G0dzilLaMabokAvatar border
TS
G0dzilLaMabok
Pengen bantuin menyelesaikan masalah kemacetan di Indonesia? Cekidot gan
Halo gan, ada aplikasi keren nih bikinan temen ane. Aplikasi nya lagi melakukan penggalangan dana (crowdfunding), dan dana nya nanti semua nya dialokasikan buat survey. Aplikasi ini awalnya memenangkan lomba aplikasi Bandung Juara yg diadakan oleh Diskominfo kota Bandung, sempat dipresentasikan di Asia Africa Smart City Summit yang sempat diadakan di Bandung beberapa waktu lalu, serta sempat mengudara di RRI sebagai narasumber untuk Smart Tranportation, dan ajang kreatifitas anak muda. Pertama di Pro1, dan terakhir di Pro2 RRI.

Spoiler for Juara favorit lomba aplikasi Bandung Juara:

Spoiler for Asia Africa Smart City Summit:

Spoiler for Siaran Radio Republik Indonesia:


Terakhir, sempat di publish juga di DailySocial.net. Barangkali agan-agan ada yang pengen baca : https://dailysocial.net/post/kamanawe-id/

Ada video crowdfund nya juga nih
Spoiler for Video crowdfund KamanaWe.id:


Yang pengen ikutan sung ke kitabisa.com/kamanawe.idya. Cekidot gan



Apa kamu mengunjungi Bandung beberapa bulan terakhir ini? Bagi yang pernah, pasti merasakan banyak perubahan yang terjadi, seperti kemacetan. Sejuknya Bandung, kini harus dinikmati di atas aspal yang berjejal dengan kendaraan pribadi. Jalan raya di kota ini seperti tak sanggup lagi menampung volume kendaraan yang semakin tinggi.

Penyebabnya adalah kurangnya infrastruktur yang memadai dan kemauan masyarakat untuk menggunakan angkutan kota (angkot). Rendahnya minat masyarakat menggunakan angkot ini dikarenakan trayek (jalur) angkot tidak diketahui, terlalu lama ngetem, dan tarif yang tak bisa diprediksi.

Tiga hal itu, membuat kami berinisiatif mengembangkan aplikasi untuk membantu para pengguna angkutan umum (tidak hanya pengguna angkot) agar lebih nyaman menggunakan angkutan umum, yang kami beri nama KamanaWe.id. Aplikasi ini juga dibangun dengan kerjasama Angkot Day (Riset Indie), Nebengers, Teknik Sipil ITB, dan MTI (Masyarakat Transportasi Indonesia) Jawa Barat. Dan nantinya juga akan bekerjasama dengan Dewan Smart City Bandung.

Namun sebelum itu, kami harus melakukan survei trayek angkot se-Kota Bandung Raya yang berjumlah 81 trayek agar mendapatkan data terkini sebagai benchmark data untuk konsistensi trayek, tarif, serta waktu tempuh yang kami peroleh dari Dinas Perhubungan Kota Bandung. Untuk memastikan survei tersebut berjalan lancar, kami juga sudah membuat aplikasi khusus untuk survei yang bisa mencatat jarak, serta waktu, dan langsung dikirimkan ke server untuk direkam di database.

Saat ini kami membutuhkan dana minimal Rp. 35.640.000 untuk memulai survei trayek angkot se-Kota Bandung Raya. Untuk setiap pendukung akan mendapat reward sesuai yang diberikan. Detail crowdfund campaign kami ada di halaman kitabisa.com/kamanawe.id

Bagi relawan yang berdomisili di Bandung, kami juga membutuhkan relawan untuk survei. Dana dari crowdfund ini juga akan kami alokasikan untuk biaya logistik serta konsumsi relawan yang nantinya akan mensurvei trayek angkot se-Kota Bandung Raya. Waktu untuk survei akan diagendakan pada Minggu pertama atau kedua bulan Juni 2015.

Agan-agan yang ingin membantu bisa melalui cara-cara berikut :
1. Bagi yang ingin membantu lewat dana, bisa mengunjungi halaman kitabisa.com/kamanawe.id, dan pilih reward yang diinginkan
2. Bagi agan-agan yang berdomisili Bandung dan ingin berpartisipasi menjadi relawan survei, bisa mengunjungi halaman kamanawe.id dan mendaftar lewat fitur pendaftaran email yang disediakan.
3. Bagi agan-agan yang mempunyai kenalan dan ingin berpartisipasi pada permasalahan transportasi publik di Kota Bandung baik lewat bantuan dana ataupun survei, bisa meneruskan email ini kepada kerabat/kolega relawan yang bersangkutan.

Pesan dari kang Ridwan Kamil selaku walikota Bandung :

Spoiler for Quote pak Ridwan Kamil:


Yuk bantu kurangi kemacetan dengan berkolaborasi bersama kami. ''Karena hidup adalah udunan''. Thank you emoticon-Wowcantik

More info :
https://kitabisa.com/kamanawe.id
t : @KamanaWeId
f : https://www.facebook.com/KamanaWe.id
atau kalian bisa langsung tanya ke
• Prima / @primawanSa : S E N S O R47681090 (call or WhatsApp )
• Amalia / @mbaupeh : +6285624047819 (call or WhatsApp)
0
2.5K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan