CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
Mau Konsultasi Bisnis Gratis? Mampir Yuuk
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/536c9fbb148b463d2a8b47ee/mau-konsultasi-bisnis-gratis-mampir-yuuk

Mau Konsultasi Bisnis Gratis? Mampir Yuuk

Tampilkan isi Thread
Halaman 22 dari 23
emoticon-Traveller
Baru nemu nih trit, izin bukmak sama bintang 5 emoticon-Big Grin
Numpang nimbrung juga gan, berawal dari melihat temen2 ane yg abis jalan2 dari singapore/malaysia/dll yg shopaholic (tas,dompet kulit).
Temen2 ane suka beli dompet/tas kulit(entah kulit asli/oscar) yg bermerk kyk z*ra, v*c, dll yg harganya dompet > 300rb, tas > 600rb, padahal ane pernah beli dompet buatan lokal kulit asli cuma 30rb, tapi umur ama kualitasnya malah cenderung lebih awet & lebih bagus.
Disini ane ngeliat potensi, kalo kualitas kulit lokal gk kalah kualitasnya.
Nah menurut agan gimana nih kalo bisnis tas kulit/dompet kulit di indonesia? secara menurut pengalaman yg ane alamin temen2 ane pada 'kemakan' merk jadi kalo liat produk lokal dipandang sebelah mata, entah cuma temen ane aja atau gimana.
Atau mungkin gk sih diekspor bisnis ginian?
Kira2 butuh biaya brp ya? soalnya ane cuma punya maks 10jt.

Makasih sebelumnya gan.
Semoga agan selalu diberi kesehatan, dan sukses selalu yah emoticon-Big Grin
kayanya tsnya ahli dalam dunia entrepreunership
mau nanya juga nich gan
kebetulan ane mau menambah usaha di bidang lain,sebelumnya ane di bidang usaha agen gas 3kg skrg rencana mau menambah usaha
antara industri pabrik atau rental mobil
kalau prospek yang menguntungkan jelas industri,cuma bagaimana cara memasukan produk kita ke perusahaan besar contohnya astra company,sedangkan rental pertanyaan ane kenapa rental skrg bisa makin maju sedangkan kalau kredit mobilnya saja sudah hampir 4 jutaan sedangkan sewa mobil 350rbu setidaknya di dalam sebulan harus ada 11x order untuk menutupi kredit mobilnya,blum termasuk dengan operasional ???
mohon infonya melalui pm juga bolehemoticon-Cek PM (S)
Quote:


Sebelum agan memulai bisnis dengan booth, ada baiknya agan mempertimbangkan dulu nilai tambah yang akan agan tawarkan, karena pada dasarnya bila hanya produk susu, konsumen bisa membelinya di mini market bahkan dengan harga yang mungkin lebih murah. Nilai tambah disini bisa seperti susu yang lebih segar, rasa yang lebih bervariasi, dan lain lain.
Lalu untuk permasalahan supplier, agan sebaiknya mempertimbangan alternatif lain bila memang perolehan supplier dirasa sulit, karena umumnya bisnis yang dipaksakan cenderung tidak akan berjalan dengan baik, selain itu bila anda memang tidak dapat memperoleh susu segar untuk usaha anda, anda dapat juga menggunakan susu kemasan yang telah diberi perasa sehingga tetap memiliki nilai tambah.
Namun bila agan tetap bersikukuh menggunakan susu segar dengan konsekuensi harga jual akan lebih mahal, agan sebaiknya memastikan bahwa konsumen juga memiliki alasan untuk membeli produk agan dengan harga yang lebih mahal, misalnya agan menggunakan kemasan yang lebih berkelas, atau menjual di tempat tempat kalangan ekonomi atas. Sehingga produk yang agan jual tetap memiliki nilai jual yang baik dimata pembeli agan
Quote:

Sebelumnya terimakasih atas doanya ya gan, langsung saja ya.
Untuk produk berbasis kulit pada dasarnya Indonesia memang memiliki kulit dengan kualitas yang baik, namun perlu diingat, banyak pedagang kulit di Indonesia yang kurang jujur, banyak diantara mereka yang menjual kulit sintetis sebagai kulit asli. Maka dari itu bila agan memang berminat untuk berbisnis produk berbasis kulit, agan sebaiknya mampu membedakan kulit asli serta kulit sintetis, serta agan juga sebaiknya mampu untuk menilai kualitas kulit akan suatu produk.
Untuk menjual produk ini keluar negri sebenarnya tidak dibutuhkan biaya yang besar, anda dapat memanfaatkan web seperti alibaba.com untuk menjual produk kulit anda, dan bila anda menulis dalam bahasa Inggris, anda cukup menuliskan informasi mengenai produk anda via beberapa blog yang dapat anda peroleh secara gratis. Anda jua dapat menggunakan jasa pengiklanan Google dan facebook untuk dapat mengiklankan usaha anda dengan biaya yang cukup terjangkau
Quote:

Untuk dapat bekerja sama dengan perusahaan besar, pada dasarnya setiap perusahaan memiliki persyaratan yang berbeda namun umumnya mereka hanya ingin bekerja sama dengan perusahaan yang sudah memiliki badan hukum dan telah memiliki kredibilitas yang baik untuk beberapa tahun terakhir.
Pada dasarnya alasan mengapa bisnis rental mobil meningkat adalah karena terjadi peningkatan pula pada industri wisata, dengan meningkatnya industri wisata maka permintaan penggunaan kendaraan umum seperti kereta dan pesawat pun meningkat, namun karena kereta dan pesawat tidak dapat mengangkut ke lokasi secara spesifik, konsumen akhirnya dihadapkan dengan dua pilihan, yaitu transportasi umum seperti taxi dan juga kendaraan rental, dan karena kendaraan rental dianggap lebih flexible maka kecenderungan konsumen lebih memilih menggunakan kendaraan rental.
Namun TS kurang menyarankan berbisnis kendaraan rental bila modal agan sangat terbatas, dikarenakan permintaan dari rental mobil masihlah dipengaruhi oleh tingkat pariwisata lokal yang saat ini masih pasang surut, sehingga akan menyulitkan agan untuk menjalankan usaha ini bila nantinya agan tidak sanggup untuk melunasi biaya cicilan kendaraan agan
Sebenarnaya penasihat bisnis atau pelaku
Met siang gan ane dri karawang, ceritanya gni gan, ane skarang lgi diajak kerjasama sma tmen ngelola pabrik es balok, nah tu pabrik sbnernya bantuan dri dinas kelautan sbesar 2,5 M ditambah investor A yg dah duluan kerjasama bareng tmen ane sbesar 140 jt, cuma karna ada msalah dipengelolaannya, tu pabrik skarang bangkrut, nah tmen ane tu ngajak ane gabung bwat jalanin tu pabrik dgn sarat naro invest 200 jt bwat nutup utang tunggakan plus biaya pemasangan listrik baru ke PLN, nah mnurut agan gmna bagi hasilnya klo nanti sya nanem invest dan pabriknya jalan lgi??

Mhon pencerahannya ya gan, thanx....
Halo Wirina, saya ada usaha di bidang development aplikasi android kategori finance. Pertanyaan saya adalah bagaimana cara memasarkan aplikasi di media-media online secara spesifik? Maksud saya, apa saja daftar media-media online terbaik yang bisa disusupi aplikasi kategori finance? Dan berapa biaya yang diminta oleh masing2 media online untuk memasarkan produk?

Mohon bantuannya. Terima kasih.
Diubah oleh reybridge
Halo agan Wirina,

Semoga agan sehat selalu dan sukses menjalankan bisnisnya.

Curhat dong gan,,, hehehehe emoticon-Malu (S)

Begini gan, ane dan temen2 kuliah ane sedang membuat sratup gan. Startup ini adalah produk CMS ( Content Management System ) utk bikin web seperti Wordpress, Open Chart, Magento, OSCommerce, Joomla, dll. Ane udah jalan ini hampir 1 tahun gan. Ane mengawali ini cuma modal skill ngoding dan networking aja.

Dikarenakan startup ini bukan hanya kami asal buat, tapi kami perlu testing performa jg sebelum dilepas ke pasar.

Kendala kami adalah karena proses testing ini memakan waktu yg lama, pemasukan kami masih nol gan. Sehingga kami bongkar pasang anggota team gan. Gimana ya gan caranya menghasilkan uang selama kami masih proses produksi??

Kalo menurut agan Wirina, bagaimana strategi penjualan CMS kami yg efektif?? Apakah dilepas sebagai produk Open Source seperti yg lain?? Kl kami jadikan produk Open Source, bagaimana cara efektif kami mendapatkan uang??

Terima kasih gan atas perhatian dan balasannya. Semoga agan Wirina tetap sukses

Konsultasi bisnis

Hai Wirina, saya punya usaha rental mobil satu paket dengan supir dengan pemasaran melalui online dan website, sungguh berhasil. Tapi karena selama proses penyewaan si penyewa berinteraksi langsung dengan supir, maka terkadang pelanggan saya direbut oleh supir dan malah ada supir yg keluar dari tempat saya lalu pindah dan mengambil pelanggan saya, gimana cara mengatasinya ya? Trims bantuannya
gan mw tnya , ane pengin bisnis laudry tp ane kerja , kl kerja ama bisnis laudry apa bisa jalan, paling2 bisa bantuin sabtu ama minggu gi mn menurut agan??

yg kedua misal kl luadry sudah jalan mw buaka cabang , yg ane tanyakan gi mn menjaga kualitas dan duit ga ilang di bawa pegawi?
Assalamualaiykum

Kak saya punya impian buka tempat service komputer dan laptop.
Konsepnya usahanya offline (toko), online dan sistem service jemputan.
Jadi customernya yg gk perlu ke toko, tapi teknisinya yang dateng ke tpt si customer. Mirip kaya G*-Jek lah kira kira.
Selain itu ane mw tambahin juga jual sparepart laptopnya.
Kira kira menurut kaka masa depan usaha ini bagus gak?

Minta sarannya dong kaka
Quote:


emoticon-Blue Guy Peace
Menurut ane Buat 10 Tahun yang akan datang masih bagus gan, Soalnya Sparepart kalo Kosong kan kita harus Indent tuh gan.. nah agan udah mengerti belum Indent Cth kecil : Ram , Mobo , Proice, Dll..
Kalo agan udah tau tempat Indent buat Supply barang" agan ke Office agan, agan enak bener tuh tinggal cari temen yang jago di teknisi soal gituannya gan emoticon-Big Grin.. Sparepart kan ngikutin Kurs Dollar gan
Sore agan Wirina, semoga amal kebaikan agan telah membantu para pencari ilmu ini membuahkan hasil yang baik untuk bisnis agan.

Ane uda mulai memikirkan untuk menjadi wirausaha, yang pertama terlintas dipikiran ane ketika melihat anak pertama lahir adalah usaha pakaian bayi. Setelah ane browsing, tanya-tanya teman sana sini, belum nemu juga kiat-kiat yang pas bagaimana memulai bisnis ini dari 0.

Bolehkan ane minta saran dari agan Wirina, bagaimana memulai awal contohnya dengan modal 2jt (contoh yang ane ambil paling minim untuk modal awal) dengan pemasarannya secara online karena ane masih berstatus karyawan, untuk pertanyaannya sebagai berikut:

1. Apakah dari contoh modal paling minim tersebut bisa memulai bisnis ini?
2. Secara ane tidak punya konveksi, pastinya ane akan cari konveksi yang sudah pengalaman dengan pakaian bayi. Bagaimana kira-kira prosedurnya lebih baik menggunakan desain sendiri atau untuk awal lebih baik nyontek dari berbagai sumber?

Mungkin dari penjelasan ane yang kurang pengalaman ini bisa dimengerti agan Wirina, emoticon-Malu (S)

Terima kasih agan Wirina, emoticon-I Love Indonesia (S)
Gan, mw tanya. ane ada rencana mw buka toko plastik(tas kresek) di pertokoan deket pasar tradisional. kira2 prospeknya gimana ya? coz sebenernya modal ane lum punya, jd ntar rencananya ane mw buka penawaran investasi di forum bisnis kaskus gan. nah, kira2 gmn menurut agan lagkah ane ini? thanks
gan, ane mau buat spanduk buat usaha makanan ane, kira2 warna background yg cocok buat spanduknya apa? sama warna fontnya juga?
pokok gmana sih cara membuat design spanduk yg bisa menarik pembeli emoticon-I Love Kaskus (S)
tanya donk gan, ane ada duit nganggur sekitar 20 juta, pengen buka usaha tapi posisi ane udah jadi pegawai dengan jam kerja 8.00 - 17.00, hari sabtu-minggu libur, untuk usaha online rasanya susah karena ga ada koneksi inet yang stabil di tempat kerja, selain itu networking ane, twitter/fb/dll ga terlalu keurus. Kira-kira usaha apa ya yang cocok dengan modal segitu?
Sempat ada ide karena posisi ane yang lagi merantau di jakarta, jadi beli baju grosiran di tanah abang terus dikirim ke semarang buat dijual ortu ane, prospek ga ya atau ada ide lain yang lebih baik?

Pengalaman usaha hampir nol, dulu pernah punya usaha peternakan lele jalan sampe 3x panen, untung sih tapi ga seberapa dibanding waktunya, berhenti karena lahannya diminta yang punya emoticon-Hammer
Diubah oleh seraphim97
Quote:


1. Bisa
2. Jadi reseller aja dulu, saran saya main di area balita, kenapa ? krn aman, tidak perlu dikejar dengan mode terbaru, bisnis pakaian jadi bisa mati kutu kalo kita ga bisa manage 'mode' , dan jgn lupa , prosentase baju balita cowok lebih banyak dari cewek. Okeh! Good luck.
Selamat malam agan Wirina.

Ane ada rencana mau buka usaha jual beras dengan brand sendiri, untuk sementara pengambilan beras masih dari orang lain, cara pemasarannya gimana gan?

mohon pencerahannya
Halaman 22 dari 23


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di