tp ga melayani dengan baik, jangan ngoceh ga jelas lu tong..

jangan asal bela RS lu padahal RS lu yg salah...klo ga mau atau ga sanggup kerja di pelayanan ganti pekerjaan aja tong, atau jaga toko ane aja...
miris gan, kasihan juga nih.. lebih mentingin duit drpd nyawa... apalagi sama sama orang indonesia emoticon-Turut Berduka
turut berduka gan,kelak menjadi contoh bagi RS yang lain di indonesia ini supaya mengutamakan keselamatan daripada keuntungan.. emoticon-I Love Indonesia (S)
Halaman 35 dari 37


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di