Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hadaheniAvatar border
TS
hadaheni
Tata Cara Perawatan Kulit dengan Kedelai
Buletinsehat.com - Perawatan kulit tidak melulu harus dilakukan di salon kecantikan. Di rumah pun perawatan ini bisa dilakukan dengan menggunakan bahan yang alami. Salah satunya dengan kedelai. Kedelah ternyata bisa dimanfaatkan juga untuk perawatan kulit.

Tata Cara Perawatan Kulit dengan Kedelai

Kedelai kaya akan serat, protein, vitamin E, dan isoflavon. Kandungan-kandungan ini selain bisa mencegah penyakit jantung juga dapat membuat kulit menjadi cantik dan sehat. Kedelai diyakini dapat membantu mencegah kerusakan pada kulit yang diakibatkan oleh sengatan siar matahari, melembabkan, mengurangi minyak, serta dapat mengencangkan kulit.

Manfaat kedelai ini didapat dari kemampuan kedelai dalam memicu perbaikan serat elastin serta produksi kolagen dalam kulit. Serat elastin dan kolagen mampu mencegah kulit menjadi keript atau mengendur. Untuk mendaatkan manfaat dari kedelai ini, Anda bisa memakan kedelai atau berbagai olahan berbahan dasar kedelai seperti tahu, tempe, kecap, susu kedelai, serta youghurt kedelai.

Anda juga bisa memanfaatkan kedelai ini untuk dijadikan masker. Untuk mendapatkan masker kedelai ini, Anda bisa membeli pasta kedelai yang sudah jadi atau dengan memblender sendir kedelai. Berikut ini dua cara yang bisa dilakukan untuk melakukan perawatan kulit dengan bahan kedelai.

Masker Susu Kedelai
Untuk membuat masker susu kedelai ini, siapkan susu kedelai yang sudah siap minum. Anda bisa membelinya di supermarket atau pasar. Tuangkan susu ke dalam wadah atau cangkir, lalu masukkan kapas ke dalamnya. Bersihkan wajah dengan menggunakan sabun muka hingga bersih. Oleskan susu kedelai pada wajah dengan menggunakan kapas tadi. Pijat-pijatlah wajah dnegan ringan. Diamkan selama sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Masker Pasta Kedelai
Perawatan kulit dengan menggunakan kedelai selanjutnya bisa Anda coba membuat pasta kedelai untuk bahan masker. Caranya, rendamlah setengah gelas kedelai semalaman. Pagi harinya, tumbuk atau bender kedelai hingga menjadi pasta. Tambahkan 2 sendok susu, lalu aduk hingga rata. Oleskan pada wajah, lalu diamkan selama 15 menit. Bersihkan dnegan menggunakan air hingga bersih.

Bagaimana?.Mudah bukan? Perawatan ini bisa dilakukan 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain perawatan ini, Anda juga perlu melakukan perawatan lain seperti menjaga pola hdup sehat, konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari, berolahraga, dan sebagainya.

Demikianlah informasi tentang cara perawatan kulit dengan kedelai. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba.

sumber: http://buletinsehat.com/perawatan-kulit
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
745
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan