Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KokusanAvatar border
TS
Kokusan
KPK Keok Lagi.., Praperadilan Eks Walikota Makassar Dikabulkan
Metrotvnews.com, Jakarta: Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan gugatan praperadilan mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin. Penetapan tersangka Ilham oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diputuskan tidak sah.

"Menetapkan penetapan tersangka tidak sah, menyatakan tidak sah penggeledahan dan penyitaan yang dilakukan, tidak sah pemblokiran rekening atas nama pemohon," kata Hakim tunggal Yuningtyas Upiek di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Selasa (12/5/2015).

Persidangan dimulai sekitar pukul 14.40 WIB. Dua jam kemudian, sidang selesai. Setelah hakim mengetuk palu, loyalis Ilham meneriakkan takbir. Mereka juga langsung sujud syukur.

Persidangan dengan termohon dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini sudah berjalan sejak 4 Mei. Masing-masing pihak telah menghadirkan bukti dan saksi untuk mempertahankan keyakinannya selama persidangan berlangsung.

Ilham Arief Sirajuddin ditetapkan tersangka oleh KPK sejak 7 Mei 2014. Ilham diduga korupsi dalam proyek kerja sama rehabilitasi kelola dan transfer untuk instalasi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar tahun anggaran 2006-2012.

KPK Keok Lagi.., Praperadilan Eks Walikota Makassar Dikabulkan

Ini yang kedua kali KPK kalah di praperadilan. Sebelumnya, hakim tunggal Sarpin Rizaldi mengabulkan gugatan praperadilan yang diajukan Komjen Budi Gunawan. Status tersangka Budi pun dinyatakan tidak sah.
(TRK )

METROTVNEWS

Awan kelabu kembali mengotori gerakan pemberantasan korupsi. Setelah rekor 100% sukses berhasil dipatahkan oleh Budi Gunawan emoticon-Recommended Seller
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
6.1K
106
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan