Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RouganAvatar border
TS
Rougan
Ical Menang di PTUN, Agung Laksono Langsung Banding
Ical Menang di PTUN, Agung Laksono Langsung Banding
TEMPO.CO, Jakarta - Ketua DPP Golkar versi Munas Ancol, Leo Nababan, menegaskan tak akan menerima putusan majelis hakim Pengadilan Tata Usaha Negara yang memenangkan kubu Aburizal Bakrie. "Kami akan banding, langsung didaftarkan sekarang juga," kata Leo saat dihubungi, Senin, 18 Mei 2015.

Menurut Leo, putusan majelis hakim tersebut patut dipertanyakan karena banyak kejanggalan. Alasannya, saksi ahli yang dihadirkan dalam persidangan menghidupkan lagi Musyawarah Nasional Golkar di Riau. Padahal, ujar Leo, kepengurusan Golkar versi Munas Riau telah demisioner, baik pada Munas Bali maupun Ancol. “Logika berpikirnya gimana?” ucap Leo.

Selain itu, putusan majelis hakim, kata Leo, meniadakan kewenangan Mahkamah Partai Golkar. Kesaksian Muladi selaku Ketua Mahkamah Partai Golkar diabaikan oleh pengadilan, padahal itu merupakan alat bukti yang sah. Muladi juga mempertanyakan independensi hakim yang mengambil putusan tersebut.

Majelis hakim PTUN hari ini memenangkan kubu Aburizal Bakrie dalam putusannya. Majelis hakim yang diketuai Teguh Satya Bhakti itu memerintahkan Menteri Hukum dan HAM membatalkan surat keputusan bernomor M.HH-01.AH.11.01 yang mengesahkan kepengurusan Golkar kubu Agung Laksono.





Aburizal Bakrie tak hadir dalam pembacaan putusan tersebut. Namun puluhan kader pendukungnya bersorak setelah mendengar putusan itu. Di deretan pendukung Ical, terlihat Azis Syamsudin, yang mendampingi pengacara Yusril Ihza Mahendra. Untuk menghindari kericuhan, Agung Laksono bergegas keluar ruang sidang.

http://m.tempo.co/read/news/2015/05/...ngsung-banding

nih agung kok kerdil bener ya.. uda jelas kalah di ptun bukanya islah malah banding... emang si agung biang keroknya nih.. bukannya berdamai malah manjangin masalah. Masalahnya agung ngarahin ke perpacahan golkar.. kubu ical paling banyak pendukungnya.. klo kubu ical bikin partai baru maka golkar jadi partai kecil kaya pdi suryadi jaman dulu..
Diubah oleh Rougan 19-05-2015 21:52
0
3.4K
39
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan