marahdiAvatar border
TS
marahdi
Pengusaha bisnis voucher hotel ditangkap
http://m.detik.com/news/read/2015/05/14/173635/2915067/10/investasi-bodong-skema-ponzi-polisi-amankan-3-pesawat-dan-apartemen-milik-gg

Investasi Bodong Skema Ponzi, Polisi Amankan 3 Pesawat dan Apartemen Milik GG
Rachmadin Ismail - detikNews

Jakarta - Dalam rangka penyelidikan kasus dugaan investasi bodong berskema piramida (ponzi), polisi mengamankan sejumlah aset milik tersangka pengusaha ternama GG. Ada 3 pesawat terbang milik GG dan sebuah apartemen di Jakarta yang 'diamankan' aparat untuk sementara.

Kasubdit Indagsi Polda Papua Kompol Juliarman EP Pasaribu mengatakan, dua pesawat berada di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, dan satu lagi di Bandara Juanda, Surabaya, Jatim. Satu apartemen berada di Jakarta.

"Ini tiga pesawat dan satu apartemen kita amankan sementara. Artinya nggak boleh diperjualbelikan, karena kabarnya ini mau dijual," kata Arman saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (15/5/2015).

Polisi menduga, GG juga masih memiliki aset lain di Singapura. Bila nanti dalam proses penyidikan aset itu terbukti hasil dari kejahatan, maka polisi akan melakukan penyitaan. Bukan tidak mungkin, polisi juga akan menjerat tersangka dengan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU).

"Ada arah ke sana (pencucian uang). Kita juga harus jeli melihat ini, ada yang terkait dan tidak terkait dengan kejahatan. Harus pilah-pilah juga mana yang hasil kerja keras dan tidak," jelasnya.

GG kini masih ditahan di Jakarta. Rencananya, malam ini akan dibawa ke Polda Papua untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Sejauh ini, baru 3-4 orang yang melapor ke polisi karena merasa dirugikan dengan sistem investasi tersebut. Arman yakin jumlahnya akan bertambah


GG = gunarni Gunawan... TVI express. Jadi inget dulu banyan korbannya
Diubah oleh marahdi 14-05-2015 13:01
0
7.4K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan